Rabu, 20 Oktober 2021
Tinwarotul Fatonah : Senin, 11 Oktober 2021 | 17:30 WIB

Matamata.com - Kepompong menjadi salah satu sinetron yang sangat hits di kalangan para remaja pada 2008 silam. Kepompong menyajikan alur cerita yang sangat ringan. Ceritanya bertema sekolah, persahabatan sekelompok siswa SMA, hingga kisah cinta masa remaja di sekolah. Sinetron ini juga telah diadaptasi menjadi film berjudul Persahabatan Bagai Kepompong.

Sinetron Kepompong menampilkan pemeran utama, yaitu Derby Romero, Dinda Kirana, Mikha Tambayong, Tania Putri, dan Aryani Fitriana. Dalam sinetron Kepompong, mereka berlima diceritakan tinggal berdekatan dan menjadi sahabat. Mereka berlima membentuk sebuah geng bernama de’Rainbow. 

Sinetron Kepompong. (YouTube)

Soundtrack sinetron Kepompong yang dinyanyikan oleh Sind3ntosca itu juga sangat membekas di benak para penontonnya. Bagi yang rindu dengan mereka, yuk kepoin kabar terbaru pemain sinetron Kepompong berikut. 

1. Dinda Kirana

Kabar Terbaru Pemain Sinetron Kepompong (Instagram/@dindakirana.s)

Dinda Kirana berperan sebagai Beby dalam sinetron Kepompong. Beby diceritakan sebagai gadis SMA yang centil, mudah jatuh cinta, dan gemar belanja hingga pusing dengan tunggakan kartu kredit. Dalam sinetron Kepompong, Beby diceritakan menyukai Oyon dan Virgo.

Saat ini Dinda Kirana masih eksis di dunia hiburan dan aktif membintangi FTV. Dinda Kirana juga sangat rajin menyapa penggemarnya dengan berbagai unggahan terbarunya di instagram.

2. Mikha Tambayong

Kabar Terbaru Pemain Sinetron Kepompong (Instagram/@mikhatambayong)

Mikha Tambayong berperan sebagai Tasya di sinetron Kepompong. Tasya merupakan sosok gadis yang tenang, pintar, dan baik hati. Tasya diceritakan menaruh hati kepada Indra, satu-satunya laki-laki di geng de’Rainbow. 

Mikha Tambayong masih sangat eksis dan aktif di dunia hiburan Tanah Air. Mikha Tambayong terbilang lebih aktif membintangi film layar lebar daripada sinetron. Dara kelahiran 1994 ini baru saja menyelesaikan S2 di Harvard University. Mikha juga menjadi pengisi suara film Raya and The Last Dragon versi Indonesia.

3. Derby Romero

Kabar Terbaru Pemain Sinetron Kepompong (Instagram/@derbyromero)

Dalam sinetron Kepompong, Derby Romero memerankan karakter Indra, satu-satunya anggota laki-laki di geng de’Rainbow. Pada awalnya Indra malu dan diejek teman-temannya karena bermain dengan para wanita. Indra lalu berakhir jatuh cinta dengan sahabatnya sendiri, Tasya.

Derby Romero juga terbilang masih tetap eksis di dunia hiburan. Ia telah menikah dengan Claudia Adinda pada 2017 silam dan kini tengah menantikan kelahiran anak pertamanya. 

4. Tania Putri

Kabar Terbaru Pemain Sinetron Kepompong (Instagram/@taniaputri1707)

Tania Putri merupakan artis yang memerankan karakter Helen di sinetron Kepompong. Helen merupakan satu-satunya anggota de’Rainbow yang paling pintar dan seorang kutu buku. Penampilan Tania Putri di sinetron juga sangat ikonik mengenakan kacamata.

Tidak seperti pemeran kepompong yang lain, Tania Putri kini sudah jarang terlihat wira-wiri di layar kaca karena fokus menjadi seorang ibu bagi dua anaknya. Kendati demikian, Tania Putri masih eksis dan populer di media sosial.

5. Aryani Fitriana

Kabar Terbaru Pemain Sinetron Kepompong (Instagram/@aryanifitriana24)

Aryani Fitriana berperan sebagai Chacha di sinetron Kepompong. Chacha merupakan ketua geng de’Rainbow yang tomboy dan galak. Chacha juga merupakan anggota yang keras kepala dan selalu serius.

Saat ini Aryani Fitriana masih tetap eksis di dunia hiburan. Pada 2020 lalu Aryani Fitriana turut membintangi sinetron Istri Kedua. Aryani Fitriana kini juga fokus menjadi seorang ibu dan istri dari pesinetron Donny Michael.

6. Adipati Dolken

Kabar Terbaru Pemain Sinetron Kepompong (Instagram/@adipati)

Adipati Dolken turut menjadi salah satu pemeran pendukung dalam sinetron Kepompong. Pria kelahiran 1991 ini berperan sebagai Virgo, sosok ketua OSIS tampan di SMA Bintang. Meski pada awalnya tertarik pada Tasya, Virgo diceritakan berakhir pada Beby.

Adipati Dolken kini masih sangat eksis membintangi sejumlah film layar lebar yang populer. Kini ia telah menikah dengan kekasih hatinya, Dyah Cantiputri Tachril. 

Itulah kabar terbaru pemain sinetron Kepompong yang telah tayang 12 tahun silam. Sejak penayangannya pada 1 Desember 2008 silam, Kepompong masih membekas di benak para penonton setianya hingga kini. 

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari

BACA SELANJUTNYA

Suami Dewi Irawan Meninggal Dunia, Mikha Tambayong Lulus S2 Harvard