Yohanes Endra | MataMata.com
Prilly Latuconsina (Instagram/@prillylatuconsina96)

Matamata.com - Sederet artis tak luput dari cibiran warganet, termasuk soal body shaming.  Aksi body shaming ini bisa sangat menyakiti korbannya loh, termasuk bagi para artis.

Lantas siapa saja artis yang jadi korban body shaming? Bagaimana dengan reaksinya, mari kita simak :

1. Tasya Kamila

Baca Juga:
Dapat Komentar Body Shaming usai Melahirkan, Audi Marissa: Aku Maafkan

Ternyata Begini Tradisi Sambut Lebaran Ala Tasya Kamila dan Nagita Slavina. (Dok: Zalora)

Tasya Kamila pernah mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakan hati, tudingan ini Tasya dapatkan dari para netizen yang tidak Tasya kenali. Karena dinulai terlalu memiliki badan yang gemuk dan sampai ada yang mengatakan bahwa Tasya sedang dalam keadaan hamil. Tasya ternyata tidak gegabah dalam menanggapi hal ini, ia menggunggah kejadian ini ke insta story melalui akun instagram resminya. Dengan cara membagikan tangkapan layar dan melingkari komentar pedas tersebut.

2. Yuni Shara

Gaya busana Yuni Shara. (Instagram/@yunishara36)

Yuni Shara pernah mendapatkan cibiran yaitu ia dapatkan dari netizen lagi. Dikatakan bahwa Yuni Shara memilki kulit muka yang sudah keriput dan terlihat sangat tua. Tak ambil pusing dengan tanggapan tersebut, Yuni justru menanggapinya dengan santai dan menyatakan bahwa ia memang sudah berada di fase yang tidak muda lagi dan Yuni juga menyadari betul akan hal itu.

Baca Juga:
Banjir Kritik, Ayah Ayu Ting Ting Dituding Body Shaming

3. Putri Titian

Putri Titian. (SUara.com/Dini Afriani Efendi)

Putri Titian pernah dapat cibiran dari netizen. Istri Junior Liem disebut memiliki badan yang gemuk bahkan tak segan-segan oleh netizen Putri Titian disuruh untuk melakukan diet. Tidak mengambil banyak respon, Putri Titian hanya mengatakan untuk perihal badan dan kegemukan bukanlah urusan netizen.

4. Prilly Latuconsina 

Baca Juga:
Diminta Tak Body Shaming ke Putri Sulungnya, Ussy Beri Jawaban Bijak

Prilly Latuconsina [Instagram]

Cibiran yang menghampiri Prilly Latuconsina sempat membuat Prilly jatuh sakit dan mengalami kenaikan asam lambung. Prilly mendapatkan cibiran tersebut dari para orang-orang yang meminta foto dengannya, lalu Prilly pun menceritakan kejadian ini ke Insta Story di akun resminya.

5. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda [Instagram]

Kesempurnaan karir dan pendidikan Maudy Mayunda ternyata tak menjauhkannya dari cibiran warganet bernada body shaming. Ada warganet  yang mengatakan bahwa tubuh Maudy sangatlah kurus. Maudy pun menanggapinya dengan mengatakan bahwa netizen ini sangat tidak bertanggung jawab dengan segala perkataannya.

6. Nagita Slavina

Nagita Slavina saat mengenakan baju tidur, Claire [siaran pers]

Pernyataan kurang mengenakan datang dari ayah Ayu Ting Ting. Hal ini berawal ketika Ayu dianggap menjadi seorang plagiat gaya busana dan style dari Nagita. Karena merasa tak terima Ayah Rozak membela sang anak dan diklaim bahwa Ayu Ting Ting memang memiliki Korean Style, menyatakan juga bahwa Ayu memilki badan yang bagus dan paras yang cantik. Dari hal tersebut Nagita tidak terlalu ambil pusing, Ia berusaha untuk tidak membaca komen dari para netizen perihal kasus ini.

Itulah deretan artis yang jadi korban body shaming. Bagaimana menurutmu? (Sofia Ainun Nisa)

Load More