Yohanes Endra | MataMata.com
Demi Lovato. (Instagram/@ddlovato)

Matamata.com - Demi Lovato mengumumkan dirinya sebagai non-biner. Dalam video Twitter Rabu pagi biduan pop itu mengatakan bahwa ia tidak mengidentifikasi dirinya sebagai laki-laki atau perempuan.

Melansir Suara.com, simak sederet fakta-fakta Demi Lovato berikut ini.

1. Mengidentifikasi diri sebagai non-biner

Baca Juga:
Baru Dua Bulan Tunangan, Demi Lovato dan Max Ehrich Putus

Baru-baru ini, Demi Lovato mengumumkan bahwa dirinya bukan seorang pria atau wanita, melainkan non-biner. . ia mengatakan proses yang dilakuinya membutuhkan banyak usaha penyembuhan dan refleksi diri.

Demi Lovato mengumumkan dirinya sebagai non biner (Twitter/ddlovato)

"Hari ini adalah hari di mana aku sangat senang untuk berbagi lebih banyak tentang hidupku dengan kalian semua. Aku bangga untuk memberi tahu kalian bahwa aku mengidentifikasikan diri sebagai non-biner dan akan secara resmi mengubah kata ganti menjadi mereka (they/them)," ucap Demi Lovato dalam video di Instagram.

2. Homeschooling karena dibully

Baca Juga:
Pamer Ciuman di Pantai Malibu, 5 Momen Demi Lovato Dilamar Max Ehrich

Sejak kelas 7, penyanyi bernama asli Demetria Devonne Lovato ini menjalani homeschooling. Bukan tanpa alasan, Demi terpaksa sekolah dari rumah karena sebelumnya ia dibully di sekolahnya.

Demi seringkali diejek dan diolok-olok karena tubuhnya berisi. Homeschooling ini juga yang memberinya kesempatan untuk menekuni passionnya di bidang tarik suara dan akting.

3. Pernah mengidap bulimia

Baca Juga:
Dituding Punya Akun Palsu, Demi Lovato Nyinyirin Selena Gomez?

Demi Lovato (Dok. Youtube/Demi Lovato)

Bulimia adalah gangguan makan yang ditandai dengan kecenderungan untuk memuntahkan kembali makanan yang telah dimakannya. Rupanya, ibu Demi juga pernah mengalaminya.

Demi mengidap bulimia pada usia 12 tahun. Ia sempat takut bahwa anak-anaknya kelak akan mengalami hal yang sama. Demi menceritakan pengalamannya dalam menghadapi bulimia di Instagramnya.

4. Terjerat narkoba

Publik sempat terkejut ketika mendengar kabar Demi Lovato menggunakan narkoba. Tak hanya sekali ia tertangkap menyalahgunakan zat terlarang itu.

Demi bahkan mengaku pernah mencoba kokain, ganja, dan Aderall. Ia juga pernah menggunakan narkoba hingga overdosis. Beruntung, kini ia telah bisa melepaskan diri dari jeratan obat terlarang tersebut.

5. Pernah jadi korban pelecehan seksual

Kejadian buruk seolah tak henti menimpanya. Demi Lovato pernah ditemukan dalam keadaan telanjang, overdosis dan telah diperkosa oleh pelaku yang kemudian meninggalkannya begitu saja. 

Demi Lovato. (Shutterstock)

Pelecehan seksual itu bukan yang pertama kali dialaminya. Demi pertama kali menjadi korban pemerkosaan saat ia masih remaja. 

Demikian sederet fakta-fakta Demi Lovato, artis yang baru umumkan sebagai non-biner. (Chandra Wulan)

Load More