Yohanes Endra | MataMata.com
Rosario de Marshall alias Hercules berbicara di hadapan Gus Miftah dan Ustaz Yusuf Mansur.

Matamata.com - Rosario de Marshall alias Hercules sedang menjadi sorotan netizen. Dalam video yang dibagikan Instagram Hotman Paris, Hercules blak-blakan membeberkan alasannya bertobat. Hercules kini memeluk agama Islam dan menjadi seorang mualaf.

Secara terbuka, Hercules berbicara mengenai kisah hidupnya di hadapan Ustaz Yusuf Mansur dan Gus Miftah. Dia mengaku sering dibacok oleh lawannya.

Rosario de Marshall alias Hercules berbicara di hadapan Gus Miftah dan Ustaz Yusuf Mansur. (Instagram/hotmanparisofficial)

"Kalau dibacok itu hampir setiap malam saya dibacok. Kalau keroyok itu sekali dikeroyok seratus orang. Pakai samurai panjang-panjang, celurit. Tapi memang belum waktunya (meninggal)," kata Hercules.

Baca Juga:
Gus Miftah Merasa Gagal Jadi Guru Deddy Corbuzier

Tak berhenti sampai di situ, Hercules mengaku pernah ditembak di bagian matanya dalam jarak dekat.

"Satu meter itu pakai fn 46. Tapi alhamdulillah nggak ada masalah. Cuma matanya picek," kata Hercules yang disambut tawa Ustaz Yusuf mansur dan Gus Miftah.

Rosario de Marshall alias Hercules berbicara di hadapan Gus Miftah dan Ustaz Yusuf Mansur. (Instagram/hotmanparisofficial)

Hercules pun heran dirinya bisa bertahan hidup sampai sekarang. Menurut Hercules, semua itu tidak lepas dari kehendak Tuhan.

Baca Juga:
Gus Miftah Sebut Saipul Jamil Tak Punya Malu, Keluarga Zaskia Gotik Disorot

"Memang belum (meninggal) karena belum kehendak Yang di Atas," sambungnya.

Kini, sosok yang selama ini dikenal sebagai mantan gangster tersebut menegaskan bahwa dirinya sudah benar-benar bertobat. Keputusan Hercules insaf pun bukan tanpa alasan.

"Karena kita hidup ini sementara. Kalau misalnya tangan kotor, tangan saya ini kotor sekali. Kotor berdarah-darah. Cuma kita mau sampai kapan?" ujar Hercules.

Baca Juga:
Gus Miftah Soroti Euforia Kebebasan Saipul Jamil: Nggak Punya Malu!

Rosario de Marshall alias Hercules berbicara di hadapan Gus Miftah dan Ustaz Yusuf Mansur. (Instagram/hotmanparisofficial)

Hercules membuktikan pertobatannya dengan rajin puasa dan rutin berbagi dengan anak yatim.

"Saya puasa dari Senin kemarin Kamis. Saya makan bareng sama anak yatim piatu di rumah saya," jelas Hercules.

"Kalau setiap Minggunya itu di hari Jumat-an. Itu 250 300 (anak yatim). Itu kerjaan istri saya," imbuhnya lagi.

Baca Juga:
Gus Miftah Curhat Panik Dapat Nasi Kuning dari Pendeta, Endingnya Dipuji!

Video pernyataan Hercules di hadapan Gus Miftah dan Ustaz Yusuf Mansur ini kemudian diunggah Hotman Paris Hutapea di Instagram pada Senin (27/9/2021). Sang pengacara kondang mengaku sangat bangga dengan tekad kuat Hercules yang mau bertobat.

"Sahabatku Hercules. Para laki tua yg lain yg peot agar bertobat! Contoh Hercules yang mulai berbuat baik," tulis Hotman Paris sebagai caption.

Sementara itu, netizen juga memberikan beragam komentar. Beberapa di antara mereka bersaksi tentang sikap baik Hercules.

"Memang bener sebelum corona saya selalu ada acara catring di rumah beliau untuk anak yatim sekitar 200 orang.... Kalau ngasih uang tips juga lumayan," komentar netizen.

"Manusia bukan dilihat dari awalnya, dari pertengahannya.. Tapi manusia dilihat di akhir hidup nya," timpal yang lain.

Load More