Yohanes Endra | MataMata.com
Calvin Jeremy dan Amanda Caesa merilis Video Musik dari ‘Why Can’t We’.

Matamata.com - Calvin Jeremy dan Amanda Caesa merilis Video Musik dari ‘Why Can’t We’. Mengambil konsep yang sesuai dengan judulnya, Calvin dan Caca berusaha menampilkan beberapa adegan yang menggambarkan cerita dari lagunya.

Selain itu, dalam video ini juga ditampilkan scene Calvin dan Caca melakukan koreografi. Hal ini menjadi unik karena koreografi yang ditampilkan itu adalah ide yang datang disaat mereka berdua sedang ‘break’ untuk shooting video musiknya.

Ini juga menjadi kali pertama Calvin Jeremy menampilkan koreografi dalam lagunya. Pesan secara implisit juga ditambahkan di dalam video musik ini. Sebagai contoh saat Calvin dan Caca berpindah posisi seraya menabrak pembatas dari ruangan mereka berdua, hal ini menandakan bahwa dalam sebuah hubungan ada barrier atau halangan yang sebenarnya bisa ditembus oleh pasangan tersebut.

Baca Juga:
7 Artis Pacaran Tahunan Berujung Pernikahan, Calvin Jeremy Akhirnya Menikah

Calvin Jeremy dan Amanda Caesa merilis Video Musik dari ‘Why Can’t We’. (siaran pers)

Nama Calvin Jeremy adalah nama yang tidak asing di dunia musik Indonesia. Sudah kurang lebih 11 tahun dia telah berkarier dan telah merilis puluhan single juga album sepanjang kariernya.

Setelah vakum sekitar 2 tahun lamanya dan berkarier di balik layar sekaligus mengasah kemampuan aktingnya, kini Calvin Jeremy siap comeback dengan single terbarunya ‘Why Can’t We’. Tidak sendiri, Calvin juga mengajak Amanda Caesa dan juga musisi asal Amerika Serikat, Myia Thornton.

Lagu ini tercipta saat Calvin dan Amanda bertemu dalam sebuah kesempatan untuk membuat konten bersama. Karena dirasa menulis lagu bersama terdengar menyenangkan, Calvin mengajukan ide tersebut ke Caca (panggilan Amanda). Ide-pun bersambut dan Caca juga semangat untuk bisa menulis lagu bersama Calvin. Akhirnya, rencana membuat konten bersama yang bernama One Hour Song Challenge inilah yang melahirkan lagu ‘Why Can’t We’ ini.

Baca Juga:
8 Potret Pernikahan Calvin Jeremy - Novia Santoso, Intim dan Penuh Khidmat

Nama Myia Thornton muncul saat Calvin memutuskan lagu ini untuk diproduseri oleh seorang Produser asal Indonesia lulusan Berklee, Amerika Serikat bernama Abram Lembono yang juga sudah pernah bekerjasama dengan Marcel Siahaan hingga Isyana Sarasvati. Saat merekam lagu ini, baik Calvin dan Abram merasa terdapat bagian dalam lagu yang cocok untuk diisi seorang rapper.

Maka, dari sekian banyak pilihan nama rapper dari berbagai negara, nama Myia Thornton lah yang kemudian dipilih oleh Calvin dan Caca. Myia sendiri merupakan musisi yang juga merupakan lulusan Berklee dan sedang meniti karier di dunia musik.

“She’s the bomb, rapper muda dari Amerika yang ternyata chemistry-nya bisa nyambut banget sama aku dan Calvin,” ungkap Caca dalam siaran pers.

Baca Juga:
8 Tahun Pacaran, Calvin Jeremy dan Novia Santoso Resmi Menikah

“Myia juga merasa excited ketika kami tawarkan untuk bisa berkolaborasi. Dia mengaku tidak sabar untuk merilis lagu ini dan didengarkan oleh ratusan juta orang di Indonesia,” tambah Calvin.

Calvin Jeremy dan Amanda Caesa merilis Video Musik dari ‘Why Can’t We’. (siaran pers)

Selain Abram Lembono sebagai Lead Producer di lagu ini, Calvin Jeremy juga terlibat langsung sebagai Producer bersama Tendra.

‘Why Can’t We’ bercerita tentang kisah cinta yang belum usai. Walau begitu, lagu ini tetap bisa dinikmati dalam berbagai suasana.

“Selain lagu ini asik buat didengerin di segala mood, mau galau, lagi jatuh cinta, lagi rame atau sendiri, lagu ini bisa membawa kamu rileks tapi bisa sambil goyang-goyang asik,” kata Caca ketika ditanya tentang alasan mendengarkan lagu ini.

“Menurutku, dalam hidup ini, orang-orang membuat kesalahan. Jadi, kenapa tidak kita memberikan kesempatan kedua,” pesan Calvin.

“Kesempatan kedua ini baik dari aku yang memberikan kesempatan kedua untuk musik, dan penikmat musik Indonesia yang memberikan kesempatan kedua untuk Calvin dan mengenal lebih jauh sosok Caca sebagai musisi,” lanjutnya.

Calvin Jeremy dan Amanda Caesa merilis Video Musik dari ‘Why Can’t We’. (siaran pers)

Calvin menambahkan harapannya mengenai klaborasi bersama dengan Amanda Caesa dan Myia Thornton ini.

“Harapannya dari kolaborasi ini, lagu ini bisa menemani dan menghibur fans Amanda Caesa, Calvriends, dan semua penikmat musik tanah air. Dan dengan kehadiran Myia Thornton, Abram Lembono bisa menjadi bukti juga inspirasi, bahwa kreatifitas tidak terbatas oleh jarak dan waktu, ataupun pandemi sekalipun,” kata Calvin.

“Lewat kolaborasi ini juga, menjadi bukti bahwa musik Indonesia juga bisa punya tempat sampai ke panggung dunia!" pungkasnya.

Load More