Yohanes Endra | MataMata.com
Transformasi Adele (instagram/adele)

Matamata.com - Adele telah menjadi sorotan publik selama lebih dari satu dekade, dan ia telah melalui banyak hal baik dalam kariernya maupun dalam kehidupan pribadinya. Sebentar lagi, sang diva segera comeback dengan single barunya Easy on Me yang akan dirilis pada 15 Oktober.

Sejak memulai kariernya pada 2006, Adele telah mengalami transformasi yang cukup mengejutkan. Pelantun Someone Like You itu pertama kali memamerkan sosok yang lebih ramping pada Oktober 2019 saat menghadiri pesta ulang tahun Drake, sukses mengejutkan banyak orang.

Kemudian pada 2020, Adele mengungkapkan bahwa berat badannya turun 44 kg sambil mengenakan gaun hitam saat ulang tahunnya yang ke-32. Nah, biar kamu nggak makin penasaran, berikut ini transformasi Adele dari tahun ke tahun!

Baca Juga:
6 Lagu Populer Adele Jelang Rilis Single Terbaru 'Easy On Me'

1.  Potret Masa Kecil Adele

Transformasi Adele (instagram/adele)

Adele lahir pada 5 Mei 1988 dan dibesarkan di Tottenham, London. Pemilik nama lengkap Adele Laurie Blue Adkins itu pernah membagikan foto masa kecilnya di Instagram setelah perilisan albumnya 25. Dalam foto, Adele kecil terlihat sangat menggemaskan. Saat itu Adele mungkin belum tahu bahwa kelak akan menjadi penyanyi yang dikagumi banyak orang.

2. Potret Debut Adele

Baca Juga:
Jauh Berubah dari Penampilan Dahulu, Ini Rahasia Adele dalam Menurunkan BB!

Transformasi Adele (amazon)

Adele debut pada 2008 dengan merilis album bertajuk 19. Albumnya sukses dan ia memenangkan kategori Critics' Choice di Brit Awards di Earls Court di London pada 20 Februari 2008. Pelantun Hometown Glory itu memenangkan Grammy pertamanya untuk Artis Pendatang Baru Terbaik pada 8 Februari 2009. Kariernya sebagai penyanyi semakin melejit sejak itu.

3. Rilis Album Kedua

Transformasi Adele (amazon)

Adele merilis Rolling in the Deep dari album studio keduanya, 21, pada 2011. Adele kemudian menjadi primadona di Grammy Awards ke-54 tahun 2012. Ia menjadi artis wanita pertama yang memenangkan enam penghargaan dalam satu tahun untuk album keduanya ini. Menambah kebahagiaan, Adele melahirkan bayi laki-laki bernama Angelo dengan pacarnya Simon Konecki pada Oktober 2012.

Baca Juga:
Sampai Nggak Dikenali Fans! 5 Potret Baru Adele yang Makin Kurus

4. Cantik di Golden Globes

Transformasi Adele (YouTube/Golden Globes)

Adele tampil sangat anggun di acara bertabur bintang yang digelar pada 13 Januari 2013 ini. Ia memenangkan kategori Best Original Song untuk film James Bond, Skyfall. Kesuksesan penyanyi ini berlanjut ketika ia membawa pulang Best Pop Solo Performance di Grammy Awards ke-55 pada 10 Februari 2013. Adele menangis ketika memenangkan Best Original Song untuk Skyfall di Academy Awards ke-85 pada 24 Februari 2013.

5. Pasca Empat Tahun Hiatus

Transformasi Adele (instagram/adele)

Setelah hiatus selama empat tahun, Adele merilis video musik baru untuk lagunya Hello pada 22 Oktober 2015. Ia memamerkan sosok yang lebih ramping dari sebelumnya. Adele juga menghiasi cover Rolling Stone tanpa riasan. Saat itu ia buka-bukaan tentang musik barunya, pasangan lamanya Simon Konecki dan putra mereka yang berusia 3 tahun, Angelo.

6. Makin Sukses

Transformasi Adele (instagram/adele)

Adele memamerkan tubuhnya yang lebih ramping dalam balutan gaun hitam selama penampilannya di Grammy pada 15 Februari 2016. Ia juga menghadiri Brit Awards dan memenangkan penghargaan untuk Artis Solo Wanita Inggris, British Single untuk Hello dan MasterCard British Album of the Year untuk 25. Pelantun All I Ask itu tampil di majalah Vogue, memamerkan sosoknya yang memesona.

7. Masa Perceraian

Transformasi Adele (instagram/adele)

Adele resmi bercerai dengan mantan suaminya, Simon Konecki, pada April 2019. Mereka mengumumkan perpisahan dengan mengatakan bahwa mereka berkomitmen untuk membesarkan putra mereka bersama dengan penuh kasih. Selama masa perceraian ini, Adele mencoba tetap positif dengan bersikap biasa saja.

8. Super Kurus

Transformasi Adele (instagram/adele)

Adele memamerkan sosoknya yang lebih ramping di pesta ulang tahun Drake ke-33 di Los Angeles pada Oktober 2019. Dalam foto yang beredar, lengan dan kaki Adele tampak lebih rampung. Rahangnya juga jauh lebih terpahat. Diyakini bahwa ia kehilangan lemak secara merata dari seluruh bagian tubuhnya sekitar 9 kg.

9. Ulang Tahun ke-32

Transformasi Adele (instagram/adele)

Adele tampak bahagia dan sehat saat merayakan ulang tahunnya yang ke-32 di rumah selama pandemi COVID-19 pada Mei 2020. Sejak itu, ia terus mengejutkan netizen dengan penampilan barunya. Adele sendiri mengatakan bahwa berat badannya turun hingga 44 kg. Nggak heran jika penampilannya sekarang bikin pangling banget!

10. Potret Terbaru Adele

Transformasi Adele (instagram/adele)

Kalau yang ini adalah potret terbaru Adele di akun Instagram pribadinya, sebelum mengejutkan banyak orang dengan teaser rilisan barunya mendatang. Dalam foto, Adele terlihat sangat menakjubkan. Sosoknya kini sempurna dan body goals abis!

Nah, itu dia transformasi Adele yang mengejutkan. Siap menyambut comeback sang diva? 

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More