Uut Permatasari. (Instagram/@uutpermatasari)

Matamata.com - Setelah dipersunting oleh politisi, beberapa artis maupun selebriti tanah air memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan yang telah membesarakan namanya. Beberapa di antaranya pun bersedia diboyong keluar dari ibu kota setelah sang suami mendapatkan jabatan di suatu daerah, seperti sederet artis berikut ini.

Mereka harus siap tinggal di hunian yang telah disediakan oleh pemerintah tempat suaminya punya jabatan. Tak jarang, rumah mereka jauh dari kesan mewah, seperti milik suami pendangdut Uut Permatasari. Penasaran seperti apa penampakannya? Simak sederet potret rumah dinas suami artis berikut ini.

1. Agus Harimuti Yudhoyono alias AHY dan Annisa Pohan

Baca Juga:
Lama Tak Terdengar, Uut Permatasari Curhat Pilu: Saya Hanya Wanita Biasa

Potret Annisa Pohan tinggal di rumah dinas AHY. [Instagram/annisayudhoyono]

Artis sekaligus model Annisa Pohan pernah tinggal di rumah dinas TNI AD setelah dipersunting oleh Agus Harimuti Yudhoyono (AHY). Ia pun menjadi ibu-ibu persit.

AHY dan Annisa tinggal di rumah rumah dinas sejak 2001. Seperti hunian TNI AD biasanya, tempat tinggal mereka merupakan bangunan sederhana yang didominasi warna hijau.

Berbeda dengan hunian mereka saat ini yang nyaman dan mewah. Rumah dinas AHY ini nampak sederhana dan tak terlalu luas. Beberapa sudut plafon bahkan terlihat bolong

Baca Juga:
3 Potret Kamar Kos Annisa Pohan Semasa Kuliah di Unpad

2. Emil Dardak dan Arumi Bachsin

Potret rumah dinas suami artis - Arumi Bachsin. (YouTube/Arumi Bachsin)

Aktris Arumi Bachsin mantap untuk meninggalkan dunia hiburan yang membesarkan namanya untuk tinggal bersama suaminya sejak 2013, Emil Dardak yang menjadi politisi.

Arumi kini menetap Surabaya setelah Emil Dardak menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Sebelumnya, suaminya itu merupakan Bupati Trenggalek periode 2016-2019.

Baca Juga:
Arumi Bachsin Sebut Hubungannya dengan Suami Makin Hambar: Kayak Kakak Adik

Berbeda dengan imej rumah dinas yang sederhana, hunian milik Emil Dardak dan Arumi Bachsin terlihat luas dan dilengkapi perabotan yang elegan.

3. Uut Permatasari dan Tri Goffarudin

Potret rumah dinas suami artis - Uut Permatasari. (YouTube/Arumi Bachsin)

Pedangdut Uut Permatasari belakangan mencuri perhatian usai memamerkan rumah dinas tempatnya tinggal bersama suami, Tri Goffarudin Pulungan, di Gowa, Sulawesi Selatan.

Menjadi suami seorang Kapolres, tak membuat Uut Permatasari gengsi untuk tinggal di rumah dinas yang jauh dari kesan mewah. Hunian itu terletak di UB 130 Lembang.

Selama 13 bulan, Uut Permatasari menetap sebuah rumah sederhana lantai satu yang didominasi warna putih. Potret tempat tinggal perempuan asal Sidoarjo ini mengundang decak kagum warganet.

"Hebatnya mba Uut artis tapi mau mendampingi abdi negara dalam kesederhanaan," tulis seorang warganet di kolom komentar postingan Instagram Uut.

Demikianlah sederet potret rumah dinas suami artis. Bagaimana menurut kalian?

Load More