Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Rumah kaca Mark Sungkar. (Youtube/TheSungkarsFamily)

Matamata.com - Banyak orang yang sukses menjadi artis dan mampu mempertahankan karier mereka. Namun ada juga yang kurang beruntung dan terpaksa mencari pekerjaan lain untuk bertahan hidup. Beberapa artis bahkan banting setir menjadi petani.

Inilah yang dialami sejumlah artis di Tanah Air. Sempat populer di dunia hiburan, nama mereka kian meredup seiring dengan banyaknya artis baru yang bermunculan. Namun mereka juga harus melanjutkan hidup dengan mencari nafkah di bidang lain.

Mark Sungkar (MataMata.com/Herwanto)

Beberapa artis memilih untuk vakum dari dunia hiburan dan menggeluti pekerjaan lain. Tak melulu membuka bisnis, mereka mencoba peruntungan dengan bertani atau beternak di kampung halaman. Lantas siapa saja artis jadi petani? Kepoin yuk!

1. Azis Gagap

Artis Jadi Petani. (instagram/ajis_gagap22)

Azis Gagap cukup lama menarik diri dari gemerlapnya dunia hiburan. Pelawak asal Jakarta ini kini menggeluti banyak bisnis mulai dari kuliner, hewan qurban hingga properti, setelah hengkang dari Opera Van Java (OVJ).

Azis Gagap membangun pondok pesantren dengan sebuah kolam besar untuk budidaya ikan. Pemilik nama asli Muhammad Azis membudidayakan ikan-ikan seperti lele, nila dan gurame yang tentu saja untuk dijual.

Selain ternak ikan, Azis Gagap juga mengelola pertanian untuk menunjang perekonomian pondok pesantrennya. Para santri diberi kegiatan menanam pohon kamboja dan tanaman hias lainnya yang nantinya juga akan dijual.

2. Ken Ken

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More