Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Raffi Ahmad dan Abrar. (Instagram)

Matamata.com - Abrar asisten Raffi Ahmad baru-baru ini memamerkan rumah mewah yang dibeli dari hasil keringatnya sendiri. Rumah mewahnya masih harus direnovasi karena lama tidak ditinggali. Seperti apa sih penampakan rumah mewah Abrar asisten Raffi Ahmad?

Abrar yang lebih dikenal dengan Abrar Dahsyat ini dulu bekerja di sebuah stasiun televisi swasta nasional. Namun ia diminta untuk mengundurkan diri dari tempat kerjanya dan bergabung Rans Entertainment milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Kesuksesan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berimbas pada Abrar. Sejak bekerja dengan pasangan seleb populer itu, pintu rezeki Abrar semakin terbuka. Kini, ia berhasil membeli rumah dari uang hasil jerih payahnya selama bekerja sebagai asisten Raffi.

Baca Juga:
Merry Blak-blakan Gaji Jadi Asisten Raffi Ahmad Sebulan: Ya Motor Satu Lah!

Rumah Mewah Abrar Asisten Raffi Ahmad (YouTube/abrar aab)

Abrar mengungkapkan bahwa Raffi selalu berpesan agar ia membeli apa yang diinginkan sesuai dengan kemampuan finansialnya. Raffi juga berpesan agar Abrar membeli mobil tunai tanpa cicilan.

Abrar terus mengingat pesan Raffi itu hingga kini mampu membeli rumah mewah dua lantai yang cukup luas. Ia pun menunjukkan seperti apa penampakan rumahnya sebelum direnovasi. Berikut ini deretan potret rumah mewah Abrar asisten Raffi Ahmad.

1. Hasil Kerja Tiga Tahun

Baca Juga:
Penghasilan Endorse Asprinya Capai Rp 150 Juta, Raffi Ahmad Minta 20 Persen

Rumah Mewah Abrar Asisten Raffi Ahmad (YouTube/abrar aab)

Abrar sudah lama bermimpi untuk memiliki rumah sendiri. Saat bekerja di stasiun TV swasta nasional, ia sempat akan membeli rumah seharga Rp800 juta. Namun cita-citanya belum juga tercapai meski telah bekerja di sana selama 10 tahun.

Abrar gagal membeli rumah karena sempat terkena musibah. Apalagi ia diminta untuk mengundurkan diri dari tempat kerjanya. Sekarang, Abrar bisa punya rumah sendiri hasil dari tiga tahun bekerja di Rans Entertainment.

2. Empat Tahun Ditinggal Pemilik

Baca Juga:
Cabut dari RCTI Meski Karier Moncer, Ini Alasan Abrar Anak Buah Raffi Ahmad

Rumah Mewah Abrar Asisten Raffi Ahmad (YouTube/abrar aab)

Rumah mewah yang dibeli Abrar ini ternyata sudah empat tahun ditinggal pergi pemiliknya. Rumah Abrar memiliki dua lantai. Letaknya di kawasan perumahan dan tikungan jalan. Rumah juga memiliki garasi yang cukup luas.

Rumah tersebut cukup luas dengan pohon palem di sekitarnya. Namun Abrar harus merenovasi rumah eksterior dan interior rumahnya ini karena belum layak dihuni. Untuk renovasi, Abrar bekerja sama dengan arsitek ternama Raka Siwi.

3. Tidak Terawat dan Terlihat Seram

Baca Juga:
Pulang ke Madura, Rumah Asisten Raffi Ahmad Jadi Sorotan

Rumah Mewah Abrar Asisten Raffi Ahmad (YouTube/abrar aab)

Karena sudah empat tahun ditinggal pemiliknya, rumah mewah Abrar tidak terawat dan terlihat seram. Dinding-dindingnya banyak yang keropos. Halaman rumahnya juga berantakan dan banyak sampah.

Saat mereka vlog, Abrar mulai merapikan rumah tersebut dengan membersihkan sampah serta tanaman liar. Bahkan pohon palemnya juga dicabut, kemungkinan akan diganti yang baru.

4. Bakal Dibangun Kolam Renang

Rumah Mewah Abrar Asisten Raffi Ahmad (YouTube/abrar aab)

Abrar mengatakan bahwa ia akan membangun kolam renang di halaman samping rumahnya. Namun itu baru rencana karena proses renovasi yang pastinya membutuhkan banyak biaya.

Halaman samping rumah Abrar tidak begitu luas, tapi cukup untuk dibangun kolam renang. Karena masih berantakan, Abrar masih harus membersihkan halaman samping rumahnya tersebut.

5. Banyak Plafon yang Jebol

Rumah Mewah Abrar Asisten Raffi Ahmad (YouTube/abrar aab)

Bagian dalam rumah Abrar tampak luas tapi begitu menyedihkan. Banyak bagian yang harus dibongkar dan direnovasi, terutama bagian plafon yang jebol. Sebagian besar plafon memang sudah jebol.

Ruang tengah juga cukup luas dengan tangga melingkar menuju lantai dua. Dapur langsung berhubungan dengan garasi. Kondisi dapur cukup lumayan, tapi tetap masih harus direnovasi.

6. Biaya Renovasi Ratusan Juta

Rumah Mewah Abrar Asisten Raffi Ahmad (YouTube/abrar aab)

Melihat kondisi rumah barunya yang menyedihkan, Abrar memperkirakan akan menghabiskan biaya Rp300-500 juta untuk renovasi. Waktu yang dibutuhkan kira-kira 8 bulan karena ada banyak bagian dan ruangan yang perlu diperbaiki.

Meski masih harus direnovasi, Abrar sangat bersyukur karena akhirnya bisa membeli rumah sendiri. Itu dia penampakan rumah mewah Abrar asisten Raffi Ahmad.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More