Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Gaya Rambut Unik Artis (Kolase Instagram dan YouTube)

Matamata.com - Rambut menjadi salah satu penampilan para artis yang mudah disorot. Rambut juga bisa menjadi ciri khas seorang artis, bahkan digunakan sebagai nama panggung.

Gaya rambut artis Indonesia maupun Korea Selatan berikut ini sepertinya jarang ditiru karena terlampau unik. Siapa berani?

G-Dragon BIGBANG (Soompi)

Simak deretan gaya rambut unik artis Indonesia maupun Korea Selatan yang telah dirangkum redaktur MataMata.com berikut ini yuk!

Baca Juga:
Gaya Rambut Agnez Mo di Majalah Amerika sampai Dikomentari Yuni Shara

1. Jambul Khatulistiwa Syahrini

Gaya Rambut Unik Artis (Instagram/@riomotret)

Syahrini selalu mencuri perhatian dengan penampilannya di atas panggung serta cara bicara yang memunculkan jargon-jargon anti mainstream. Salah satu yang paling epik adalah penampilan Syahrini dengan jambul khatulistiwa pada 2018. Model tersebut membuat rambut panjang Syahrini menjulang ke atas bak 'ditarik langit'.

Pembuatan gaya rambut Jambul Khatulistiwa Syahrini kala itu berkaitan dengan konser peringatan 10 tahun kariernya di industri hiburan Tanah Air. Demi membuat gaya rambut tersebut, Syahrini mengungkap diperlukan puluhan botol hair spray. Totalitas banget ya!

Baca Juga:
Ganti Gaya Rambut, Intip Begini Penampilan Baru Chicco Jerikho

2. Box braids Agnez Mo

Gaya Rambut Unik Artis (Instagram/@agnezmo)

Selain Syahrini, Agnez Mo juga dikenal sebagai artis yang suka gonta-ganti model rambut. Salah satu yang mencuri perhatian ialah ketika Agnez Mo mengganti model rambutnya menjadi kepang kotak atau box braids.

Model rambut ini belakangan menjadi perdebatan karena digunakan Lisa BLACKPINK. Rambut gimbal memang identik dengan gerakan Rastafarian yang sensitif. Tak jarang artis kulit putih yang mengenakan model rambut gimbal menuai kecaman.

Baca Juga:
Adu Pesona 10 Artis dengan Gaya Rambut Kepang, Lebih Anggun dan Fresh!

3. Jambul Ikonik Gogon

Gaya Rambut Unik Artis (YouTube/TRANS TV Official)

Pelawak Gogon telah tutup usia pada 15 Mei 2018. Berbeda dengan Syahrini dan Agnez Mo, Gogon tak pernah gonta-ganti model rambut. Namun gaya rambut Gogon yang 'aneh' hanya dimilikinya seorang. Sejak masih berkarier di Srimulat, Gogon telah dikenal dengan ciri khas kumis 'petak' dan jambul pirangnya tersebut.

Kumis 'petak' Gogon rupanya terinspirasi dari pelawak terkenal dunia Charlie Chaplin. Jambul yang dimiliki Gogon juga unik karena hanya berada di bagian tengah kepala dan sisi-sisinya botak plontos. Gogon awalnya mewarnai jambulnya sebagian pirang, tetapi juga pernah full hitam. Jambul Gogon juga kerap disebut rambut sikat karena mirip dengan sikat lantai berwarna hitam.

Baca Juga:
Ari Lasso Ganti Gaya Rambut setelah 30 Tahun, Begini Penampilan Barunya

4. Rambut Warna-warni Uya Kuya

Gaya Rambut Unik Artis (Instagram/@king_uyakuya)

Uya Kuya merupakan salah satu artis yang suka gonta-ganti warna rambut dan sesekali mengubah gaya. Salah satu ciri khas Uya Kuya adalah berani bermain warna dengan rambutnya. Tak jarang Uya memilih warna terang nyentrik yang tentu saja langsung mencuri perhatian. 

Seperti warna rambutnya belakangan ini yang merupakan perpaduan warna ungu dan biru. Rambut Uya juga sedikit keriting dengan poni samping.

5. Rambut Kribo Eddy Brokoli

Gaya Rambut Unik Artis (Instagram/@eddibrokoli)

Pemilik nama Eddy Hidayatullah dikenal dengan nama Eddy Brokoli karena rambut kribo yang dimilikinya. Rambut unik Eddy menjadi ciri khas yang membuat masyarakat gampang mengenalinya.

Pada 2013, Eddy sempat bikin geger karena berkepala plontos. Rambut kribo yang dipeliharanya selama 15 tahun terakhir kala itu dibabat habis dan dilelang Rp160 juta untuk dukungan terhadap penderita kanker. Kini rambut Eddy telah kribo kembali.

6. Poni Super Panjang G-Dragon

Gaya Rambut Unik Artis (YouTube/BIGBANG)

Dari Korea Selatan, rambut aneh kerap dilabelkan kepada para idol yang suka mencoba berbagai gaya baru. Seperti yang dilakukan para personel BIGBANG di video klip lagu Fantastic Baby. Salah satunya rambut G-Dragon sebagai pembuka video klip.

G-dragon tampil dengan rambut super panjang sampai menjulur ke lantai. Rambut tersebut kecoklatan di bagian dekat kepala, kemudian selanjutnya menjulur dengan warna cerah seperti gulali. Uniknya, bagian panjang tersebut tampak seperti poni G-Dragon.

7. Rambut Duri Changmin TVXQ

Gaya Rambut Unik Artis (YouTube)

Penggemar tentu tak akan bisa melupakan rambut Changmin saat pertama kali debut di grup TVXQ. Penata gaya Changmin dianggap ingin merealisasikan rambut anime.

Hasilnya, rambut Changmin malah dianggap seperti duri-duri raksasa di kepala yang bisa menusuk siapa saja yang menyentuhnya. Kelihatan tajam banget kan? Untung Changmin ganteng! Siapa dan gaya rambut apa yang menurutmu paling aneh guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More