Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Penyanyi Gisella Anastasia memberi pernyataan kepada awak media usai menjadi saksi di sidang lanjutan penyebar video asusila dirinya dan Michael Yukinobu De Fretes di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/3/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Sering kali, berita-berita yang menghebohkan di negeri ini juga ikut menggemparkan negara lain. Apalagi dengan adanya beragam teknologi yang memudahkan kita untuk mengakses berita dari luar, begitu juga sebaliknya. Bahkan, tidak sedikit gosip-gosip tentang aktris Indonesia jadi sorotan media asing. Salah satunya Gisella Anastasia sampai Yuni Shara

Biasanya, mereka akan menjadi sorotan karena skandal yang mereka lakukan begitu menghebohkan hingga ramai di sosial media.

Gisella Anastasia. (Matamata.com/Herwanto)

Tidak jarang juga, media asing tersebut justru menyoroti cara berpikir orang Indonesia dalam menilai berita tersebut. Untuk lebih detailnya, yuk kita bahas deretan artis Indonesia jadi sorotan media asing

1.     Gisella Anastasia

Gisella Anastasia (MataMata.com/Herwanto)

Video berdurasikan 19 menit yang viral di seluruh Indonesia ini rupanya juga menjadi perhatian media asing. Salah satu media asing yang memberitakan kasus Gisel adalah portal berita The Sun. Namun, yang menjadi sorotan media asal Inggris tersebut bukanlah keberadaan video syur itu sendiri, melainkan hukuman yang justru diterima oleh Gisel.

The Sun bahkan menyebut hukuman terhadao Gisel tersebut sebagai “keadilan kejam”. Sebagai korban yang mengalami kerugian paling banyak karena beredarnya video tersebut, Gisel seharusnya mendapat perlindungan yang tepat. Apalagi, dokumentasi pribadi tersebut beredar karena dicuri dari ponselnya yang hilang.

Untuk mendukung pendapat tersebut, The Sun menuliskan bahwa pengacara HAM dan aktivis perempuan pun menentang keras UU Anti Pornografi di Indonesia, yang sering kali justru mengkriminalisasikan orang yang seharusnya dilindungi oleh negara.

2.     Yuni Shara

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More