Yohanes Endra | MataMata.com
Kebersamaan Irwansyah dan Ibu. (Instagram/irwansyah_15)

Matamata.com - Kabar duka kembali datang dari keluarga aktor tanah air, Irwansyah. Herliana binti Sanusi, ibu dari Irwansyah baru saja meninggal dunia. Setelah sebelumnya, sang ayah juga telah berpulang. Kabar ini diketahui dari video yang diunggah dalam kanal YouTube The Sungkars Family, dalam video itu diumumkan bahwa Ibunda Irwansyah meninggal dunia hari ini, Rabu (4/8/2021).

Sebelumnya Ibunda Irwansyah dikonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat di rumah sakit. Sempat menjalani isolasi mandiri, namun karena kondisinya semakin parah, sang ibunda pun dilarikan ke ICU. Sayangnya kondisinya terus memburuk dan saturasi oksigennya juga sudah turun hingga di bawah 50 persen.

Ibu Herliana sempat koma selama tiga hari. Tetapi ia akhirnya bangun usai diperdengarkan lantunan ayat suci Alquran. Dari penuturan Irwansyah yang juga diunggah ke kanal YouTube The Sungkars Family, video yang memperlihatkan mamanya sadar ketika mendengar murottal direkam oleh sang dokter yang melihat ibunda Irwansyah membuka matanya.

Baca Juga:
Potret Terakhir Irwansyah Video Call Ibu, Zaskia Sungkar: Kumpul di Surga

Segala upaya sudah dikerahkan untuk kesembuhan sang ibu, termasuk mencari donor plasma. Namun, Allah berkehendak lain, dan sang ibunda tercinta akhirnya berpulang menyusul sang ayah. Dalam video yang berisi pengumuman kepergian sang ibunda, ditampilkan juga foto-foto kebersamaan Irwansyah dan sang ibunya. Irwansyah memang dikenal dekat dengan kedua orangtuanya, mereka juga kerap menghabiskan waktu bersama. Untuk mengenang mendiang Ibu Herliana binti Sanusi, Matamata.com telah himpun momen kebersamaan Irwanysah dan Ibu.

1. Bersama Keluarga Besar

Kebersamaan Irwansyah dan Ibu. (Instagram/zaskiasungkar15)

Ini adalah potret Irwansyah dan istrinya Zaskia Sungkar bersama dengan keluarga besar Irwansyah, termasuk alm. sang ibu Herliana binti Sanusi. Mereka kompak dengan busana berwarna biru. Dalam potret ini mereka terlihat begitu bahagia karena dapat berkumpul bersama seluruh anggota keluarga besar.

Baca Juga:
Belum Sebulan Ayah Wafat, Irwansyah Berduka Lagi Ibu Meninggal Dunia

2. Berdua dengan Mama

Kebersamaan Irwansyah dan Ibu. (Instagram/irwansyah_15)

Dalam potret ini Irwansyah terlihat merangkul sang ibunda. Keduanya terlihat bahagia dan tersenyum bersama. Irwansyah memang dikenal sangat dekat dengan sang ibu. Potret ini diunggah pada (22/7/2021) saat sang ibu sudah dirawat di rumah sakit. Irwansyah juga menuliskan caption yang menyentuh, “Irwan kangen Maaa,” tulis Irwansyah.

3. Berharap Sang Ibu Sembuh

Baca Juga:
Ayah Irwansyah Meninggal Dunia, Penyebabnya karena Covid-19 dan Paru-paru

Kebersamaan Irwansyah dan Ibu. (Instagram/irwansyah_15)

Dalam potret ini Irwansyah terlihat duduk di antara ibu dan ayahnya. Irwansyah begitu kalem diapit kedua orangtuanya. Saat foto ini diunggah, Irwansyah menuliskan caption panjang yang berisi harapannya untuk kesembuhan sang ibu. Sayangnya harapannya tidak dapat terwujud, karena sang ibu akhirnya meninggal dunia.

4. Baru Ditinggal Papa

Kebersamaan Irwansyah dan Ibu. (Instagram/irwansyah_15)

Tiga minggu yang lalu, Irwansyah juga merasakan kehilangan atas kepergian sang ayah. Kini dukanya bertambah usai sang ibu pun menyusul ayahnya berpulang kepada sang pencipta. Sudah pasti duka dan kesedihan menyelimuti hati Irwansyah karena harus ditinggalkan oleh dua orang yang sangat ia cintai dalam waktu berdekatan.

5. Momen dengan Anak Irwansyah

Kebersamaan Irwansyah dan Ibu. (Instagram/irwansyah_15)

Kelahiran putranya yang pertama, mendatangkan kebahagiaan bagi keluarga Irwansyah. Suami Zaskia Sungkar ini juga mengunggah potret sang ibu yang tengah menggendong cucunya. Irwansyah menuliskan caption menyentuh, “MasyaAllah dua orang kesayangan,” tulis Irwansyah.

6. Hanya Saksikan Lewat Video Call

Kebersamaan Irwansyah dan Ibu. (Instagram/irwansyah_15)

Melalui Insta Story-nya Zaskia Sungkar mengunggah momen saat Irwansyah melakukan panggilan video call, Zaskia Sungkar juga menuliskan keterangan, "Kumpul di surga insyaallah ya, ma. Allahummagfir laha warham ha wa'afi ha wa'fu anha," tulisnya. 

Itulah tadi kebersamaan Irwansyah dan Ibu, Herliana binti Sanusi. Meski telah melakukan segala upaya untuk kesembuhan sang ibu, rupanya Allah punya rencana lain. Turut berbela sungkawa, semoga almarhumah Ibunda Herliana binti Sanusi diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT, Amin.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More