Tinwarotul Fatonah Ismail | MataMata.com
Penyanyi Rio Adiwardhana. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Penyanyi Rio Adiwardhana baru saja meluncurkan singel perdana bertajuk 'Tak Bisa Memiliki'. Di bawah naungan manajemen CatNClaw, Rio mengaku ingin menunjukkan kebolehannya bernyanyi walau usianya tidak lagi muda.

"Awalnya saya merasa seperti itu. Cuma ketika saya memilih kayaknya nggak ada yang telat," ungkap Rio Adiwardhana saat berkunjung ke kantor Suara.com di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/9/2021).

Lelaki yang sejak SMP sudah main musik ini akhirnya berani meluncurkan single baru setelah sempat mendapat penolakan pada 2017.

Baca Juga:
Video: Adu Mewah 7 Kamar Artis Indonesia, Bak Hotel Bintang Lima!

Penyanyi Rio Adiwardhana. [Matamata.com/Alfian Winanto]

"Menurut saya masuk ke industri susah dan tidak gampang. Pertama kita harus punya kualitas, yang kedua kita harus punya sesuatu hal yang menarik untuk bisa ditonjolkan, yang ketiga sebenarnya masih banyak faktor lain," tuturnya.

"Tapi saya sempat merasa down dan sempat saya tak ingin main gitar dalam artian saya tidak mau main musik lagi di tahun 2017," sambung Rio Adiwardhana.

Dia bahkan mengalami trauma setelah CD demo lagunya dibuang ke tempat sampah.

Baca Juga:
7 Adu Pesona Artis Bernama Dinda: Dinda Kirana Vs Dinda Hauw!

Penyanyi Rio Adiwardhana. [Matamata.com/Alfian Winanto]

"Basicnya CD recording saya pernah saya masukan ke dalam major, dan itu di buang di muka saya. Itu yang bikin saya jadi kok gini," jelas Rio Adiwardhana.

Beruntung trauma tersebut perlahan hilang usai dirinya mendapat dukungan penuh dari sang istri dan buah hatinya.

"Istri saya yang bilang, 'Mau sampai kapan pun musik nggak hilang dari kamu'. Lagipula ini bukan sifatnya negatif. Istri saya bilang seperti itu," ujarnya.

Baca Juga:
5 Artis Pertahankan Rambut Hitam Natural: Sandra Dewi hingga Titi Kamal

Penyanyi Rio Adiwardhana. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Tidak hanya itu, keinginan bermusik Rio Adiwardhana kembali muncul lantaran anak pertamanya meminta dirinya kembali main musik.

"Di tahun 2018 umur anak pertama saya sekitar empat tahun dan dia suka nyanyi dan dia ingin saya main gitar untuk dia. Itu pertama kali saya main gitar lagi," tuturnya.

Lagu Tak Bisa Memiliki pun sudah diluncurkan sejak dua hari yang lalu. Bahkan video klipnya sudah bisa ditonton di YouTube.

Baca Juga:
6 Adu Mewah Dapur Artis, Dilengkapi Peralatan Canggih dan Perabotan Mahal

Load More