Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Di Balik Layar Squid Game (Instagram/@leeyoum262)

Matamata.com - Squid Game belakangan menjadi serial yang paling banyak dibicarakan di berbagai negara. Popularitas Squid Game bahkan membuat serial original Netflix yang dibintangi Lee Jun Jae tersebut menduduki peringkat 1 di 83 negara.

Kepopuleran Squid Game membuat cerita di balik layarnya bikin para penggemar penasaran. Potret-potret keceriaan para pemeran Squid Game yang berbanding terbalik dengan serialnya juga dirilis.

1. Akrab Satu Sama Lain

Baca Juga:
Pecah Rekor Baru! Squid Game Jadi Series Original Netflix No 1 di 83 Negara

Di Balik Layar Squid Game. (Instagram/@leeyoum262)

Serial Squid Game menceritakan 456 peserta yang bersaing untuk mendapatkan uang senilai 45,6 miliar won atau setara Rp 549 miliar. Persaingan tersebut penuh kekejaman dan darah. Peserta yang kalah bahkan tak bisa keluar dengan kondisi hidup.

Namun dalam potret di balik layar, para aktor memperlihatkan persahabatan yang erat. Mereka saling berpelukan dan tersenyum. Potret ini bahkan mendapat gelar 'terfavorit' karena menunjukkan hubungan baik para pemain yang bersaing di serial Squid Game.

2. Antagonis yang Cute

Baca Juga:
6 Momen Artis Demam Squid Game: Tingkah Lucinta Luna Bikin Ngakak!

Di Balik Layar Squid Game. (Instagram/@heosungtae)

Aktor Heo Sung Tae berperan sebagai Jang Deok Su yang diceritakan licik di serial Squid Game. Ia tak pikir panjang dalam berbuat curang maupun mengkhianati rekannya untuk menjadi pemenang. Bahkan Jang Deok Su berinisiatif membunuh lawan-lawan mainnya saat terlelap demi mengurangi pesaing.

Sedangkan di balik layar, Heo Sung Tae memamerkan potretnya tengah menunggu sembari membawa kipas angin mungil. Wajahnya yang beringas dalam Squid Game sama sekali tak terlihat. Sebaliknya, Heo Sung Tae dipuji imut!

3. 3 Finalis Akur

Baca Juga:
7 Artis Jadi Orang Korea Utara di Drakor, Ada Jung Ho Yeon di Squid Game

Di Balik Layar Squid Game. (Instagram/@hoooooyeony)

Spoiler! 3 peserta Squid Game yang tersisa di babak final adalah Gi Hun, Sang Woo, dan Sae Byeok. Persaingan semakin sengit untuk mendapatkan uang miliaran rupiah yang masing-masing dari mereka memiliki tujuan tersendiri.

Kendati luka-luka di wajah dan tampak lelah, karakter yang diperankan Jung Ho Yeon, Park Hae Soo dan Lee Jung Jae ini menampilkan senyum ceria. Bagi yang sudah nonton Squid Game, pasti sudah tahu betapa menegangkannya saat mereka makan malam bersama.

4. Jennie BLACKPINK Hadir!

Baca Juga:
Rachel Vennya Berambut Keriting, Mirip Pemain Squid Game Ini

Di Balik Layar Squid Game. (Instagram/@hoooooyeony)

Potret Jennie BLACKPINK di lokasi syuting Squid Game sempat bikin geger. Bahkan ada yang mengira apabila Jennie bakal muncul di serial Squid Game musim kedua. Padahal sekuel Squid Game belum dipastikan hingga saat ini.

Ternyata Jennie hadir sebagai rekan Jung Ho Yeon. Jennie dan pemeran Sae Byeok tersebut rupanya bersahabat baik. Dalam sebuah wawancara, Lee Jung Jae mengungkap bahwa Jennie datang ke lokasi syuting dengan truk kopi.

5. Ceria Main Tarik Tambang

Di Balik Layar Squid Game. (Instagram/@heosungtae)

Salah satu permainan yang wajib dimenangkan peserta Squid Game adalah tarik tambang. Bukan tarik tambang biasa, peserta akan bermain di ketinggian. Seluruh anggota tim yang kalah akan sama-sama terlempar hingga tewas dari ketinggian tersebut.

Di balik layar, peserta tak menunjukkan ketegangan yang dirasakan penonton. Meski tangannya diborgol, para peserta justru menunjukkan ekspresi kocak! Tentu saja mereka nggak jatuh beneran ya!

6. Senyum Bareng Staf

Di Balik Layar Squid Game. (Instagram/@theswoonnetflix)

Red staff dalam Squid Game digambarkan menakutkan. Apabila peserta tidak patuh, Red staf akan menembak peserta dan memasukkan jenazahnya ke dalam peti hitam dengan pita merah muda untuk dibakar.

Ketakutan sama sekali tidak tergambar di wajah Park Hae Soo yang memerankan karakter Cho Sang Woo. Ia justru tersenyum bareng Red Staff yang membawanya di atas kasur. Dalam serial, seharusnya Sang Woo tidur agar tidak mengetahui lokasi permainan.

7. Peserta Pertama dan Terakhir

Di Balik Layar Squid Game. (Instagram/@theswoonnetflix)

Lee Jun Jae dan Oh Young Soo tak menunjukkan perbedaan di serial maupun di balik layar. Peserta dengan nomor urut pertama dan terakhir ini kerap menampilkan senyum akrab bak ayah dan anak di Squid Game. Begitu pun di balik layar, mereka juga kerap mengobrol bersama.

Potret di balik layar Squid Game menggambarkan kerja keras sekaligus keakraban di antara pemain. Potret yang mana jadi favoritmu guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More