Yohanes Endra | MataMata.com
Luna Maya (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Beberapa artis tanah air kerap menghiasi layar televisi dan layar lebar dalam wujud menakutkan. Pasalnya, mereka memerankan sosok hantu yang bikin bulu kuduk merinding.

Seringkali, sensasi merinding terus bertahan bahkan setelah selesai menonton film yang mereka bintangi. Siapa saja para artis pemeran hantu yang kerap tampil menyeramkan di berbagai film? Simak daftarnya berikut. 

1. Shareefa Danish

Baca Juga:
Gofar Hilman Peluk Erat Luna Maya dari Belakang, Menang Banyak!

Shareefa Daanish (shareefadaanish/instagram).

Dengan garis wajah yang tegas dan unik, Shareefa Danish bisa disulap jadi sosok hantu yang menakutkan. Terakhir, ia berperan sebagai kuntilanak dalam film Asih dan Asih 2. Dahulu, ia juga pernah berperan sebagai kanibal dalam film Rumah Dara.

2. Indah Permatasari

Indah Permatasari [Suara.com/Evi Ariska]

Istri dari komika Arie Kriting ini memukau penonton lewat aktingnya di film Si Manis Jembatan Ancol. Ia berperan sebagai Si Manis, arwah penasaran yang penuh dendam di Jembatan Ancol. Senyumnya yang misterius membuat artis yang akrab disapa Inpersa ini semakin mengerikan.

Baca Juga:
Sinopsis Film Wedding Agreement, Indah Permatasari Kawin Kontrak

3. Luna Maya

Luna Maya. (Suara.com/Sumarni.

Luna Maya pernah mendapat kesempatan istimewa untuk memerankan Suzanna si ratu horor legendaris. Makeup artisnya pun tak main-main, wajah Luna Maya benar-benar mirip Suzana. Ia juga sempat mengunjungi rumah Suzanna di Magelang untuk ‘meminta izin’. 

4. Ayu Laksmi

Baca Juga:
4 Film Horor Thailand Terbaik, dari 'The Swimmers' sampai 'Meat Grinder'

Ayu Laksmi. [Instagram @ayulaksmibali]

Ayu Laksmi melejit lewat perannya sebagai Ibu di film Pengabdi Setan. Memiliki rambut panjang dan wajah tirus, Laksmi memerankan hantu tanpa cela. Apalagi, perempuan berwajah tirus itu juga dikabarkan memiliki kemampuan untuk melihat makhluk tak kasatmata. Ia bahkan kerap menggambar apa yang dilihatnya dan semuanya memang menyeramkan.

5. Asmara Abigail

Asmara Abigail. (Instagram/@asmaraabigail)

Asmara Abigail berperan sebagai kuntilanak di film Mangkujiwo. Perempuan yang juga berprofesi sebagai model ini tampil dengan rambut panjang kusut berpadu senyuman mematikan.

Belum lagi, ia bisa menembang dalam bahasa Jawa. Alhasil, penampilannya di Mangkujiwo sukses bikin merinding!

Demikianlah sosok artis pemeran hantu yang sukses bikin ngeri dan terbayang-bayang bahkan setelah film selesai. Siapa yang menurutmu paling seram? (Chandra Wulan)

Load More