Yohanes Endra | MataMata.com
Ranty Maria. (Instagram/@rantymaria)

Matamata.com - Beberapa artis non muslim tanah air tampil berhijab saat ikut dalam acara berbuka puasa bersama. Buka puasa dengan teman-teman memang merupakan suasana yang menyenangkan, terlebih jika kita bisa merasakan sesuatu yang baru.

Misalnya, berbuka bersama dengan teman non muslim yang ternyata sangat menghormati budaya Ramadhan sampai ikut mengenakan jilbab saat acara buka bersama. Siapa saja sih artis non muslim tampil berhijab itu? Yuk, cek di sini.

1. Celine Evangelista

Baca Juga:
Amanda Manopo Pakai Hijab Dipuji: Cari Duit Aku tuh!

Celine Evangelista sebagai artis non muslim tampil berhijab menarik perhatian media. Pesona artis Celine Evangelista pun membuat warganet berharap dia lekas menjadi mualaf. Istri dari aktor Stefan William ini mengunggah foto di Instagram ketika dia mengenakan baju gamis warna pink. Penampilan itu langsung banjir komentar di Instagram-nya.

Celine Evangelista [Instagram]

2. Amanda Manopo

Amanda Manopo juga menjadi salah satu artis non muslim tampil berhijab di bulan Ramadhan ini. Dia mendapat pujian "Cantik Pakai Hijab" oleh Netizen.

Baca Juga:
Jadi Sorotan, 5 Gaya Busana Hijab April Jasmine yang Kekinian

Penampilan Amanda Manopo dengan hijab terlihat ketika menjalani pemotretan dengan mengenakan busana muslim. Bintang Sinetron Ikatan Cinta tersebut mengenakan busana warna kuning dipadu dengan hijab warna nude. Amanda terlihat sangat anggun dengan riasan yang tidak terlalu mencolok. Amanda terlihat tersenyum dalam foto yang diunggah di Instagram @vuvamua.

Amanda Manopo tampil berhijab dan pakai makeup natural. (Instagram/@vuvamua)

3. Natasha Wilona

Natasha Wilona pernah totalitas menjadi artis non muslim tampil berhijab dalam sinetron yang dibintanginya. Sebagai bintang sinetron, Natasha Wilona ditunjuk untuk memerankan tokoh beragama Islam. Misalnya ketika berperan sebagai Reva dalam sinetron Anak Jalanan yang memiliki karakter sebagai perempuan muslimah yang baik hati.

Baca Juga:
Elly Sugigi Dihujat Gegara Lepas Hijab Lagi: Masih Labil, Main Buka Tutup!

Beberapa peran lain yang mengharuskannya pakai hijab pun dapat diperankannya dengan baik. Sikap profesionalnya dalam memainkan peran yang dibintanginya pun mendapatkan pujian dari banyak pihak.

Natasha Wilona berhijab. [Instagram/natashawilona12]

4. Shandy Aulia

Selanjutnya ada Shandy Aulia, sebagai artis non muslim tampil berhijab. Shandy sendiri lahir dalam keluarga yang mana orang tuanya memeluk agama yang berbeda. Ibunya seorang kristen dan ayahnya seorang Muslim. Jadi, ada dua budaya agama yang mengalir dalam kehidupan Shandy.

Baca Juga:
Aurel Hermansyah Ditagih Pakai Hijab, Atta Halilintar Bijak: Tunggu Hatinya

Suatu kali, Shandy pernah tampil berhijab dan mengunggah penampilan tersebut ke media sosialnya. Dia mengenakannya ketika menghadiri acara buka bersama keluarga besarnya. Shandy mengejutkan ayahnya yang tentu saja mengetahui kalau Shandy memilih menganut kristen sama dengan ibunya.

Sementara ketiga kakak perempuannya memilih tinggal bersama ayah dan menjadi penganut muslim. Meski demikian, hubungan di antara kedua keluarga Shandy masih harmonis loh, terlihat dari unggahan foto keluarga yang kompak di Instagram @shandyaulia.

Shandy Aulia tampil berhijab di acara buka bersama keluarganya. [instagram/shandyaulia]

5. Ranty Maria

Ranty Maria sempat dikira mualaf karena pernah memakai hijab. Dia pun menjadi salah satu artis non muslim tampil berhijab karena suatu peran sama seperti Natasha Wilona. Ranty Maria mengunggah foto mengenakan hijab di akun Instagram-nya dan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk umat muslim.

Ranty Maria berhijab. [Instagram/rantymaria]

6. Debby Shinta

Debby Shinta juga salah satu artis non muslim tampil berhijab karena suatu peran. Penampilannya di Dunia Terbalik membuat penggemar sinetron tersebut sempat mengira dia adalah seorang muslim. Akan tetapi, kenyataannya tidak demikian. Debby menjalankan peran profesionalnya sebagai salah satu muslim di sinetron Dunia Terbalik tersebut.

Debby Shinta berhijab. [Instagram/duniaterbalikrctifans]

7. Bae Suzy

Bae Suzy adalah artis Korea Selatan non muslim tampil berhijab yang mengejutkan muslim di seluruh dunia. Pasalnya dia adalah artis yang mendapatkan perhatian sampai ke luar negeri. Suatu kali Bae Suzy pernah tampil berhijab dan membuat penggemar K-pop serta drama Korea terkejut.

Bae Suzy dan Lee Seung Gi di drama Korea Vagabond. (Koreaboo)

Dia bahkan sempat trending di Twitter. Alasan Bae Suzy mengenakan busana hijab pun belum diketahui, tapi jika dilihat dari record pekerjaannya, ketika dia syuting drama Vagabond, ada sebuah adegan di mana dia mengenakan hijab karena suatu keadaan. Mungkin ini ada hubungannya ya.

Demikian sederet artis non muslim tampil berhijab yang sempat menjadi heboh di internet. Apakah salah satu artis di atas mana favorit Anda? (Mutaya Saroh)

Load More