Yohanes Endra | MataMata.com
Nama Asli Artis Keturunan Tionghoa (Instagram/baimwong/boywilliam17)

Matamata.com - Kehidupan para artis Tanah Air memang selalu menarik untuk diperbincangkan. Salah satunya mengenai keluarga para selebriti yang tidak selalu asli Indonesia. Sebut saja etnis Tionghoa yang memang banyak tinggal di Tanah Air. Berdasarkan sensus penduduk, warga Tionghoa yang tinggal di Tanah Air mencapai sekitar 1 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

Begitu pun para artis Tanah Air, tak sedikit yang memiliki darah Tionghoa dengan ciri khas mata sipit. Yuk simak sederet artis Tanah Air yang merupakan keturunan Tionghoa beserta nama asli mereka berikut ini.

1. Sarwendah

Baca Juga:
6 Nama Asli Artis Keturunan Inggris, Wulan Guritno Panjang Banget

Nama Asli Artis Keturunan Tionghoa (Instagram/@sarwendah29)

Sarwendah merupakan putri dari pasangan Tionghoa Hendri Klow dan Rospita Tyoa. Sarwendah lahir dengan nama Wenda Tan, kemudian berganti Sarwendah setelah menikah dengan Ruben Onsu. Pergantian nama tersebut lantaran Sarwendah sempat sakit-sakitan dan mengalami keguguran.

2. Joshua

Nama Asli Artis Keturunan Tionghoa (Instagram/@jojosuherman)

Joshua atau yang akrab disapa Jojo mewarisi darah Tionghoa dari sang ibunda yang bernama Lisa Suherman. Pemilik nama Joshua Suherman tersebut mulai berkarier di dunia hiburan Tanah Air sebagai penyanyi cilik. Kini Joshua lebih banyak tampil di film layar lebar dan menjadi konten kreator.

Baca Juga:
Nama Asli 6 Artis Keturunan Jepang, Ada yang Jawa Banget

3. Chelsea Olivia

Nama Asli Artis Keturunan Tionghoa (Instagram/@chelseaoliviaa)

Chelsea Olivia Wijaya merupakan nama asli Chelsea Olivia yang rupanya mewarisi darah Amerika dari sang ibunda dan ayahnya keturunan Tionghoa. Chelsea Olivia kini telah berstatus sebagai istri Glenn Alinskie dan ibu dari dua anak yang lucu.

4. Agnez Mo

Baca Juga:
Nama Asli 7 Artis Keturunan Bali, Dita Karang Sampai 6 Kata

Nama Asli Artis Keturunan Tionghoa (Instagram/@agnezmo)

Agnez Mo sempat menggegerkan publik karena mengaku hanya lahir di Indonesia. Sebab darah Indonesia tidak mengalir di tubuh wanita dengan nama asli Agnes Monica Muljoto tersebut. Dalam wawancara dengan media luar negeri, Agnez mengaku berdarah Jerman, Jepang dan Tionghoa. Ia berkarier dengan nama Agnes Monica sebelum akhirnya berganti menjadi Agnez Mo ketika mulai go International.

5. Baim Wong

Nama Asli Artis Keturunan Tionghoa (Instagram/@baimwong)

Baim Wong mewarisi darah Tionghoa dari sang ayah, Johnny Wong. Namun sebenarnya nama asli Baim adalah Muhammad Ibrahim. Berawal dari seorang aktor, kini Baim menjadi salah satu YouTuber kenamaan di Tanah Air dengan konten eksperimen sosial yang banyak mencuri perhatian.

Baca Juga:
10 Nama Asli Artis Berdarah Sunda, Ada yang Beda Banget!

6. Boy William

Nama Asli Artis Keturunan Tionghoa (Instagram/@boywilliam17)

William Hartanto alias Boy William mengungkap pernah tinggal dan bersekolah di New Zealand. Namun Boy sebenarnya keturunan Tionghoa dari pasangan Hartono Hartanto dan Yulianty Lazuardi. Wajah oriental Boy William tentu tidak perlu diragukan lagi, bahkan banyak yang menyebut mirip dengan artis Korea, Choi Siwon.

Nama 'Boy' sendiri merupakan julukan lantaran ia paling muda dari teman-teman di SMA yang namanya sama-sama William. Nama Boy William lantas digunakan pertama kali untuk akun Twitter sebelum akhirnya menjadi nama panggung seperti sekarang.

7. Sandra Dewi

Nama Asli Artis Keturunan Tionghoa (Instagram/@sandradewi88)

Sandra Dewi merupakan keturunan Tionghoa, Palembang, dan Belanda. Pemilik nama Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri ini lahir di Pangkal Pinang pada 8 Agustus 1983. Belakangan Sandra lebih fokus mengurus dua putranya sambil berbisnis dari rumah serta melakukan pemotretan endorse.

8. Joe Taslim

Nama Asli Artis Keturunan Tionghoa (Instagram/@joe_taslim)

Aktor yang sudah go international, Joe Taslim juga merupakan keturunan Tionghoa dengan nama asli Johannes Taslim. Pria yang lahir di Palembang pada 23 Juni 1981 juga pernah menekuni olahraga judo sebagai atlet nasional. Kendati begitu, Joe Taslim kerap dikira orang Jepang, lho!

9. Ernest Prakasa

Nama Asli Artis Keturunan Tionghoa (Instagram/@ernestprakasa)

Ernest Prakasa mengungkap bahwa inspirasi film Cek Toko Sebelah yang digarapnya adalah sang ibunda, Jenny Lim. Ibunda Ernest memiliki ayah orang Tionghoa asli yang berlayar ke Indonesia. Sedangkan nenek Ernest merupakan penduduk asli Bangka Belitung. Ibunda Ernest yang mengelola toko kelontong sejak 1985 menjadi inspirasi untuk film Cek Toko Sebelah. Ernest Prakasa rupanya juga merupakan nama asli komika berusia 38 tahun tersebut.

Ternyata nama asli sederet artis keturunan Tionghoa ini nggak jauh-jauh amat sama nama panggungnya, ya! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More