Yohanes Endra | MataMata.com
Kecelakaan Musisi di Panggung (Instagram/aurakasih/tantrisyalindri)

Matamata.com - Para musisi ternama tentunya selalu ingin memberikan penampilan maksimal ketika unjuk gigi di atas panggung. Namun, terkadang ada insiden yang tak bisa dihindari sehingga menjadi insiden kecelakaan musisi di panggung.

Tak hanya musisi Indonesia, para musisi kelas dunia juga pernah mengalami insiden kecelakaan di panggung. Ada yang jatuh dari atas panggung hingga pelipis robek saat melakukan atraksi

Bahkan ada juga musisi yang sampai dilarikan ke rumah sakit lantaran tertimpa properti. Simak deretan insiden kecelakaan musisi di panggung berikut ini.

Baca Juga:
Profil Demas Narawangsa, Musisi Jazz Calon Suami Eva Celia

1. Tantri Kotak 

Kecelakaan Musisi di Panggung (Instagram/@tantrisyalindri)

Insiden kecelakaan di panggung ternyata pernah dialami oleh vokalis band Kotak, Tantri Syalindri. Saat melakukan headbang, Tantri Kotak terkena gitar Cella Kotak hingga pelipisnya robek.

Saat itu Tantri langsung dilarikan ke rumah sakit dan langsung dioperasi lantaran kecelakaan yang menimpanya.

Baca Juga:
Ahmad Dhani Akui Pernah Tonjok Seorang Musisi Sebanyak Tiga Kali

2. Afgan

Kecelakaan Musisi di Panggung (Instagram/@afgan__)

Siapa sangka jika Afgan ternyata juga pernah menghadapi kecelakaan di panggung. Pelantun tembang Bukan Cinta Biasa ini terjatuh dari panggung setinggi 2 meter saat sedang gladi bersih.

Saat itu Afgan jatuh karena panggung hidrolik itu tak mampu menahan badannya. Afgan lalu mengalami cedera ringan di pinggul dan kaki.

Baca Juga:
4 Musisi Sarjana Hukum dari Penjuru Dunia, Marcell Siahaan sampai Once

3. Katon Bagaskara

Kecelakaan Musisi di Panggung (Instagram/@katonbagaskara)

Musisi senior Katon Bagaskara pernah terjatuh dari panggung setinggi 1,5 meter saat mengisi konser tahun 2013 silam.

Buntut dari insiden itu, Katon Bagaskara tak sadarkan diri dan mengalami patah tulang hingga dianjurkan untuk menjalani operasi.

Baca Juga:
Kasus Narkoba Musisi Anji Segera Disidangkan

4. Titi Rajo Bintang

Kecelakaan Musisi di Panggung (Instagram/@titiradjopadmaja)

Titi Rajo Bintang pernah mengalami kecelakaan di panggung usai memainkan drum saat menggelar konser pada 2017 silam.

Saat ingin mengambil stik drum yang jatuh, Titi Rajo Bintang malah terjatuh lantaran pemberat perut, lengan, dan lutut yang dipakainya. Kejadian ini mengakibatkan cedera ringan yang dialami Titi. 

5. Aura Kasih

Kecelakaan Musisi di Panggung (Instagram/@aurakasih)

Pelantun tembang Mari Bercinta ini pernah terjatuh dari panggung saat manggung di sebuah acara di Pekanbaru pada 2016 silam.

Aura Kasih sempat ditolong oleh para penontonnya dan masih bisa untuk melanjutkan aksinya di panggung meski setelah itu mengalami bengkak di bagian kaki.

6. Marilyn Manson

Kecelakaan Musisi di Panggung (Instagram/@marilynmanson)

Tak hanya musisi Indonesia, musisi rock kelas dunia Marilyn Manson juga pernah mengalami insiden kecelakaan saat tampil di Hammerstein Ballroom, New York pada 2017 silam. 

Insiden kecelakaan yang dialami Marilyn Manson bermula saat ia akan menaiki properti berbentuk dua pistol besar. Namun, properti itu jatuh menimpa dirinya. Akibat dari kecelakaan itu, Marilyn Manson dilarikan ke rumah sakit dan tulang kaki kanannya remuk.

7. Kurt Cobain

Kecelakaan Musisi di Panggung (Instagram/@kurtcobain)

Band Nirvana memang dikenal sebagai band yang terbilang kerap mengalami insiden kecelakaan di panggung. Sang vokalis, Kurt Cobain pernah mengalami insiden kecelakaan tak terduga di panggung.

Saat itu Kurt Cobain tidak sengaja menghantam wajah petugas keamanan saat melakukan stage diving dengan gitarnya. Buntutnya, Kurt Cobain dipukul oleh petugas keamanan tersebut.

8. Krist Novoselic

Kecelakaan Musisi di Panggung (Instagram/@kristnovoselic_)

Krist Novoselic pernah mengalami insiden saat manggung bersama Nirvana di acara MTV pada 1992 silam. Saat itu personil Nirvana merasa kesal karena MTV memboikot lagu Rape Me. Mereka lalu tampil brutal di panggung.

Krist yang juga merasa kesal lalu melempar bassnya ke udara. Namun, wajah Krist malah tertimpa bassnya sendiri lantaran gagal menangkap bass itu. Akibatnya, Krist lalu dilarikan ke rumah sakit.

Itu tadi deretan kecelakaan yang dialami oleh para musisi Tanah Air dan musisi kelas dunia.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More