Sinopsis film Buya Hamka. (Instagram/@falconpictures_)

Matamata.com - Buya Hamka merupakan salah satu sosok ulama besar tanah air yang kisahnya inspiratif. Kisah hidup Buya Hamka pun baru saja selesai difilmkan.

Dibintangi oleh Vino G Bastian hingga Laudya Cynthia Bella, tampaknya penggambaran kisah hidup Buya Hamka menarik nih. Akting hingga visual Vino G Bastian jadi Buya Hamka pun tampak totalitas.

Sinopsis film Buya Hamka. (Instagram/@falconpictures_)

Diumumkan di Instagram Falcon Pictures, film Buya Hamka bakal tayang segera di Bioskop loh. Kalau penasaran, langsung kepoin rangkuman sinopsis film Buya Hamka yang Matamata.com rangkum di bawah ini :

Baca Juga:
Sinopsis Olympus Has Fallen, Mantan Agen Selamatkan Presiden Amerika

Film ini menceritakan tentang kehidupan Buya Hamka sejak masih dini hingga dewasa. Sosok yang bisa dibilang pujangga sekaligus ulama ini memiliki masa lalu rumit.

Saat beranjak dewasa, Buya Hamka menuntut ilmu hingga ke luar negeri. Setelah puas beberapa tahun di luar negeri, ia pun berniat untuk menjelajahi negeri sendiri.

Sinopsis film Buya Hamka. (Instagram/@falconpictures_)

Pergilah ia ke Yogyakarta dan mendapatkan banyak sekali ilmu bahkan turut berjuang melawan penjajahan Belanda. Buya Hamka bekerja sama dengan berbagai pihak untuk melawan penjajah.

Baca Juga:
Sinopsis Film 2 Guns Dibintangi Denzel Washington dan Mark Wahlberg

Ia pun sempat bergejolak karena mengimami jenazah Presiden Soekarno. Seperti yang diketahui, ia pernah dipenjara karena terlalu kritis dengan pemerintahan Presiden Soekarno.

Bagaimana detail kisah hidup Buya Hamka selanjutnya? Setelah baca sinopsis film Buya Hamka, kamu siap nonton lagi di Bioskop nggak nih? Tentunya tetap patuhi protokol kesehatan ya.

Baca Juga:
Sinopsis Film Shang Chi and The Legend of The Ten Rings

Load More