Yohanes Endra | MataMata.com
Rekomendasi Film Thriller Oktober 2021 (imdb)

Matamata.com - Tidak ada bulan yang tepat selain Oktober untuk menikmati film thriler atau horor. Jelang Halloween, ada cukup banyak film thriller Hollywood yang bisa kamu tonton selama bulan depan. Beberapa judul bahkan sangat dinanti.

Selain Last Night in Soho dan Halloween Kills yang telah lama ditunggu-tunggu, deretan film thriller ini siap membuat jantungmu berpacu. Apa saja? Simak rekomendasi film thriller Oktober 2021 dari MataMata.com.

1. Coming Home in the Dark

Baca Juga:
6 Rekomendasi Film Gwyneth Paltrow yang Wajib Ditonton: Ada Iron Man

Rekomendasi Film Thriller Oktober 2021 (imdb)

Berdasarkan cerita pendek oleh Owen Marshall, film thriller ini menceritakan seorang guru sekolah yang dipaksa untuk menghadapi masa lalunya yang kelam. Kejadian menegangkkan itu terjadi setelah sepasang drifter menculiknya serta keluarganya dan memaksa mereka melakukan perjalanan yang mengerikan. Coming Home in the Dark dirilis di bioskop (terbatas) dan secara online pada 1 Oktober.

2. Black as Night

Rekomendasi Film Thriller Oktober 2021 (imdb)

Black as Night mengambil setting waktu 15 tahun setelah Badai Katrina menghancurkan New Orleans. Film original Amazon Prime Video ini mengikuti seorang anak berusia 15 tahun yang banyak akal saat melawan para vampir yang mengambil alih Big Easy dengan bantuan teman-temannya. Kisah menegangkan ini bisa disaksikan mulai 1 Oktober.

Baca Juga:
8 Rekomendasi Film Chris Pratt, Fix Jadi Pengisi Suara di Super Mario Bros

3. Bingo Hell

Rekomendasi Film Thriller Oktober 2021 (imdb)

Amazon Prime Video tampaknya menyuguhkan banyak film thriller di tanggal 1 Oktober. Salah satunya Bingo Hell yang berkisah tentang sekelompok teman tua yang melawan gentrifikasi di lingkungan mereka. Dalam prosesnya, mereka justru menemukan bahwa aula bingo kesayangan mereka diambil alih oleh kekuatan yang jauh lebih berbahaya.

4. There's Someone Inside Your House

Baca Juga:
Ultah ke-37, 6 Rekomendasi Film Terbaik Ayushmann Khurrana

Rekomendasi Film Thriller Oktober 2021 (imdb)

Film thriller yang satu ini akan dihadirkan oleh Netflix. Tayang 6 Oktober, There's Someone Inside Your House diadaptasi dari novel Stephanie Perkins dengan judul yang sama. Film slasher ini dibintangi Sydney Park sebagai Makani, seorang remaja dari Hawaii. Setelah pindah untuk tinggal bersama neneknya di Nebraska, Makani menemukan bahwa teman sekelas barunya menjadi sasaran dan dibunuh satu per satu.

5. The Manor

Rekomendasi Film Thriller Oktober 2021 (imdb)

Film thriller original lain dari Amazon Prime untuk bulan ini mengikuti seorang wanita tua yang dipindahkan ke panti jompo bersejarah setelah ia menderita stroke. Saat  menetap di sana, ia mulai curiga bahwa rekan-rekan pasiennya berada di bawah pengaruh kehadiran supernatural. The Manor bisa disaksikan mulai 8 Oktober mendatang.

6. Fever Dream

Rekomendasi Film Thriller Oktober 2021 (imdb)

Berdasarkan novel Samanta Schweblin dengan judul yang sama, Fever Dream mengikuti seorang wanita muda yang terbaring sekarat di klinik rumah sakit pedesaan bersama putra tetangganya. Namun, konspirasi liar dan menakutkan terungkap sepanjang film. Fever Dream akan dihadirkan Netflix mulai 15 Oktober mendatang.

7. Halloween Kills

Rekomendasi Film Thriller Oktober 2021 (imdb)

Dalam sekuel Halloween 2018 ini, Jamie Lee Curtis, Judy Greer, dan Andi Matichak kembali untuk mengulangi peran mereka sebagai Laurie yang selamat, putrinya Karen, dan cucunya Allyson. Nick Castle, Dylan Arnold, Kyle Richards, Charles Cyphers, dan Nancy Stephens juga mengulangi peran mereka dari film-film sebelumnya. Pemirsa bisa menyaksikan reuni besar dan berdarah mereka pada 15 Oktober di bioskop.

8. Night Teeth

Rekomendasi Film Thriller Oktober 2021 (imdb)

Tayang 20 Oktober di Netflix, Night Teeth digambarkan sebagai film thriller vampir yang berliku-liku ini. Kisahnya tentang seorang mahasiswa menghasilkan uang tambahan sebagai sopir menjemput dua wanita untuk malam berpesta. Namun ia tidak menyadari sifat mengerikan mereka yang sebenarnya sampai semuanya terlambat.

9. Last Night in Soho

Rekomendasi Film Thriller Oktober 2021 (imdb)

Film thriller dalam daftar ini, dan mungkin yang paling dinantikan, adalah Last Night in Soho. Film thriller psikologis ini berkisah tentang seorang wanita misterius yang tinggal di London tahun 1960-an (Anya Taylor-Joy) dan Eloise, seorang wanita modern (Thomasin McKenzie). Hubungan aneh Eloise dengan karakter Taylor-Joy jauh lebih mengerikan daripada yang mereka bayangkan. Film ini tayang di bioskop pada 29 Oktober.

Itu dia deretan film thriller yang bisa kamu nikmati di bulan Oktober 2021. Mana yang paling kamu nantikan?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More