Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Li Ziqi. (Youtube/LiZiqi)

Matamata.com - Li Ziqi dikenal sebagai gadis desa yang jadi YouTuber sukses.  Li Ziqi memang dikenal sebagai salah satu YouTuber yang rajin membagikan kegiatannya bertahan hidup di pedesaan Sichuan China.

Tanpa berlama-lama, simak fakta menarik Li Ziqi YouTuber China berikut ini.

1. Li Ziqi tinggal di Provinsi Sichuan, China. Ia lahir di Pingwu, Mianyang pada tanggal 6 Juli 1990.

Baca Juga:
Profil Ahmad, YouTuber Indonesia yang Ditangkap Polisi Arab Saudi

Profil Li Ziqi, Youtuber Kaya yang Tinggal di Desa (YouTube Li Ziqi)

2. Saat ini Li Ziqi sudah memiliki lebih dari 15 juta subscribers dan telah menguplaod 125 video sejak pertama kali membuat channel Youtube pada Agustus 2017 lalu. Berkat raihan itu, Li Ziqi mendapat World Guinness Records sebagai YouTuber China yang mendapat 3 juta subscribers per tahun.

Li Ziqi, Youtuber Kaya yang Tinggal di Desa (YouTube Li Ziqi)

3. Di dalam video, Li Ziqi sering membagikan momen kebersamaannya tinggal bersama kakek dan neneknya. Sebelumnya, ia tinggal bersama sang ayah. Namun kini ayahnya sudah meninggal.

Li Ziqi YouTuber China. [YouTube/Liziqi]

4. Mulanya, Li Ziqi membuat semua videonya sendiri. Ia merekam dan mengeditnya sendiri sambil jadi peran dalam kontennya. Tapi kini ia sudah memiliki asisten dan videografer untuk membantu membuat konten.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Sampai Baim Wong, 5 YouTuber Indonesia Berpenghasilan Terbesar

5. Seperti yang terlihat di dalam videonya, Li Ziqi hidup berdampingan dengan semua kegiatan di desa. Ia pandai bertani, memasak, menenun benang, hingga beternak.

Li Ziqi YouTuber China. [YouTube/Liziqi]

6. Kelihaiannya memaska sempat mendapat kritik dari warganet Korea. Paslnya, dalam video berjudul The Life of White Radish, warganet beranggapan bahwa kimchi adalah makanan tradisional Korea, bukan China.

Li Ziqi YouTuber China. [YouTube/Liziqi]

7. Menurut Social Blade, penghasilan Li Ziqi dari YouTube diperkirakan mencapai Rp 4,8 miliar hingga Rp 78 miliar per tahun

Baca Juga:
Pemasukan Rp 72 Miliar, 5 Potret Li Ziqi Youtuber yang Hidup di Desa

Li Ziqi YouTuber China. [YouTube/Liziqi]

Demikianlah fakta menarik Li Ziqi Youtuber China yang pecahkan rekor dunia.

Load More