Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Lea Ciarachel pemeran Zahra di Suara Hati Istri [Instagram/leaciarafx]

Matamata.com - Jagat maya kembali heboh dengan pembicaraan mengenai sinetron berjudul "Zahra". Pasalnya, sinetron yang tayang di Indosiar tersebut mengangkat tema poligami dan menggaet seorang aktris di bawah umur.

Sinetron "Zahra" juga mencuri perhatian para artis dan sutradara Tanah Air, lho! Peran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pun dipertanyakan dengan lolosnya aktris di bawah umur yang memerankan karakter istri.

Fakta Sinetron "Zahra". (Instagram/indosiar)

Sebenarnya apa yang membuat sinetron "Zahra" begitu kontroversial sehingga mengundang kritik? Simak fakta-faktanya berikut ini.

1. Sinopsis Sinetron "Zahra"

Zahra Jadi Istri Ketiga Tirta. (Instagram/indosiar)

Sinetron "Zahra" yang merupakan bagian dari Mega Series "Suara Hati Istri" baru tayang pada 24 Mei 2021. Kisahnya bikin geger karena menampilkan seorang gadis berusia 15 tahun bernama Zahra yang dipaksa menikah dengan Pak Tirta.

Zahra merupakan anak dari seorang buruh tani. Sedangkan Pak Tirta merupakan juragan kaya yang telah memiliki dua istri. Karena Pak Tirta membayar biaya rumah sakit ayahnya, Zahra tak bisa menolak ajakan untuk menjadi istri ketiga. Apabila menolak, ayah Zahra terancam dipenjara. Zahra rupanya tidak mendapat sambutan baik dari dua istri Tirta. Bahkan keduanya suka membuat Zahra menderita, tetapi pura-pura baik saat di depan Tirta.

2. Foto Cuplikan Adegan di YouTube Indosiar Bikin Geger

Judul dan Foto Sinetron "Zahra" Bikin Geger. (YouTube/Indosiar)

Sebagai televisi yang menayangkan sinetron "Zahra", Indosiar membagikan sejumlah cuplikan berdurasi 3 menit melalui saluran YouTube. Tampak adegan mesra tokoh Tirta dan Zahra terpampang jelas sebagai thumbnail.

Load More