Yohanes Endra | MataMata.com
Stefan William, Celine Evangelista bersama Ustaz Riza Muhammad (Instagram/@ustdzrizamuhammad)

Matamata.com - Selama bulan Ramadhan, banyak wajah-wajah ustaz seleb mulai menghiasi layar kaca. Apalagi, mendengarkan ceramah  bisa menjadi ladang pahala jika dilakukan di kehidupan nyata.

Nah, apakah kalian termasuk yang gemar mendengarkan khotbah di bulan Ramadhan? Berikut ini daftar ustaz seleb terpopuler yang bisa dijadikan rekomendasi. 

1. Ustaz Solmed

Baca Juga:
Ustaz Riza Muhammad dan Indri Giana Pose Romantis, Netizen Malah Ngeri

Ustaz Solmed masuk sebagai jajaran ustaz terpopuler karena dikenal sebagai ustaz muda yang juga merupakan suami dari selebriti April Jasmine. Ustaz Solmed bernama lengkap Sholeh Mahmud Nasution. Selain menjadi penceramah, Ustaz Solmed juga merupakan seorang aktor. Tak ayal jika kepopuleran pria lulusan UIN Syarif  Hidayatullah ini begitu besar sampai ramai diundang untuk mengisi pengajian di berbagai tempat.

Ustaz Solmed di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (5/5/2019). [Ismail/Suara.com]

2. Ustaz Abdul Somad

Siapa yang tak mengenal Ustaz Abdul Somad? Pria bernama lengkap Abdul Somad Batubara ini mulai dikenal masyarakat sejak tahun 2017. Ceramahnya yang lugas dan mudah dimengerti menjadi salah satu faktor dirinya banyak dikenal masyarakat.

Baca Juga:
Atas Nama Rina Gunawan, Ustaz Zacky Mirza Wakafkan 1000 Alquran

Kini, Ustaz Abdul Somad aktif berceramah melalui akun Youtube pribadinya Ustadz Abdul Somad Official. Tak hanya itu, pria kelahiran 18 Mei 1977 ini juga aktif di dunia pendidikan. 

Tangkapan layar Ustaz Abdul Somad. [Instagram/@ustadzabdulsomad_official]

3. AA Gym

AA Gym atau Abdullah Gymnastiar adalah seorang pendakwah, penulis buku, pengusaha, pemilik Pondok Pesantren Daarut Tauhiid hingga penyanyi. Gaya ceramahnya yang lembut, santun, dan humoris membuat siapa pun betah mendengarkannya.

Baca Juga:
Profil April Jasmine, Istri Ustaz Solmed yang Viral Gegara Joget TikTok

Ajaran Islam yang disampaikan juga sangat jelas dan mudah dimengerti. Kini ia aktif berdakwah di sosial media seperti Instagram, radio MQ.fm, dan Youtube pribadinya. 

Aa Gym. (Instagram: @aagym)

4. Hanan Attaki

Ustaz yang jadi idola banyak kaum milenila ini lahir di Aceh pada 31 Desember 1981. Ceramahnya kerap diunggah di akun-akun sosial media seperti Instagram hingga TikTok. Ceramahnya identik dengan permasalahan sehari-hari dan hal-hal yang dihadapi oleh anak muda seperti percintaan hingga kegelisahan dan kekhawatiran anak muda masa kini.

Baca Juga:
Ustaz Solmed Bersyukur April Jasmine Dihujat: Alhamdulillah Banyak Job

Ia adalah pendiri gerakan Pemuda Hijrah yang aktif berdakwah di sejumlah komunitas seperti anak punk, geng motor, skateboard, BMX, parkour dan lainnya. Maka tak heran jika Ustaz Hanan Ataki lebih banyak dikenal oleh anak-anak muda Indonesia. 

Hanan Attaki.

5. Ustaz Adi Hidayat

Pria berusia 36 tahun ini dikenal sebagai pendakwah yang hafal Alquran beserta isinya. Selain itu, ia juga menguasai banyak ilmu hadis dan mempelajari kitab-kitab agama lain.

Tak hanya itu, ia juga telah mengelurakan sejumlah buku berjudul Mushaf At-Taisir, Buku Catatan Penuntun Ilmu, Manhaj Tahdzir Kelas Eksekutif, dan Pedoman Praktis Ilmu Hadits. Karya-karyanya pun diterjemahkan dalam Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia. Ia juga kerap diundang ke acara-acara televisi untuk berdakwah.

Tangkapan layar Ustaz Adi Hidayat dari YouTube. [YouTube/Adi Hidayat Official]

6. Ustaz Riza Muhammad

Kepopuleran Ustaz Riza Muhammad semakin bertambah kala menikahi artis Indri Giana. Ustaz Riza telah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Al Abror di Situbondo.

Saat menjadi Public Relation pada divisi haji dan Umroh di Bank Syari’ah Mandiri, ia mendapatkan tugas dari masyarakat Bali untuk mengundang Ustaz Jefri Al- Bukhori. Secara tidak sengaja, Ustaz Riza Muhammad juga bertemu dengan pihak manajemen Ustaz Solmed. Ia kemudian mendapat tawaran untuk menjadi seorang Ustaz.

Ustaz Riza Muhammad [Instagram]

Akhirnya Ustaz Riza Muhammad hijrah ke Jakarta pada tahun 2011, dan pada tahun 2012, ia sudah mulai ada penawaran di TV swasta Indonesia, hingga banyak permintaan untuk berdakwah.

Itulah 6 ustaz seleb yang populer dan semakin laris mengisi kajian di bulan Ramadhan. (Lolita Valda Claudia)

Load More