Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Sumber Kekayaan Sule (Instagram/@ferdinan_sule)

Matamata.com - Beberapa bulan lalu, santer beredar isu bahwa Sule kini sedang sepi job dan mulai bangkrut. Apalagi, ia diketahui menjual salah satu mobil sport kesayangannya tak lama setelah berhenti tampil di program televisi Ini Talkshow.

Nyatanya, dengan jumlah aset dan sumber kekayaan Sule, berhenti dari program tersebut tentunya tak akan terlalu memengaruhi perekonomiannya.

Bagi yang belum tahu, pelawak yang memiliki nama asli Entis Sutisna ini memulai kariernya sejak memenangkan ajang pencarian bakat API (Akademi Pelawak TPI) 1.

Baca Juga:
Hamil 5 Bulan, Nathalie Holscher Pamer USG: Bayinya Plek Ketiplek Sule!

Sumber Kekayaan Sule (Instagram/@ferdinan_sule)

Berkat kemenangannya tersebut, Sule akhirnya dikenal sebagai pelawak dan artis serba bisa yang cukup dipertimbangkan di dunia hiburan tanah air.

Selama belasan tahun berkarier dengan honor puluhan juta sekali tampil, jumlah aset dan kekayaan Sule tentunya tidaklah sedikit. Apalagi, semakin besar nama Sule, semakin banyak juga sumber kekayaan Sule.

Itulah mengapa Sule juga tak terlalu ambil pusing meskipun kontraknya dengan program televisi Ini Talkshow tidak diperpanjang. Yuk simak dari mana saja sih pundi-pundi uang Sule berasal selain dari acara televisi!

Baca Juga:
Sule Tanya soal Istri Lain, Jarwo Kwat Murka: Jangan Rusak Rumah Tangga Gue

1. YouTube

Sumber Kekayaan Sule (Instagram/@ferdinan_sule)

Dengan kemampuannya dalam melawak, Sule selalu berhasil membuat program acara apapun semakin ramai dan menghibur. Kemampuan tersebut tentu saja dimanfaatkan oleh Sule untuk membuat program-program hiburan sendiri yang diunggahnya melalui akun YouTube SULE Channel.

Bahkan, akun YouTube tersebut telah memiliki 7,6 juta subscriber, dan setiap video yang diunggahnya ditonton oleh ratusan ribu hingga jutaan orang. Tak hanya itu saja, Sule ternyata juga mengelola beberapa akun YouTube sekaligus, lho. 

Baca Juga:
Dibilang Nikahi Sule Demi Harta, Ini Reaksi Menohok Nathalie Holscher

Ada juga akun Sule Family yang khusus berisikan konten keseruan keluarganya. Kalaupun sedang sepi job, sepertinya mudah saja bagi Sule untuk membuat program hiburan baru di YouTube yang nggak kalah ramai dari acara televisi, ya.

2. Iklan, Endorsement dan Brand Ambassador

Sumber Kekayaan Sule (Instagram/@ferdinan_sule)

Sumber kekayaan Sule lainnya adalah iklan dan endorsement. Tingginya popularitas Sule membuatnya dilirik oleh banyak brand-brand besar ataupun kecil untuk mengiklankan produk mereka.

Baca Juga:
Bongkar Isi Chat WA dengan Sule, Nathalie Holscher Ngaku Kesal

Apalagi jumlah followers Intagram dan subscriber YouTube Sule mencapai jutaan orang.  Otomatis produk apapun yang dipromosikan oleh artis serba bisa satu ini pasti mudah diingat oleh para penonton. Bahkan, nggak sedikit beberapa brand ternama yang mengontrak Sule sebagai brand ambassador mereka, lho.

3. Clothing Line

Sumber Kekayaan Sule (Instagram/@ferdinan_sule)

Nggak jauh berbeda dengan artis-artis pada umumnya, Sule juga terjun ke bisnis fashion. Sejak masih hidup bersama mantan istrinya, Lina Jubaedah, Sule rupanya sudah membangun bisnis clothing line dan membuka toko baju di Bandung, lho.

4. Bisnis Kuliner

Sumber Kekayaan Sule (Instagram/@ferdinan_sule)

Tak hanya menggeluti bisnis fashion, Sule juga nggak ketinggalan untuk menjajal bisnis kuliner. Sejak April 2019 lalu, suami Nathalie Holscher ini merintis restoran yang menjadikan ceker sebagai menu utama dan andalannya. Restoran yang terletak di Tebet, Jakarta Selatan, ini pun diberi nama Parte Ceker Rempah.

Itulah beberapa sumber kekayaan Sule yang membuatnya tak bakal jatuh miskin hingga beberapa turunan. Apalagi, honor yang diterima Sule setiap kali tampil di berbagai program televisi ditaksir bisa mencapai Rp 1 milyar setiap bulannya, lho.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More