Yohanes Endra | MataMata.com
Gaya Iis Dahlia saat menjadi dewan juri/ Instagram @isdadahlia

Matamata.com - Iis Dahlia kembali menuai sorotan publik setelah insiden salah lirik. Kini, publik juga kemudian turut mencari rekam jejak kontroversi Iis Dahlia beberapa waktu belakangan ini.

Nama penyanyi dangdut senior ini ternyata pernah tercatat dalam beberapa kontroversi dan kehebohan, imbas dari hal yang dilakukannya. Terakhir, Iis Dahlia menuai perhatian karena video salah liriknya viral.

Tapi apa saja kontroversi Iis Dahlia yang dimaksud? Anda bisa simak selengkapnya di sini!

Baca Juga:
Insiden Besar Mengancam Iis Dahlia saat Salah Nyanyi Marhaban ya Ramadhan

Iis Dahlia (Instagram.com)

Deretan Kontroversi Iis Dahlia

1. Tahun 2017, Menyebut Solo sebagai Kota Kecil

Pada tahun 2017 lalu, Iis Dahlia sempat menimbulkan kontroversi lantaran menyebut Solo sebagai kota kecil. Padahal komentarnya ini dilontarkan setelah ia menerima undangan pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu.

Baca Juga:
Perkara Salah Lirik, Klarifikasi Iis Dahlia Dihujat: Kebanyakan Alasan!

Ia menyatakan bahwa ia batal hadir ke acara tersebut karena merasa Solo adalah kota kecil, yang jumlah hotelnya terbatas. Sontak reaksi netizen berdatangan menanggapi pendapatnya ini.

Iis Dahlia [YouTube/officialgtvid]

2. Tahun 2018, Komentar Pedas pada Peserta KDI

Komentar Iis Dahlia selalu menuai sorotan.Pada ajang pencarian bakat penyanyi dangdut Kontes Dangdut Indonesia, ia juga sempat melontarkan pernyataan cukup pedas terkait penampilan peserta. Ia mengomentari penampilan Waode Sofia, tidak mengenakan riasan dan berbaju sederhana.

Baca Juga:
Nyanyi Lagu Ramadhan Tiba, Iis Dahlia Jadi Gunjingan karena Salah Lirik

Ia kemudian meminta peserta tersebut untuk berdandan terlebih dahulu. Tentu, karena ini dilontarkan di satu acara dengan penonton yang cukup besar, reaksi masyarakat juga tak dapat dihindari.

3. Di Tahun yang Sama, Menyebut Stupid pada Fatin Shidqia Lubis

Juara X-Factor ini juga turut tersenggol dalam salah satu kontroversi yang menyangkut nama Iis Dahlia. Ia turut berkomentar pada kehebohan yang dipicu pernyataan Iis Dahlia terkait riasan dan busana peserta.

Baca Juga:
Iis Dahlia Mendadak Tak Bisa Hubungi Istri Rizki DA, Curiga Diblokir!

Iis Dahlia kemudian memberikan pernyataan balasan, bahwa ada penyanyi bernama Fatin yang  ikut berkomentar, dan menyebutnya stupid karena tidak menonton secara penuh video tersebut.

Iis Dahlia. (YouTube/TRANS7 OFFICIAL)

4. Pernah Juga Dianggap Merendahkan Pengemudi Ojol

Pada saat kasus penyelundupan sepeda Brompton dan Harley Davidson ramai, suami Iis Dahlia kala itu, Satrio Dewantara, turut tersebut dalam salah satu bahasan. Ia kemudian berkomentar bahwa suaminya yang seorang pilot tidak seperti pengemudi ojol yang menerima uang tip setelah mengantarkan pelanggan.

Tentu saja, seperti yang Anda duga, komentar ini banyak memicu respon pengemudi ojol di berbagai daerah.

5. Menyindir Penggemar Setia Rizky Billar dan Lesty Kejora

Ia juga sempat mendapat komentar pedas dari fans pasangan Rizky Billar dan Lesty Kejora, setelah ia mengatakan pada Rizky DA, yang notabene adalah mantan dari Lesty, untuk berhati-hati memilih pasangan.

Tentu saja, komentar pedas netizen sekali lagi harus ‘dinikmati’ oleh pedangdut senior yang satu ini.

6. Kontroversi Iis Dahlia, Salah Lirik

Mengingat komentarnya yang pedas ketika menjadi juri, kejadian yang beberapa waktu lalu dialaminya juga turut masuk ke dalam daftar kontroversi Iis Dahlia ini.

Ya, Ia melakukan kesalahan ketika bernyanyi, yakni kesalahan lirik yang cukup kentara. Tak heran mungkin jika masyarakat ramai-ramai memperbincanngkan hal ini.

Itu tadi sederet kontroversi Iis Dahlia yang pernah terjadi. Lepas dari apapun yang menimpanya, Iis Dahlia tentu tidak dapat dipungkiri merupakan pedangdut senior yang memiliki kapabilitas luar biasa dalam bernyanyi dangdut. Semoga Iis Dahlia kedepan akan menjadi seorang yang lebih baik lagi. (I Made Rendika Ardian)

Load More