Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Cucu BJ Habibie (Instagram/@farrahhab)

Matamata.com - Nama Bacharudin Jusuf Habibie atau yang lebih dikenal sebagai BJ Habibie akan selalu melekat di ingatan masyarakat Indonesia. Apalagi, presiden ke-3 Republik Indonesia ini merupakan sosok inspiratif yang memiliki segudang prestasi dan jasa yang membanggakan negeri ini.

Menikah dengan Ibu Hasri Ainun Habibie, BJ Habibie dikaruniai dua putra, yaitu Ilham Akbat dan Thareq Kemal Habibie.

Dari kedua putranya tersebut, lahirlah enam orang cucu yang tidak hanya rupawan, tetapi juga beprestasi seperti eyang mereka. Berikut potret dan profil singkat keenam cucu BJ Habibie.

1. Nadia Sofia Fitri Dahlia

Cucu BJ Habibie (Instagram/@nadiaatmaji)

Nadia Sofia Fitri Dahlia merupakan putri sulung Ilham Akbar Habibie sekaligus cucu tertua BJ Habibie. Tidak kalah cerdas dari sang kakek, Nadia diketahui pernah berkuliah di Imperial College Business School, London, UK dan University of Chicago, Amerika Serikat.

Saat ini, Nadia telah menikah dengan seorang pria bernama Satya Djojosoegito, yang merupakan salah satu pemangku jabatan tinggi di Shopee, pada bulan Juli lalu.

2. Muhammad Pasha Nur Fauzan

Cucu BJ Habibie (Instagram/@nadiaatmaji)

Anak kedua Ilham Akbar juga tidak kalah keren, lho. Bahkan, Muhammad Pasha Nur Fauzan ini digadang-gadangkan sebagai penerus sang kakek saking banyaknya kemiripin di antara mereka berdua. Tak hanya memiliki paras rupawan yang mirip dengan mendiang BJ Habibie, Pasha juga memiliki kecerdasan di atas rata-rata dan minat yang besar di bidang dirgantara.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More