Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Zaskia Adya Mecca memegang poster sebagai bentuk simbolik dukungannya terhadap Palestina saat ditemui di Kedutaan Besar Palestina, Jakarta Pusat, Rabu (19/5/2021). (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Siapa sih yang tak kenal dengan Zaskia Adya Mecca? Hampir semua masyarakat tanah air pasti mengenal sosok ibu lima orang anak ini. Zaskia Adya Mecca adalah seorang artis yang karir aktingnya cukup menjanjikan. Namun setelah dinikahi oleh sutradara bertangan dingin Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca mulai mengurangi penampilannya di layar kaca. Ia pun lebih memilih fokus mengurus kelima anaknya.

Namun bukan berarti Zaskia Adya Mecca tidak mengembangkan dirinya. Kesibukannya menjadi istri dan ibu rupanya tidak membuat dirinya berpuas diri. Ia mencoba mengembangkan dirinya dengan merintis bisnis miliknya. Mulai dari fashion, kosmetik, hingga kuliner telah dijajal oleh Zaskia Adya Mecca. Bisnis yang digelutinya ini pun membuat Zaskia Adya Mecca mendapat julukan sebagai ibu yang multitalenta.

Potret tujuh belasan di keluarga Zaskia Adya Mecca (Instagram/@zaskiaadyamecca)

Sebab tak hanya jago mengurus keluarga tetapi juga piawai dalam bisnis. Kesuksesan Zaskia Adya Mecca dalam mengurus keluarga dan bisnis membuktikan bahwa meski menjadi ibu, perempuan tetap bisa untuk terus berkarya. Lantas apa saja bisnis yang dijalankan oleh ibu 5 orang anak ini? Simak ulasan tentang bisnis Zaskia Adya Mecca yang sudah Matamata.com himpun berikut ini!

1. Bia by Zaskia Mecca

Bisnis Zaskia Adya Mecca. (Instagram/biabyzaskiamecca)

Zaskia Adya Mecca yang telah mantap berjilbab sejak bertahun lalu ini memiliki bisnis busana muslim dengan brand Bia by Zaskia Mecca. Koleksi busana dari merek fashion miliknya ini meliputi berbagai busana muslim seperti tunik, gamis, rok, dan jilbab.

Gaya dan desain busana Bia by Zaskia Mecca ini simpel namun elegan. Tidak banyak menawarkan motif, namun Zaskia Adya Mecca fokus pada variasi warna. Berikut adalah salah satu contoh koleksi Bisa by Zaskia Mecca. 

2. ZM Zaskia Mecca (Jelita Indonesia)

Bisnis Zaskia Adya Mecca. (Instagram/zaskiamecca_id)

Zaskia Adya Mecca memiliki satu brand fashion lain yaitu ZM Zaskia Mecca atau jelita Indonesia. Brand ini pun menjual produk busana muslim modern. Namun dari gaya dan desain ZM Zaskia Mecca ini berbeda dari Bia by Zaskia Mecca.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More