Yohanes Endra | MataMata.com
Dena Rachman dan DJ Butterfly, 5 Artis Indonesia yang Pindah Agama di Tahun 2020.

Matamata.com - Keyakinan atau agama adalah hal yang sangat sulit untuk diubah. Meski demikian, beberapa artis atau selebriti sanggup melakukannya atau mengabarkannya kepada publik di tahun 2020 ini.

Beragam alasan dan faktor telah membuat para artis pindah agama. Ada yang ikut pasangan, tapi ada juga yang pindah agama karena keinginan sendiri.

Apapun itu, semoga keputusan mereka senantiasa membawa kebahagiaan. Dari Dena Rachman, DJ  Butterfly,  sampai Nathalie Holscher, simak daftarnya berikut ini!

Baca Juga:
Nathalie Holscher Positif Hamil, Anak Sule Curiga: Beneran Apa Prank Nih?

1. Dena Rachman

Dena Rachman (Instagram.com/denarachman)

Dena Rachman, seorang artis yang lahir dari keluarga muslim mengungkapkan tentang pengalaman spiritualnya. Menurut Dena Rachman, ia mengaku sempat menjadi seorang ateis hingga akhirnya kini telah pindah agama dan memeluk agama Kristen.

Bahkan Dena Rachman terang-terangan mengaku sempat tidak percaya pada Tuhan, di mana rasa ketidakpercayaan itu bermula saat Dena Rachman marah pada Tuhan dan mempertanyakan identitasnya.

Baca Juga:
Mantap Pindah Keyakinan, 5 Fakta Dena Rachman yang Curi Atensi

2. DJ Butterfly

DJ Katty Butterfly dan Aiman Ricky (Instagram/@dj_kattybutterfly36)

DJ Katty Butterfly atau DJ Butterfly mengumumkan menjadi mualaf pada hari Kamis (29/10/2020) dengan mengunggah foto mengenakan baju muslim lengkap dengan jilbab syar'i. Dalam fotonya tersebut, DJ Butterfly berdiri di samping Gus Miftah, sosok yang membimbingnya menjadi muslim.

Proses menjadi mualaf dilakukan perempuan asal Thailand ini bertepatan di momen kelahirannya. "Alhamdulillah Dut sudah memeluk agama Islam. Dut sangat bahagia sekali. Alhamdulillah di hari ulang tahun, Dut mau membuka lembaran baru," ujar DJ Butterfly.

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Perjalanan Hidup Dena Rachman

3. Nathalie Holscher

Nathalie Holscher (Instagram/@nathalieholscher)

Nathalie Holscher mengucapkan dua kalimat syahadat pada tahun 2020. Perempuan yang berprofesi sebagai Disk Jockey atau DJ ini resmi menjadi mualaf pada 22 September 2020.

Momen tersebut dilakukan di rumah Sule dan dibimbing oleh Mualaf Center Indonesia.

Baca Juga:
DJ Butterfly Khusyuk Salat, Reaksi Sang Anak Jadi Sorotan: MasyaAllah

4. Manohara Odelia Pinot

Manohara. (Instagram/@manodelia)

Model Manohara Odelia Pinot membenarkan kabar kalau dirinya memeluk agama Kristen pada Februari 2020. Hal itu disampaikan Manohara melalui Instagramnya.

Bagi Manohara, agama adalah hal yang paling privat dari manusia. Namun perempuan 27 tahun ini harus meluruskan mengenai agamanya, karena banyak orang yang salah tentang kepercayaannya.

5. Fitria Yusuf

Fitria Yusuf (Instagram/@fitriayusuf_official)

Fitria Yusuf dikabarkan telah menjadi mualaf pada Maret 2020. Menurut informasi yang beredar, Fitria Yusuf mengucapkan dua kalimat syahadat dipandu oleh Wasekjen MUI Pusat, KH Zaitun Rasmin.

Tak lama setelah itu, Fitria Yusuf menggelar pesta pernikahan dengan Wakid Khalid pada 12 Mei 2020.

Load More