Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Komedian Haji Bolot. [capture YouTube Deddy Corbuzier]

Matamata.com - Sosok Haji Bolot telah lama dikenal di dunia hiburan Tanah Air. Berbeda dengan artis Indonesia pada umumnya, komedian papan atas Indonesia jarang mengekspos keluarganya. Selama puluhan berkarier, istri dan anak-anaknya hampir tidak pernah tersorot kamera.

Diketahui bahwa Haji Bolot menikah dengan wanita yang lebih muda. Baru-baru ini pemilik nama asli Muhammad Sulaeman Harsono tersebut berbicara tentang sang istri. Dalam tayangan Okay Bos di kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL, Haji Bolot menjawab pertanyaan tentang rumah tangganya.

Potret Istri Haji Bolot (YouTube/Ini Talk Show)

Seorang netizen menyinggung tentang perbedaan usianya dengan sang istri yang cukup jauh. Meski sering bertingkah "bodo amat" alias pura-pura tak bisa mendengar, sang komedian memberikan jawaban yang sangat bijak.

Baca Juga:
Duduk di Pinggir Jalan Pakai Singlet, Gaya Haji Bolot Bikin Geger

"Orang mau ngomong apa juga boleh aja. Urusan jodoh, rezeki itu urusan Allah. Biar dia umurnya 60, ini 30 seumpamanya kalau jodoh engga bisa dihindarkan," kata Haji Bolot dikutip dari tayangan Okay Bos. Lantas berapa tahun sih perbedaan usia mereka? Langsung saja, berikut potret istri Haji Bolot yang jarang tersorot.

1. Lebih muda 18 tahun dari Haji Bolot

Potret Istri Haji Bolot (YouTube/Ini Talk Show)

Masih dalam tayangan Okay Bos, Haji Bolot mengungkapkan bahwa usianya dan istri terpaut 18 tahun. Jika ia saat ini berusia 79 tahun, artinya sang istri berusia sekitar 61 tahun. Cukup mengejutkan karena istri Haji Bolot terlihat lebih muda saat tampil di televisi tahun lalu.

Baca Juga:
Sindir Komedian yang Hina Haji Malih, Haji Bolot Ikut Geram

Meski sang istri sudah pernah muncul di depan publik, belum ada informasi pribadi yang terungkap. Haji Bolot memang sering tampil di televisi dan berbincang-bincang tentang banyak hal, dengan lawakannya yang khas. Namun ia jarang sekali mengumbar informasi tentang keluarga, terutama istri dan anak-anaknya.

2. Perdana muncul di Ini Talk Show

Potret Istri Haji Bolot (YouTube/Ini Talk Show)

Tahun lalu, tepatnya ketika Haji Bolot merayakan ulang tahun ke-78 pada 6 Maret 2020, Ini Talk Show menyiapkan surprise mewah dari keluarga besar sang pelawak. Keluarga besar Pak RT Bolot hadir mulai dari istri, anak-anak, saudara, menantu hingga cucunya.

Baca Juga:
Haji Bolot Ngaku Mampu Beli Rumah Rp 30 M: Buat Apa Pamer!

Saat itu banyak orang justru mengaku salah fokus dengan kecantikan istri Haji Bolot. Dalam video yang dibagikan, terlihat Istri Haji Bolot begitu memesona dengan riasan dan gamis panjang merah muda dilengkapi kerudung berwarna senada yang membuat penampilannya terlihat manis.

3. Semringah bawa kue ultah

Potret Istri Haji Bolot (YouTube/Ini Talk Show)

Selama kejutan untuk Haji Bolot, sang istri terlihat paling menonjol karena membawa kue ulang tahun. Ketika diperkenalkan sebagai istri Haji Bolot, ia tampak malu-malu karena digoda para pemain Ini Talk Show.

Haji Bolot sendiri mengungkapkan bahwa keluarganya memang benar-benar besar. Pemain lenong Betawi itu mengungkapkan bahwa cucunya ada 31 orang, sementara cicitnya ada 9 orang. Jika melihat rombongan yang datang, nggak heran jika mereka disebut keluarga besar.

4. Beri kado ultah spesial

Potret Istri Haji Bolot (YouTube/Ini Talk Show)

Kejutan ulang tahun tentunya kurang lengkap tanpa kado. Selain kue ultah, istri Haji Bolot rupanya telah menyiapkan kado spesial untuk pria kelahiran 5 Maret 1942 tersebut. Sambil tersenyum, ia memberika kado berupa jam tangan mahal.

Dalam momen spesial tersebut, sang istri juga sempat ditanyai bagaimana perilaku Haji Bolot di rumah. Apakah ia sering berlagak budeg yang merupakan ciri lawakan khasnya di televisi? Untuk pertanyaan ini, istri Haji Bolot menjawab, "Kalo punya salah budeg, kalo enggak ya enggak," membuat satu studio tertawa.

Nah, itu dia potret istri Haji Bolot yang 18 tahun lebih muda darinya. Cantik ya?

 

Kontributor: Chusnul Chotimah

Load More