Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Yellow Claw. (Instagram/yellowclaw)

Matamata.com - Makanan Indonesia dikenal dengan cita rasanya yang lezat. Cita rasa tersebut rupanya tak hanya memenuhi selera masyarakat Indonesia, melainkan juga dunia.

Sebut saja hidangan rendang yang menduduki peringkat ke-11 makanan terenak 2021 versi CNN. Merek mie instan Indomie rasa Barbeque Chicken juga pernah dinobatkan sebagai yang terbaik dan paling enak di dunia tahun 2019.

Yellow Claw. (Instagram/yellowclaw)

Oleh sebab itu, tak salah apabila sederet artis dunia doyan makanan Indonesia. Siapa saja? Simak ulasan yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Yellow Claw

Artis Dunia Doyan Makanan Indonesia (Instagram/@yellowclaw)

Belum lama ini, Yellow Claw berhasil menarik perhatian netizen Indonesia saat membagikan potret sedang nongkrong di Rumah Makan Simpang Asia California, Los Angeles, Amerika Serikat. Duo DJ dari Belanda dan produser rekaman dari Amsterdam tersebut tampak menikmati hidangan yang dibungkus daun pisang ala warteg.

Selain itu, mereka juga telah membeli Indomie Goreng isi 5 sebagai buah tangan. Lukisan bertuliskan 'Ing Ngarso Sung Tulodo Ing Madyo Mangun Karsa Tut Wuri Handayani' juga menarik perhatian Yellow Claw hingga dibagikan melalui unggahan Instagram.

2. Dua Lipa

Artis Dunia Doyan Makanan Indonesia (Instagram/@dualipa)

Dua Lipa juga pernah pamer foto jajanan mirip pastel melalui InstaStory. Tak tanggung-tanggung, sekitar lebih dari 8 pastel dibagikan pelantun 'IDGAF' ini yang disajikan bersama dengan acar.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More