Yohanes Endra | MataMata.com
Suicide Squad. (Instagram/@suicidesquadmovie)

Matamata.com - Seri terbaru dari petualangan Suicide Squad kembali ke layar. Kali ini, musuh dari kumpulan anti-hero ini adalah Starro.

Dengan Harley Quinn sebagai pentolan utama, didukung pula oleh nama besar lain seperti Idris Elba dan John Cena. Petualangan Suicide Squad pun berlanjut.

Ternyata, Starro musuh utama Suicide Squad tersebut ternyata memiliki latar belakang yang menarik.

Baca Juga:
Dari Marvel Beralih ke DC, James Gunn Bakal Garap Suicide Squad 2

Suicide Squad. (Instagram/@suicidesquadmovie)

Siapa Sebenarnya Starro Musuh Utama Suicide Squad?

Starro adalah parasit alien dengan ukuran sangat besar dan memiliki bentuk bintang laut. Hasrat utama dari Starro sendiri adalah untuk menaklukkan dunia, dan ia berpindah dari satu universe ke universe lainnya. Starro juga ingin memiliki budak disetiap universe di DC, sehingga ia jadi penguasa tertinggi.

Kekuatan dari vilain yang satu ini adalah ukuran yang super besar, kekuatan psychic yang benar-benar di skala berbeda, serta kemampuan untuk menciptakan spore dalam jumlah yang besar.

Baca Juga:
Naskah Suicide Squad 2 Telah Rampung, Ada Sedikit Bocoran

Namun, pada cerita aslinya, Starro dihambat oleh Justice League ketika akan menaklukkan Bumi.

Ia pertama kali dikenalkan pada tahun 1960 pada komik berjudul The Brave and the Bold. Kemunculannya pertama kali langsung dipertemukan dengan Wonder Woman, Aquaman, Flash, Green Lantern, dan Martian Manhunter.

Tokoh ini dibuat oleh Gradner Fox dan Mike Sekowsky, selain itu, Julius Schwarts yang berperan sebagai editor juga turut memiliki andil dalam desain dari Starro.

Suicide Squad. (Instagram/@suicidesquadmovie)

Kemunculan Starro di Platform Lain

Selain muncul di komik original DC dan film Suicide Squad terbaru, Starro juga muncul di berbagai media lain. Misalnya saja, kemunculannya pada animasi TV pada tahun 1967.

Kemunculan lain adalah pada game Nintendo Wii, The Brave and the Bold, serta DC Universe Online. Ia juga muncul di game Batman : Arkham Knight.  Pada game mobile Infinite Crisis, pemainnya benar-benar bisa menggunakan Starro sebagai karakter utama.

Starro musuh utama Suicide Squad ini dijamin akan membuat film terbarunya makin seru dan menegangkan. 

Tone khas DC Universe dan penampilan perdana beberapa tokoh baru digadang-gadang akan jadi standar baru di dunia DC tersebut. Yang cukup menyita perhatian adalah Idris Elba, yang sebelumnya berperan sebagai Heimdal di dunia Marvel. 

Itulah bocoran soal Starro musuh utama Suicide Squad. Bagaimana penampilan keseluruhannya? Tunggu saja rilis film Suicide Squad terbaru ini! (I Made Rendika Ardian)

Load More