Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Betrand Peto (Instagram/@betrandpetoputraonsu)

Matamata.com - Betrand Peto Putra Onsu mengaransemen ulang lagunya yang berjudul "Deritaku" ke dalam bahasa Korea. Dalam versi koreanya, penampilan Betrand Peto pun disesuaikan dengan budaya K-pop dengan mewarnai rambutnya dengan warna silver dan sentuhan biru.

Dalam musik videonya, Betrand juga memakai pakaian serba putih. Ia tampak fasih berbahasa Korea dan menghayati lirik yang menyayat hati itu.

Sang ayah, Ruben Onsu menjadi konseptor klip tersebut. Ruben yang juga menjadi sutradara dan produser klip tersebut mengaku sengaja mengonsep seperti itu untuk menjangkau masyarakat lebih luas.

Baca Juga:
Naik Jet Pribadi, Outfit Betrand Peto Nggak Kaleng-kaleng: Sultan Banget!

Betrand Peto rilis lagunya yang berjudul "Deritaku" ke dalam bahasa Korea. (Instagram/betrandpetoputraonsu)

"Kolaborasi antara musik dan karya visual yang berkualitas tentunya dapat membawa dampak positif bagi karir penyanyi seperti Betrand dan penyanyi lainnya untuk dapat menjangkau pendengar lebih luas” kata Ruben Onsu dalam jumpa pers virtual, Senin (17/5/2021).

Atas perilisan tersebut, Betrand Peto pun mendapat support dari banyak pihak. Salah satunya datang dari Duta Besar Indonesia di Korea Selatan.

"Betrand adalah penyanyi berbakat yang berpotensi berkolaborasi dengan Artis Korea Selatan, selain artis atau talenta, management artis bahkan elemen pendukung lainnya berpotensi untuk berkolaborasi dengan industri kreatif Korea Selatan, tentunya ini adalah bentuk dukungan pemerintah Indonesia dalam memberikan support Industri Kreatif Indonesia” ujar Umar Hadi.

Baca Juga:
Sempat Sakit Hati, Ruben Onsu Belanjakan Ortu Betrand Peto Jutaan Rupiah

Ruben Onsu (Youtube.com)

Lagu 'Deritaku' versi Korea ini sudah diunggah di kanal YouTube MOP Music Channel per tanggal 17 Mei. Hingga kini, klip tersebut telah diputar lebih dari 1 juta views dan menduduki peringkat lima trending YouTube.

'Derita Ku' adalah lagu dari Betrand Peto Putra Onsu yang pernah menjadi trending #1 YouTube di 5 negara yang kala itu dirilis di akhir Desember 2019. Sebuah lagu dengan lirik sederhana penuh makna, yang berhasil memberikan gambaran perjuangan hidup Betrand sebelum ke Jakarta, didalam liriknya menunjukan bagaimana perasaan Betrand kala itu kehilangan kasih sayang dan cerita perjuangan di masa lalunya.

Baca Juga:
Kelihatan Akur, Sikap Asli Kakak Adik Betrand Peto Terungkap

Load More