Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Potret El Rumi (Instagram/@elelrumi)

Matamata.com - Hampir semua masyarakat Indonesia telah mengenal nama Ahmad El Jalauddin Rumi atau yang akrab dipanggil El Rumi. Selain karena statusnya sebagai anak Maia Estianty dan Ahmad Dhani, El juga dikenal oleh masyarakat luas karena prestasinya.

Semasa kecil, ia bersama kedua saudaranya, Al dan Dul, mulai terkenal lewat lagu mereka yang berjudul “Superman”. Memasuki masa remaja, El pun mengikuti jejak kedua orang tuanya terjun ke dunia entertainment dan menjajal karier sebagai seorang aktor. 

Di tengah popularitasnya tersebut, El Rumi justru memutuskan untuk meneruskan pendidikannya di London. Kini, El Rumi telah berhasil mewujudkan mimpi sang bunda yang ingin punya anak lulusan luar negeri. Penasaran bagaimana potret El Rumi saat kuliah di London? Yuk kepo bareng di sini!

Baca Juga:
El Rumi Lulus S1 Universitas Westminster: Impian Bunda Maia Terkabulkan!

1. Belum lama ini, El Rumi resmi menyandang gelar sarjana dari University of Westminster, London, UK. Ia berhasil menyelesaikan pendidikannya di jurusan Bisnis di salah satu universitas terbaik di dunia tersebut hanya dalam waktu tiga tahun saja.

Potret El Rumi (Instagram/@elelrumi)

2. Jadi wisudawan corona, El Rumi pun terpaksa hanya bisa merayakan momen istimewanya tersebut secara daring di rumah saja. Beruntungnya, ia masih bisa kembali ke Tanah Air di tengah pandemi Covid-19 ini dan merayakan wisudanya bersama sang bunda, Maia Estianty, dan ayah sambungnya, Irwan Mussry. 

Potret El Rumi (Instagram/@elelrumi)

3. Momen kedekatan El Rumi dan Daddy Irwan terlihat jelas dalam potret wisuda ini. Keduanya tampak tidak canggung dengan satu sama lain. Bahkan, El Rumi dan Irwan bertukar posisi sehingga justru Irwan Mussry lah yang diwisuda dalam momen tersebut.

Baca Juga:
El Rumi Jatuh Sakit usai Diet, Ahmad Dhani Ungkap Kesulitan Cari RS

Potret El Rumi (Instagram/@maiaestiantyreal)

4. Sejak awal merebaknya virus Covid-19, El Rumi diketahui sudah pulang ke Indonesia dan mengikuti perkuliahan secara daring. Namun pada awal tahun ini, ia sempat kembali ke London selama beberapa bulan untuk menyelesaikan semua administrasi dan urusannya di kampus. 

Potret El Rumi (Instagram/@elelrumi)

5. Selama kembali ke Londong, El Rumi menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa tempat sebelum benar-benar boyongan dari negeri Ratu Elizabeth tersebut. Potret El Rumi selama berada di kota yang memberikan kesan autentik khas Kerajaan Inggris itu bikin iri, ya.

Potret El Rumi (Instagram/@elelrumi)

6. Tidak hanya keliling perkotaan, El Rumi juga menyempatkan diri untuk menjelajahi alam dan mendaki bukit di salah satu daerah di Inggris. 

Baca Juga:
El Rumi Dilarikan ke UGD, Ahmad Dhani Beberkan Penyebabnya

Potret El Rumi (Instagram/@elelrumi)

7. El Rumi juga menyempatkan diri untuk jogging melewati berbagai landmark terkenal di London. Tentu saja, tidak lengkap rasanya kalau belum mengunggah potret di salah satu gedung yang Bristish banget, lengkap dengan telephone box berwarna merah yang identik dengan London.

Potret El Rumi (Instagram/@elelrumi)

8. Tidak lupa, El juga mampir mengunjungi Universitas Oxford, yang juga berada di Inggris. Sebagai kampus tertua di Inggris, Universitas Oxford terkenal dengan bangunan-bangunan bersejarahnya sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke sana. 

Potret El Rumi (Instagram/@elelrumi)

9. Ini dia potret El Rumi yang sedang memandangi Kota London yang telah ditinggalinya selama tiga tahun terakhir ini. Pasti ada perasaan sedih saat harus berpisah dari kota yang penuh kenangan ini. 

Baca Juga:
Agnez Mo Bangga Greysia Polii Raih Emas, Ahmad Dhani dan El Rumi Sakit

Potret El Rumi (Instagram/@elelrumi)

Nah itu potret El Rumi wisuda dan juga kenangan selama kuliah di London. Seru ya!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More