Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sinopsis Sang Kiai (Instagram/@imeldaachsanpublicity)

Matamata.com - Sudah pernah membaca sinopsis Sang Kiai atau menonton filmnya? Film yang disutradarai oleh Rako Prijanto tersebut disambut dengan penuh antusiasme oleh masyarakat Indonesia dan berhasil memperoleh banyak prestasi.

Nah, bagi kalian yang penasaran dengan alur cerita film yang telah memenangkan sejumlah penghargaan di tahun 2013 ini, kalian sudah bisa menontonnya di layanan streaming berbayar Netflix sejak tanggal 12 Agustus 2021 kemarin. Tapi, kalau kalian ingin mencari tahu sinopsisnya terlebih dahulu sebelum mulai menonton, tetap scrolling di sini, ya!

Pemain Film Sang Kiai

Sinopsis Sang Kiai (Instagram/@imeldaachsanpublicity)

Film Sang Kiai menggaet sejumlah artis peran papan atas Indonesia. Kemampuan para aktor dan aktris dalam memerankan tokoh bersejarah tersebut patut diancungi jempol. Tidak hanya dapat menjiwai peran dengan maksimal dan mengekspresikan emosi para tokoh dengan begitu kuat, mereka bahkan dapat membawakan adat dan kebiasaan orang-orang pada zaman dahulu dengan tepat dan apik.

Bahkan, meskipun tidak semua dari mereka berasal dari Jawa dan tidak bisa berbahasa Jawa sama sekali, misalnya saja Adipati Dolken dan Dimas Aditya, mereka terus berusaha dan belajar kerasa selama beberapa minggu demi bisa berakting dengan logat Jawa yang kental.

Sinopsis Sang Kiai (Instagram/@imeldaachsanpublicity)

Tokoh sentral dalam film ini, yaitu KH Hasyim Asy’ari, diperankan oleh Ikranagara, sementara tokoh KH Wahid Hasyim diperankan oleh Adipati Dolken. Film ini juga melibatkan aktor populer Adipati Dolken yang mendapatkan peran sebagai Harun yang merupakan tokoh fiktif dalam film sejarah ini. 

Ada juga Christine Hakim yang berperan sebagai istri KH Hasyim Asy’ari yang bernama Nyai Masrurah atau Nyai Kapu. Karakter lain yang tidak kalah pentingnya adalah Hamzah sang penerjemah yang diperankan oleh Dimas Aditya. Selain itu, kalian juga akan melihat kehebatan akting Meriza Febriani, Dayat Simbaia, Arswendi Nasution, dan masih banyak lagi.

Sinopsis Sang Kiai

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More