Yohanes Endra | MataMata.com
Atta Halilintar (Instagram/@attahalilintar)

Matamata.com - Beberapa selebriti berikut berikhtiar dengan cara membangun pesantren. Mereka yang membangun pesantren bertujuan menyedekahkan hartanya sebagai medium untuk menyediakan tempat belajar bagi para santri.

Siapa saja selebriti yang menyedekahkan hartanya dengan cara membangun pesantren? Berikut daftarnya dilansir dari Suara.com:

1. Atta Halilintar

Baca Juga:
Salah Sebut Nama Anak Baim Wong Jadi 'Keanu', Iis Dahlia Dihujat!

Atta Halilintar dikenal dengan sifat dermawannya. Baru-baru ini, suami Aurel Hermansyah tersebut menyiapkan lahan pesantren yang kelak dinamakan Pesantren AHHA Binaumma.

Pesantren ini dibangun untuk hadiah anak pertamanya yang kini sudah ada di surga. Lahan yang akan menjadi lokasi pesantrennya terlihat sangat asri, luas, dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. 

Dalam akun Instagram-nya, Atta menuliskan, "Bismillah Pesantren AHHA Binaumma dengan izin Allah on Progresss, bersama OM ARYO Tersayang yang selalu mendampingi saat pernikahan kemarin."

Baca Juga:
Paula Verhoeven Negatif Covid19, Baim Wong Beri Kado Mobil Travel Mewah

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar (Instagram.com)

2. Baim Wong

Bukan rahasia lagi bahwa Baim Wong adalah selebriti yang gemar membantu sesama. Tak jarang, rumah Baim kedatangan orang asing yang datang dari jauh hanya untuk meminta tolong atau bahkan meminta tanda tangan karena sosoknya yang menginspirasi.

Tak hanya gemar membantu sesama, Baim juga ternyata punya niat mulia membangun pesantren untuk para hafiz dan hafiza Qur'an.

Baca Juga:
Beli Tanah 20 Hektare, Atta Halilintar Bangun Pesantren hingga Perkebunan

Paula Verhoeven dan Baim Wong [Iinstagram paulaverhoeven]

Pesantren milik suami Paula Verhoeven ini akan dibangun di lahan seluas enam hektar di Purwakarta, Jawa Barat. Jarak tempuhnya sekitar satu jam dari Jakarta dan terletak di tengah hutan dan pedesaan.

3. Oki Setiana Dewi

Kakak dari YouTuber Ria Ricis ini tak main-main dalam membangun pesantren. Ia bersama beberapa temannya membangun pesantren di Amerika Serikat.

Baca Juga:
Atta Halilintar - Taqy Malik, 3 Seleb Galang Dana Palestina Capai Miliaran

Oki tak sendirian. Ia menggalang dana dari masyarakat melalui konser bersama Opick, Indah Dewi Pertiwi, dan Dude Herlino.

"Saya bersama teman-teman, ada Ustaz Derry Sulaiman, Ustaz Shamsi Ali, kami bersama-sama perkenalkan untuk mengadakan konser Satu Hati di beberapa kota di Indonesia. Tujuannya adalah untuk menggalang dana, berdonasi untuk mendirikan pesantren pertama di bumi Amerika," ungkap Oki Setiana Dewi (18/01/2018).

Aktris Oki Setiana Dewi saat ditemui di Kedutaan Besar Palestina, Jakarta Pusat, Senin (17/5/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

4. Ustaz Yusuf Mansyur

Sebagai pendakwah, wajar rasanya jika Ustaz Yusuf Mansyur berkeinginan untuk membangun pesantren sebagai ladang amal. Bersama Pertamina Gas, Ustaz Yusuf Mansyur membangun Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an di Karawang, Jawa Barat. 

Ustaz Yusuf Mansur [instagram Yusuf Mansur] Dalam instgramnya ia menceritakan persahabatan dengan warga Tionghoa dan imlek.

5. Aziz Gagap

Pensiun dari dunia entertainment yang telah membesarkan namanya pada tahun 2020 silam, Aziz kini fokus mengurus pesantren yang telah dibangunnya. Ia bahkan turut berkebun hingga merawat kambing di lingkungan pondok pesantren miliknya itu.

Demikianlah deretan seleb yang membangun pesantren, baik dengan modal sendiri maupun melalui kerja sama dengan pihak lain. Semoga menjadi ladang amal yang membawa berkah bagi kehidupan!

Load More