Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Dorce. (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Dorce Gamalama tengah dirawat di rumah sakit usai hilang kesadaran pada (7/10/2021). Artis yang akrab disapa Bunda Dorce ini memiliki riwayat penyakit diabetes. Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Dorce memang sering mengeluh sakit.

Hingga saat ini kondisi Dorce masih belum pulih dan pihak dokter masih harus melakukan observasi untuk mengetahui penyakit dari presenter senior tersebut.

Dorce Gamalama susah merintis kariernya sejak tahun 1989. Ia menjadi salah satu presenter dan artis yang dicintai masyarakat meskipun dirinya adalah seorang transgender.

Baca Juga:
Profil Dorce Gamalama, Presenter Senior yang Kini Tengah Sakit

Telah lama berkecimpung di dunia hiburan, Bunda Dorce yang lahir di Sumatera Barat ini memiliki hunian mewah yang dibangun seperti Rumah Gadang. Bahkan rumahnya ini kabarnya bernilai Rp 2 miliar.

Bangunan rumahnya ini seolah menunjukkan rasa bangganya sebagai orang Sumatera Barat. Berikut ini Matamata.com sudah himpun sederet potret rumah Dorce Gamalama yang dilansir dari kanal YouTube Prime Show. Langsung saja intip potretnya yuk!

1. Tampak Depan

Baca Juga:
4 Fakta Dorce Gamalama Masuk ICU karena Diabetes

Rumah Dorce Gamalama. (YouTube/Prime Show)

Rumah Dorce Gamalama dibangun dengan desain Rumah Gadang. Kayu yang dipakai untuk membangun rumahnya yang terletak di kawasan Jati Bening Bekasi ini didatangkan langsung dari Padang.

Bagian depan rumahnya sudah langsung memperlihatkan nuansa minang yang sangat kental. Ada dua buah pilar yang menyangga atap rumahnya. Selain pilar ada juga tangga putih yang dipakai untuk masuk ke dalam rumah.

2. Tembok Khas Padang

Baca Juga:
Anak Ungkap Dorce Gamalama Semakin Kurus karena Sulit Makan dan Depresi

Rumah Dorce Gamalama. (YouTube/Prime Show)

Bagian tembok rumah Dorce Gamalama juga dibuat dengan kayu yang diukir dengan ukiran khas Minang. Tembok rumahnya ini juga didominasi warna oranye.

3. Penuh Barang Antik

Rumah Dorce Gamalama. (YouTube/Prime Show)

Rumah Dorce Gamalama yang dibangun bak rumah gadang ini diisi dengan berbagai barang antik. Koleksi barang antik milik Bunda Dorce cukup beragam. Mulai dari jam dinding sampai kursi. Koleksi barang antiknya ini menambah kesan klasik dan mahal bagi rumah Dorce.

Baca Juga:
Kondisi Dorce Gamalama Drop di ICU, Rizky Billar Laporkan Haters

4. Jam Antik

Rumah Dorce Gamalama. (YouTube/Prime Show)

Sebuah jam antik berdiri kokoh di salah satu sudut ruangan. Jam yang dibingkai dengan bingkai kayu ini terlihat sangat cocok berada di ruangan tersebut. Jam ini memiliki warna dasar cokelat yang terasa hangat.

5. Banyak Lukisan

Rumah Dorce Gamalama. (YouTube/Prime Show)

Rumah Dorce Gamalama memiliki koleksi lukisan yang kece abis. Salah satu lukisan yang yang terlihat jelas adalah lukisan dari sang nenek, Siti Darama. Neneknya merupakan orang Dorce yang sudah merawat dan membesarkannya sejak kecil.

Ya Dorce memang sudah menjadi yatim sejak dirinya bayi. Jadi nggak heran kalau Dorce sangat menyayangi neneknya itu. Sebagai wujud cinta ia pun memajang lukisan neneknya. Ada juga lukisan dirinya yang cukup besar yang dipajang di dinding rumahnya.

Nah itu tadi potret rumah Dorce Gamalama yang dibangun bak Rumah Gadang. Mewah dan penuh kekayaan  budaya ya rumah milik Bunda Dorce ini.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More