Yohanes Endra | MataMata.com
Wulan Guritno. (Instagram/@wulanguritno)

Matamata.com - Menjadi seorang single mother bukanlah hal yang salah dan memalukan. Bahkan, menjadi single mother merupakan hal yang selalu diapresiasi oleh banyak orang karena bisa selalu hidup bahagia bersama buah hati mereka. Tak jarang artis Indonesia yang menjadi single mother.

Perceraian yang terjadi antara para artis dan suaminya ternyata tidak membuat keadaan artis-artis cantik menjadi terpuruk. Banyak artis Indonesia yang telah bercerai dengan suami mereka dan masih single hingga berusia kepala 4, seperti penyanyi Rossa yang telah bercerai lama dengan suaminya dan masih tetap single hingga saat ini dan masih banyak lagi artis single mother lain.

Walaupun menjadi single mother, mereka tetap hidup bahagia bersama anak mereka. Bahkan, ada juga artis single mother yang kini juga mengadopsi seorang anak. Selain itu, ada juga artis single mother yang memiliki anak dari pernikahan yang berbeda. Siapa saja mereka? Simak deretan artis single mother berusia kepala empat berikut. 

Baca Juga:
8 Seleb Bollywood Cerai usai Nikah Belasan Tahun, Aamir Khan Dua Kali

1. Yuni Shara

Artis Single Mother Berusia Kepala 4 (Instagram/@yunishara36)

Pasca bercerai dari suaminya tahun 2008 silam, kakak kandung Krisdayanti ini masih tetap single dan belum menikah lagi. Tahun ini Yuni Shara telah genap berusia 49 tahun. Meskipun begitu, Yuni Shara tetap terlihat bahagia menjadi single mother untuk kedua anak laki-lakinya.

Yuni Shara selalu menunjukkan kebahagiaannya bersama kedua anak laki-lakinya, Cavin dan Cello. Bahkan, mereka bertiga sering terlihat bersama dalam berbagai kesempatan. Selalu terlihat kompak bersama kedua anaknya ya.

Baca Juga:
7 Artis Cerai saat Anak Masih Kecil, Pernikahan Bahkan Belum Genap 5 Tahun

2. Sophia Latjuba

Artis Single Mother Berusia Kepala 4 (Instagram/@sophia_latjuba88)

Aktris cantik berdarah Jerman ini juga masuk dalam deretan single mother berusia kepala empat. Pasca cerai dari suaminya tahun 2014 silam, Sophia Latjuba juga belum menikah lagi dan masih menjadi single mother untuk kedua anak perempuannya.

Pemeran Angel dalam sitkom Tetangga Masa Gitu ini ternyata memiliki dua anak dari beda ayah. Kendati demikian, Sophia Latjuba tetap menunjukkan kasih sayangnya dan tetap kompak dengan kedua anak perempuannya. Bahkan, Sophia Latjuba juga kerap melakukan pemotretan dengan anak pertamanya, yaitu Eva Celia.

Baca Juga:
5 Artis Hollywood Gugat Cerai Lalu Batal, Langgeng Sampai Sekarang?

3. Venna Melinda

Artis Single Mother Berusia Kepala 4 (Instagram.com)

Single mother ini juga kerap pamer kebahagiaan bersama tiga anaknya. Pasca bercerai dengan Ivan Fadilla tahun 2014 silam, artis yang telah terjun dalam dunia politik ini masih tetap single dan belum menikah lagi. Venna Melinda memiliki dua putra kandung yang tampan, yaitu Verrell Bramasta dan Athalla Naufal. 

Pada tahun 2016 silam, Venna Melinda mengadopsi seorang bayi perempuan yang ditemukan di toilet wanita di salah satu masjid UIN Syarif Hidayatullah, Tangerang yang kini diberi nama Vania. Venna juga tetap menyayangi anak itu seperti anak kandungnya sendiri. Bahkan, Venna tampak semakin bahagia dengan predikat single mother dengan tiga anak saat ini.

4. Desy Ratnasari

Artis Single Mother Berusia Kepala 4 (Instagram/@desyratnasariterdepan)

Pasca bercerai dengan suaminya tahun 2003 silam, Desy Ratnasari juga tampaknya masih belum menikah dan masih bahagia menjadi single mother yang telah berusia kepala empat. 

Pernikahan Desy Ratnasari dengan mantan suami, Sammy Hamzah telah dikaruniai seorang putri bernama Nasywa Nathania. Meskipun menjadi single mother, Desy Ratnasari selalu hidup dipenuhi kebahagiaan bersama anaknya. Bahkan, Desy juga sering mengajak anaknya berjalan-jalan ke luar negeri bersamanya. 

5. Rossa

Artis Single Mother Berusia Kepala 4 (Instagram/@itsrossa910)

Penyanyi yang terkenal dengan lagu-lagunya yang menyayat hati ini juga masih betah menjadi single mother hingga saat ini. Pasca bercerai dengan Surendro Prasetyo atau yang dikenal sebagai Yoyo Padi tahun 2009 silam, Rossa masih betah menjadi single mother untuk anak semata wayangnya.

Meski menjadi single mother yang selalu sibuk, Rossa selalu menyempatkan waktu untuk quality time bersama anaknya.

6. Wulan Guritno

Artis Single Mother Berusia Kepala 4 (Instagram/@wulanguritno)

Pada awal tahun 2021 ini, Wulan Guritno resmi kembali menjanda dan menjadi single mother untuk ketiga anaknya, yaitu Shaloom, Jeremiah, dan London. Meskipun begitu, Wulan Guritno tampak tetap bahagia menjadi single mother.

Wulan Guritno juga kerap kali mengunggah aktivitasnya bersama ketiga anaknya itu. Walaupun lahir dari ayah yang berbeda, anak-anak Wulan Guritno tetap menyayangi satu sama lain dan terlihat sangat kompak. Begitupun juga dengan Wulan Guritno yang tetap menyayangi mereka semua.

7. Tamara Bleszynski

Artis Single Mother Berusia Kepala 4(Instagram/@tamarablezynskiofficial)

Pasca bercerai dengan Mike Lewis tahun 2012 silam, Tamara Bleszynski juga kini masih belum kembali menikah dan masih menjadi single mother kepala empat untuk kedua anak tampannya, Teuku Rassya dan Kenzou. 

Menjadi single mother bukan masalah bagi Tamara Bleszynski. Pasalnya, Tamara tetap bahagia hidup bersama kedua anaknya itu. Sama seperti Sophia Latjuba dan Wulan Guritno, Tamara memiliki dua anak dari dua ayah yang berbeda. Meskipun begitu, Tamara selalu menyayangi dan menyempatkan waktu untuk Rassya dan Kenzou di tengah kesibukannya. 

Demikian deretan artis yang masuk dalam jajaran single mother berusia kepala empat. Walau menjadi single mother, artis-artis itu selalu hidup bahagia bersama anak-anak mereka.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More