Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Home Alone (YouTube)

Matamata.com - Sederet film Natal terbaik masih sangat layak kamu tonton untuk mengisi libur Natal dan Tahun Baru di rumah. Ya, walaupun itu bukan film baru.

Genre dari film bertema Natal pun cukup beragam, mulai dari film Natal bergenre romance, keluarga, hingga thriller.

Dari antara banyaknya film bertema Natal, terdapat beberapa film Natal yang paling menarik untuk Anda saksikan. Berikut daftar film Natal terbaik sepanjang masa.

Baca Juga:
Jangan Lewatkan, 5 Film Natal 2019 Terbaru yang Wajib Ditonton

1. Home Alone

Film Home Alone sudah sangat terkenal dan sering ditayangkan di TV menjelang penyambutan hari raya Natal. Film ini menceritakan tentang seorang anak bernama Kevin (diperankan oleh Macaulay Culkin) yang ditinggal orang tuanya di rumah sendirian.

Ketika suatu hari beberapa orang pencuri ingin masuk ke dalam rumahnya. Akan tetapi, Kevin mempunyai banyak cara untuk menjebak para pencuri itu sehingga mendatangkan kekonyolan yang mengundang tawa.

2. The Polar Express

Film The Polar Express menceritakan seorang anak kecil yang tidak mempercayai Santa Claus. Hingga akhirnya suatu ketika saat anak tersebut tidur, tiba-tiba ia terbangun di sebuah kereta express yang menuju Kutub Utara tempat tinggal Santa Claus. Film Natal ini disutradarai oleh Tom Hanks, sering disebut juga sebagai salah satu film Natal terbaik.

3. Elf

Film Natal terbaik selanjutnya adalah Elf. Film ini menceritakan tentang kehidupan peri dan perjalanan hidup Buddy yang diperankan oleh Will Ferrel. Buddy dibesarkan di Kutub Utara oleh Santa. Hingga akhirnya Buddy bersama dengan para peri lainnya melakukan perjalanan untuk bertemu dengan ayah kandungnya di New York, Amerika.

4. Jingle All The Way

Film Jingle All The Way diperankan oleh pemain film action Terminator yang sangat terkenal, yaitu Arnold Schwarzenegger. Film ini menceritakan tentang Arnold yang berperan sebagai seorang ayah yang sangat sibuk sehingga Ia tidak punya waktu untuk anak-anaknya dan akhirnya Ia pun dibenci oleh anak-anaknya sendiri. Akan tetapi, Arnold mencari cara agar membuat anak-anaknya tidak membencinya lagi dengan cara mencarikan mereka kado yang spesial.

5. The Man Who Invented Christmas

Film The Man Who Invented Christmas ini menceritakan seorang penulis bernama Charles Dickens yang sedang dalam masalah keuangan setelah menulis tiga novel yang gagal berturut-turut.

Film ini berlatarkan kota London tahun 1843. Setelah putus asa Dickens mengandalkan inspirasi kehidupan nyata dan imajinasinya untuk menghidupkan beberapa karakter klasik yang ada pada film "A Christmas Carol" Ebenezer Scrooge, Tiny Tim, dan karakter lainnya.

6. A Christmas Carol

A Christmas Carol adalah film animasi yang diproduksi oleh Disney yang menceritakan tentang dongeng mengenai seorang pria tua yang tidak menyukai Natal. Ia selalu merasakan kesepian. Salah satu pengisi suara dalam film animasi ini adalah Jim Carrey. Film ini sangat mengharukan dan terdapat pesan mengenai pelajaran hidup. (Theresia Simbolon)

Load More