Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Momen wisuda Amanda Caesa (Instagram/@amandacaesaa)

Matamata.com - Nama Amanda Caesa sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia, terutama generasi muda. Pasalnya, anak sulung Parto Patrio dari pernikahan keduanya dengan Dina Risty ini sudah cukup lama mengikuti jejak orangtuanya terjun ke dunia hiburan. Selain telah melahirkan beberapa lagu, Amanda Caesa juga kerap menjadi bintang tamu ataupun pengisi acara di beberapa program televisi.

Tidak hanya memiliki paras yang cantik dan suara yang merdu, Amanda juga cerdas, loh. Meskipun disibukkan dengan berbagai job artis, Amanda sangat mementingkan pendidikannya. Begitu cerdas dan pedulinya dengan pendidikan, gadis yang akrab dipanggil Caca ini berhasil lulus kuliah sebelum genap berusia 19 tahun, loh.

Penasaran? Yuk intip momen wisuda Amanda Caesa yang baru beberapa hari lalu dilaksanakan ini!

Baca Juga:
Amanda Caesa dan Calvin Jeremy Rilis Video Musik Why Cant We

1. Pada tanggal 7 Agustus 2021 kemarin, Amanda Caesa akhirnya menyelesaikan pendidikan vokasinya di Unisadhuguna International College atau yang lebih dikenal dengan nama UIC College BTEC yang berada di bilangan BSD Tangerang.

Momen wisuda Amanda Caesa (Instagram/@ancaofficial_)

2. Menariknya lagi, Caca lulus dari jurusan desain grafid di UIC College tersebut di usia yang masih sangat muda. Gadis kelahiran 23 Desember 2002 ini bahkan belum genap berusia 19 tahun, loh.

Momen wisuda Amanda Caesa (Instagram/@ancaofficial_)

3. Bagi yang belum tahu, Unisadhuguna International College BSD merupakan instansi pendidikan dengan kurikulum internasional bersertifikat dari BTEC HND, UK. Bisa dibilang, sekolah vokasi ini merupakan sekolah persiapan untuk para mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya ke luar negeri. 

Baca Juga:
7 Potret Amanda Caesa Putri Parto, Makin Cantik 'Hempas' Billy Syahputra

Momen wisuda Amanda Caesa (Instagram/@diany_rosariaa)

4. Rupanya, Amanda memang memiliki rencana untuk melanjutkan studi S1-nya di Edinburgh, Inggris, loh. Hal tersebut diungkapkannya saat tampil di kanal Youtube AlElDul Fam TV. Meskipun masih muda, Amanda visioner banget, ya.

Momen wisuda Amanda Caesa (Instagram/@amandacaesaa)

5. Meskipun masa perkuliahan dan momen wisuda Amanda Caesa harus dilakukan secara online karena pandemi Covid-19 yang belum kunjung reda selama 1.5 tahun ini, Amanda tetap terlihat antusias, loh.

Momen wisuda Amanda Caesa (Instagram/@ancaofficial_)

6. Ia mengikuti selebrasi wisuda dan merayakan momen istimewa tersebut di rumah bersama kedua orangtuanya, Eddy Supono atau Parto Patrio dan Dina Risty. 

Baca Juga:
Dijodohkan sama Amanda Caesa, Thariq Halilintar: Kayaknya Dia Risih

Momen wisuda Amanda Caesa (Instagram/@dienz_36)

7. Bahkan, momen wisuda tersebut tidak kalah seru dibandingkan wisuda pada umumnya, loh. Selain mempersiapkan berbagai dekorasi untuk perayaan wisuda, Dina dan Parto Patrio juga tampak seru-seruan banget dan bahkan berusaha menggendong putri sulung mereka tersebut.

Momen wisuda Amanda Caesa (Instagram/@dienz_36)

8. Tidak hanya dirayakan bersama keluarga, gadis cantik yang mirip aktris Korea ini juga mendapatkan banyak kiriman buket bunga, ucapan selamat, dan kue dari sahabat-sahabatnya.

Momen wisuda Amanda Caesa (Instagram/@amandacaesaa)

9. Kedua kakak seayah Amanda, Asrida Dwi Handayani dan Maulana Syafa Aditya, yang berhalangan pulang ke rumah ayah mereka juga mengirimkan bingkisan kue dan ucapan selamat untuk  adik mereka. 

Baca Juga:
Amanda Caesa Sakit Hati Billy Pacari Amanda Manopo: Aku Udah Dibikin Nyaman

Momen wisuda Amanda Caesa (Instagram/@amandacaesaa)

Itu dia momen wisuda Amanda Caesa yang tetap seru meskipun di rumah saja. Semoga sukses baik dalam karier maupun studinya, Amanda Caesa!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More