Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Sinopsis Dua Garis Biru. (IMDb)

Matamata.com - Film Dua Garis Biru menceritakan pentingnya pendidikan seks terutama bahaya akan seks bebas. Dalam film yang dirilis pada 2019 lalu ini juga menjelaskan realitas pernikahan dini yang masih dianggap tabu sebagian kalangan masyarakat Indonesia.

Film karya Gina S. Noer mengangkat tema kehamilan remaja di luar nikah. Dua pemain utamanya adalah aktor muda yang mulai menapaki dunia perfilman Indonesia. Sebut saja Adhisty Zara eks-JKT48 dan Angga Aldi Yunanda. Adapun pemain pendukung lain yang telah malang melintang seperti Lulu Tobing, Cut Mini, Dwi Sasono, Rachel Amanda, Cindy Hapsari, Asri Welas, Bintang Emon, dan lainnya.

Sinopsis Dua Garis Biru

Baca Juga:
Sinopsis Police University, Drama Comeback Krystal f(x) Tayang Agustus

Poster Film Dua Garis Biru (Instagram/@duagarisbirufilm)

Film ini bercerita tentang sepasang kekasih Dara (Adhisty Zara) dan Bima (Angga Yunanda) yang merajut asmara di bangku SMA. Mereka tampak sebagai pasangan yang saling melengkapi dan mengisi, meski jauh dari kesempurnaan.

Hubungan mereka yang harmonis dan romantis bahkan mendapat dukungan dari keluarga dan teman-temannya. Pada hubungan yang belum terikat secara hukum legal ini, Dara dan Bima sampai terlewat batas. Dimana mereka bersenggama hingga Dara mengalami kehamilan. 

Tak lama kejadian tersebut diketahui pihak sekolah dan memanggil orangtua kedua pihak. Orangtua Dara diberitahu bahwa Dara dikeluarkan dari sekolah. Dara kemudian diusir dari dari dan dipaksa tinggal di rumah Bima. Suatu saat Dara mengetahui rencana orangtuanya untuk menyerahkan bayinya kepada bibi fan pamannya. Di samping itu, orangtua Bima menyarankan mereka untuk menikah.

Baca Juga:
Sinopsis Portrait of a Beauty: Penyamaran Perempuan Demi Ambisi Ayahnya

Poster Film Dua Garis Biru (Instagram/@duagarisbirufilm)

Setelah pernikahan keduanya Bima bekerja sebagai pelayan di restoran ayah Dara. Di awal pernikahan mereka pula, Dara dan Bima sering berdebat soal ambisi Dara ke Korea dan juga mempersoalkan hidup anaknya kelak. 

Akhirnya Dara diizinkan pergi ke Korea setelah melahirkan, dan anaknya diberi nama Adam. 

Kehidupan rumah tangga kedua pasangan ini menghadapi cobaan berat untuk anak seusia mereka, yaitu sebagai orang tua. Penasaran dengan cerita selengkapnya Dua Garis Biru? Tonton segera di platform kesayangan kamu sekarang!

Baca Juga:
Sinopsis Ikatan Cinta 28 Juli 2021: Elsa Lolos dari Penjara, Aldebaran Muak

Poster Film Dua Garis Biru (Instagram/@duagarisbirufilm)

Genre: Drama, Family

Durasi : 113 menit

Distributor: Disney+ Hotstar, iflix, Netflix, Vidio, Viu

Baca Juga:
Sinopsis SKY Castle, Drakor Soal Persaingan dan Ambisi Keluarga yang Toxic

Itulah sinopsis film Dua Garis biru yang sekarang sudah bisa ditonton di layanan streaming online favoritmu.
 
 
Kontributor: Yulia Kartika Dewi

Load More