Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Sinopsis Nightbooks (IMDb)

Matamata.com - Film Nightbooks rilis jelang perayaan Halloween. Film yang disutradarai David Yarovesky ini merupakan adaptasi buku karya J. A. White tahun 2018 berjudul sama. Naskah film Nightbooks sendiri ditulis oleh Mikki Daughtry dan Tobias Iaconis.

Nightbooks yang berdurasi 1 jam 43 menit sudah bisa ditonton di Netflix sejak 15 September 2021. Namun sebelum nonton, ada baiknya kalian simak sinopsis serta berbagai fakta menarik soal film Nightbooks berikut ini.

1. Sinopsis Nightbooks

Baca Juga:
Sinopsis Film There's Someone Inside Your House: Misteri Pembunuh Bertopeng

Sinopsis Nightbooks (IMDb)

Alex yang terperangkap dalam genggaman penyihir jahat bernama Natacha menjadi fokus utama cerita dalam film Nightbooks. Alex merupakan pecinta kisah horor yang baru pindah apartemen bersama orangtuanya.

Namun, apartemen Alex rupanya juga ditinggali penyihir jahat yang kemudian menculiknya di sebuah ruang rahasia. Alex diminta penyihir jahat itu untuk menulis cerita seram setiap malam. Apabila tidak melakukannya, Alex mendapat ancaman akan dibunuh.

Alex rupanya tak sendiri karena sang penyihir juga menyandera perempuan bernama Yasmin. Alex dan Yasmin sama-sama berusaha membuat cerita seram dari semua benda yang ditemui di apartemen untuk mencegah si penyihir membunuh mereka.

Baca Juga:
Sinopsis Paranoia, Film Nicholas Saputra yang Tayang di Korea Selatan

Namun cerita-cerita seram Alex yang disukai Penyihir Natacha akan segera berakhir. Apabila Alex menyukai ending bahagia, Penyihir Natacha ingin akhir yang berbeda. Penyihir Natacha bahkan ingin ending cerita Alex akan dialami dua anak yang disanderanya tersebut.

Ancaman Penyihir Natacha tentu membuat Alex dan Yasmin bergidik ngeri. Mereka kemudian bekerja sama agar bisa menyelamatkan diri dengan cara tetap menulis cerita yang menarik sekaligus untuk mengelabui si penyihir jahat.

Selain itu, Alex dan Yasmin juga berhadapan dengan Lenore, kucing Penyihir Natacha yang bisa menggagalkan rencana mereka. Kucing tersebut memang ditugaskan untuk mengawasi Alex dan Yasmin. Kemampuan kucing si penyihir yang bisa menghilang seketika membuat usaha keduanya kabur semakin berat. Beberapa kali Alex dan Yasmin ketahuan kabur sehingga mendapat hukuman.

Baca Juga:
Ada Lady Diana, 6 Potret Kristen Stewart Jadi Karakter Nyata di Film

Apakah Alex dan Yasmin akhirnya berhasil kabur? Jawabannya dapat ditemukan dengan menonton film Nightbooks di Netflix.

2. Pemain Nightbooks

Sinopsis Nightbooks (IMDb)

Winslow Fegley sebagai Alex
Lidya Jewett sebagai Yasmin
Krysten Ritter sebagai Natacha
Jess Brown sebagai Ibu Alex
Mathieu Bourassa sebagai Ayah Alex
Luxton Handspike sebagai Todd
Liam Couvion sebagai Newsie
Khiyla Aynne sebagai Jenny
Stephen R. Hart sebagai Evil Sorcerer

Baca Juga:
7 Kabar Raja Film Mandarin Sekarang, Tony Leung Digandeng Marvel

3. Alasan Harus Nonton Nightbooks

Sinopsis Nightbooks (IMDb)

Mengutip dari Screenrant, film Nightbooks dinilai tidak terlalu seram sehingga dapat dinikmati penonton anak-anak. Nightbooks yang berkisah tentang usaha Alex dan Yasmin menyelamatkan diri membuat penonton anak-anak diharapkan bisa mengambil pelajaran mengenai harapan dan antisipasi di situasi terdesak sekalipun. Kendati begitu, Nightbooks bisa juga menjadi mimpi buruk bagi anak-anak karena gambar seram seperti serangga sehingga sebaiknya disaksikan bagi penonton yang sudah remaja.

Selain itu, film Nightbooks tidak memperlihatkan darah meski dua karakter utamanya berjuang untuk kabur dari penyihir jahat. Kendati ada adegan kematian, film Nightbooks menggambarkannya sebagai fantasi seperti Harry Potter. Sehingga dapat disimpulkan apabila Nightbooks lebih 'menakutkan' dibanding 'mengganggu'.
Buku maupun film Nightbooks juga dinilai mirip dengan kisah Hansel and Gretel yang dijebak seorang penyihir dengan gaya yang lebih modern. Di akhir buku, penyihir Natacha yang menjadi karakter di Nightbooks ternyata diceritakan pernah dijebak oleh penyihir asli di Hansel and Gretel.

Film Nightbooks ternyata juga bisa dinikmati penonton anak-anak hingga dewasa guys! Berani nonton? Jangan nonton di situs bajakan ya! 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More