Melly Goeslaw [MataMata.com/Sumarni]

Matamata.com - Akhirnya Film Kadet 1947 merilis original soundtrack berjudul Bakti. Diciptakan Melly Goeslaw dan Anto Hoed sebagai musik arrangement, lagu ini dibawakan oleh Anneth Delliecie. 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri perilisan lagu Bakti ini. Ia ternyata memiliki andil dalam proses pembuatan lagi Bakti.

Erick Thohir secara pribadi meminta kepada Melly Goeslaw untuk membuat lagu nasionalisme yang bisa dinikmati berbagai kalangan umur.

Baca Juga:
Busana Unik Melly Goeslaw Unjuk Aksi di Red Carpet Met Gala 2021

Momen peluncuran soundtrack film Kadet 1947 yang berjudul Bakti [Suara.com/Evi Ariska]

"Saya takutnya banyak generasi muda Indonesia jauh dari sejarah kita. Tapi juga lagu-lagu nasionalismenya jadul. Waktu itu memang spesifikli saya minta sama teh Melly ‘gimana kita cari lagi nasionalisme yang dekat dengan generasinya’ terima kasih ini lagu yang luar biasa," kata Erick Thohir di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/9/2021).

Sementara, dipercaya sebagai penulis lagu Bakti, Melly Goeslaw mengaku bangga. Lewat lagu Bakti, ia bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme terutama bagi kalangan milenial. "Ini pridenya besar banget untuk saya," ujar Melly Goeslaw.

Anto Hoed dan Melly Goeslaw [Instagram]

"Karena saya bisa membuktikan kepada semua musisi, bisa mengajarkan kepada Anneth, kepada yang lain, bahwa untuk mencintai negeri ini nggak harus kita selalu menjadi seseorang, saya bisa mencintai negeri ini melalui lagu Bakti," sambungnya.

Baca Juga:
Melly Goeslaw Ciptakan Lagu Cinta untuk Dinda Ghania, Berawal dari Curhat

Seperti diketahui, kisah tentang tujuh pemuda yang melakukakan aksi pengeboman pertama dalam upaya mempertahankan kemerdekaan Indonesia saat Agresi Militer Belanda I pada 1947 silam, diangkat dalam sebuah film bertajuk "Kadet 1947".

Film yang diproduksi oleh Temata Studios, Screenplay Films dan Legacy Pictures ini menampilkan sejarah Indonesia yang belum pernah diceritakan dalam buku pelajaran sekolah. Film ini disutradarai oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia.

Behind the scene film Kadet 1947 [siaran pers]

Film "Kadet 1947" ini sendiri mendapat dukungan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya AU (Angkatan Udara), karena cerita pada film ini terinspirasi dari salah satu babak sejarah TNI AU yang belum banyak diketahui masyarakat pada umumnya.

Baca Juga:
Amora Lemos Cover Lagu Reckless, Melly Goeslaw hingga Addie MS Beri Pujian

Para aktor muda pun didapuk untuk menjadi para kadet, sebut saja Baskara Mahendra, Wafda Saifan, Kevin Julio, Ajil Ditto, Chicco Kurniawan, Samo Rafael, hingga Fajar Nugra. Ibnu Jamil, Ario Bayu, Lutesha, Mike Lucock, Indra Paciq dan lainnya adalah beberapa pemain senior yang bergabung. 

Gaya Nyentrik Melly Goeslaw (Instagram/@melly_goeslaw)

Peluncuran film "Kadet 1947" awalnya direncanakan pada bulan Agustus 2020 untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75. Namun lantaran pandemi COVID-19 yang cukup masif di Indonesia, proses produksi yang dimulai sejak awal Maret 2020 ini harus mengalami penundaan. 

Baca Juga:
7 Gaya Nyentrik Melly Goeslaw Teranyar, Menawan dan Kece Badai!

Load More