Oki Setiana Dewi. (YouTube)

Matamata.com - Beberapa artis tanah air ini menggambarkan bagaimana kuatnya mereka merawat buah hati yang idap penyakit langka.

Deretan anak artis ini idap penyakit langka yang membuat orang tuanya makin kuat. Siapa aja deretan anak artis idap penyakit langka? Simak selengkapnya di bawah ini:

1. Surya Saputra

Baca Juga:
9 Anak Artis Punya Mata Indah, Ada yang Biru Terang hingga Bulat Besar

Surya Saputra dan Cynthia Lamusu bersama sepasang anak kembarnya. [Instagram]

Putra Cynthia Lamusu dan Surya Saputra juga jadi salah satu yang harus menghadapi penyakit langka. Hal ini karena Bima, lahir di usia prematur saat 33 minggu.

Bima pun harus menggunakan kacamata. Putra Cynthia Lamusu dan Surya Saputra ini mengidap ROP atau retinopati prematuritas.

2. Joanna Alexandra

Baca Juga:
10 Potret Penampilan Anak Artis Pakai Batik: Manis dan Menawan!

Joanna Alexandra menangis ketika berdoa di depan peti jenazah suaminya, Raditya Oloan saat ibadah penghiburan di rumah duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (7/5/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Artis cantik yang satu ini bersama-sama sang putri, Ziona Eden Alexandra Panggabean berjuang melawan Campomelic Dysplasia atau CMD. Penyakit ini merupakan gangguan pernapasan dan kelainan pada kakinya.

Sang putri pernah dikabarkan sempat memburuk, segala hal dilakukan Joanna Alexandra untuk putrinya ini. Kondisi yang satu ini disebabkan karena mutasi genetik dan hanya diidap oleh 1 banding 200.000 orang.

3. Selvi Kitty

Baca Juga:
9 Potret Anak Artis Blasteran Eropa, Putri Marissa Nasution Bule Banget!

Body Goals Selvi Kitty (Instagram/@selvikitty)

Putra Selvi Kitty dan Rangga Ilham Suseno, yakni Abizard Kavin Suseno sempat menjalani perawatan karena terserang penyakit kawasaki. Penyakit kawasaki ini belum diketahui penyebabnya.

Kondisi Abizard sendiri sebelumnya ada cairan di dalam jantung. Hal ini pun membuat Selvi Kitty sempat khawatir karena anaknya idap penyakit langka.

4. Dede Sunandar

Baca Juga:
6 Adu Potret Kamar Anak Artis, Ada yang Bergaya Eropa Bak Istana!

Anak Dede Sunandar. (Instagram/@dede_sunandar)

Anak kedua Dede Sunandar yang bernama Ladzan Syafiq Sunandar rupanya juga idap penyakit langka. Putra komedian yang satu ini mengidap sindrom Williams. Sindrom yang satu ini membuat cacat intelektual ringan hingga sedang. Permasalahan berada di jantung dan pembuluh darah.

5. Oki Setiana Dewi

Momen Oki Setiana Dewi dampingi anak terapi napas. (YouTube/Oki Setiana Dewi)

Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio harus menelan pil pahit. Anak keempatnya yang bernama Sulaiman divonis terkena sindrom prader willi.

Sindrom yang satu ini menganggu fisik, mental dan perilakunya. Bayi yang memiliki sindrom ini juga punya dorongan makan yang kuat.

itulah deretan anak artis idap penyakit langka. Terlihat betapa kuatnya para artis itu mendampingin anak-anak mereka.

Load More