Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Yati Surachman [MataMata.com/Ismail]

Matamata.com - Mempertahankan eksistensi di dunia hiburan Tanah Air tentu bukan hal yang mudah. Kendati begitu, eksis selama puluhan tahun di dunia entertain juga bukan hal mustahil. Sederet artis berikut ini telah membuktikannya.

Deretan artis senior yang masih eksis di 2021 berikut ini berasal dari berbagai bidang seni, mulai dari tarik suara hingga akting. Kali ini redaktur MataMata.com telah menyiapkan potret rumah mereka.

Seperti apa potret rumah artis senior yang masih eksis di 2021? Yuk intip bareng-bareng!

Baca Juga:
7 Rumah Artis Istri Atlet, Nyaman dan Homey Banget

1. Rano Karno

Potret Rumah Artis Senior yang Masih Eksis di 2021. (Instagram/@si.rano)

Rano Karno dikenal karena perannya sebagai Si Doel. Peran tersebut masih melekat hingga sekarang, apalagi setelah Si Doel The Movie dibuat. Selain masih eksis di dunia hiburan Tanah Air, Rano Karno juga terjun ke dunia politik dan pernah menjabat sebagai Gubernur Banten.

Rano Karno terbilang artis senior yang gaul dan kerap membagikan aktivitasnya di media sosial. Seperti yang satu ini, saat menonton pertandingan bulutangkis. Meski sudah lama menjadi artis dan Gubernur, rumah Rano Karno terbilang sederhana. Penampilan Rano Karno di rumah pun amat 'merakyat'.

Baca Juga:
5 Rumah Artis Istri Konglomerat, Ada yang Tiru Konsep Villa di Bali

2. Rhoma Irama

Potret Rumah Artis Senior yang Masih Eksis di 2021. (Instagram/@rhoma_official)

Rhoma Irama akan berulang tahun ke-75 pada Desember mendatang. Namun eksistensi Rhoma Irama sebagai Raja Dangdut masih diakui hingga sekarang. Bahkan ayah Ridho Rhoma ini belakangan eksis menjadi YouTuber.

Penampakan rumah mewah Rhoma Irama dibagikan saat merayakan Idul Adha di rumah saja bersama keluarga. Tampak ruang keluarga Rhoma Irama cukup luas hingga bisa digunakan salat 10 orang. Dari jendela-jendela besar di ruangan tersebut, terlihat pula kolam renang.

Baca Juga:
5 Potret Rumah Artis Istri Pejabat, Tak Lepas dari Kata Elegan dan Mewah

3. Adipura Prabahaswara

Potret Rumah Artis Senior yang Masih Eksis di 2021. (Instagram/@adipura_24)

Adipura Prabahaswara telah membintangi puluhan sinetron sejak 1994. Namun pria berusia 52 tahun ini masih eksis di sinetron-sinetron Tanah Air hingga sekarang. Tahun 2021 ini saja, Adipura membintangi dua sinetron hits yakni Dari Jendela SMP dan Buku Harian Seorang Istri.

Adipura Prabahaswara jarang membagikan potret rumahnya melalui media sosial. Namun saat merayakan lebaran, rumahnya yang besar terekam dalam potretnya bareng istri dan anak-anaknya.

Baca Juga:
4 Potret Rumah Artis Istri TNI, Punya Annisa Pohan Adem Banget

Rumah tersebut berlantai lebih dari satu dilihat dari tangga yang terekam dalam foto. Adipura juga meletakkan cermin super besar di belakang sofa merah di ruang keluarga.

4. Adam Jordan

Potret Rumah Artis Senior yang Masih Eksis di 2021. (Instagram/@adam_jordanreal)

Adam Jordan belakangan tampil sebagai Ferry Tanoto di sinetron Samudra Cinta. Adam telah berkecimpung di dunia seni peran selama hampir 30 tahun. Aktingnya yang ciamik membuat pria 41 tahun ini terus eksis membintangi puluhan sinetron.

Rumah Adam Jordan terungkap dalam potretnya berjemur dengan burung kesayangan bernama Kiko. Rumah Adam tampak minimalis dengan tanaman-tanaman menghiasi halamannya. Adam memilih warna hitam dan putih yang simple untuk huniannya tersebut.

5. Yati Surachman

Potret Rumah Artis Senior yang Masih Eksis di 2021. (Instagram/@yatiesurachmanreal)

Yati Surachman memilih hidup di rumah sederhana. Atas dedikasinya di dunia akting sejak 1976, Yati mendapat rumah gratis dari salah satu ajang penghargaan. Yati kemudian pindah di rumah pemberian tersebut dan kabarnya telah menjual rumah lawasnya seharga Rp1 miliar.

Yati Surachman belakangan membintangi berbagai sinetron dengan peran nenek, sebut saja Suara Hati Istri: The Series, Magic Tasbih, dan Mega Series Suara Hati: Kayla Season 2 yang semuanya tayang tahun 2021 ini. Beberapa film Yati pun siap tayang, di antaranya Satria Dewa: Gatotkaca yang digarap Hanung Bramantyo dan Miracle in Cell No. 7 dari rumah produksi Falcon Pictures.

6. Christine Hakim

Potret Rumah Artis Senior yang Masih Eksis di 2021 (YouTube/Aish TV)

Legenda merupakan gelar yang disematkan kepada Christine Hakim. Karier Christine Hakim sebagai aktris sejak 1973 masih membuatnya mendapat gelar tersebut dari sesama pekerja seni, ditambah berbagai penghargaan yang telah diterimanya. Penampilan Christine Hakim dalam film Perempuan Tanah Jahanam (2019) membuktikan namanya terus dibicarakan hingga generasi milenial.

Rumah besar Christine Hakim terekam dalam vlog Aish TV. Ammar Zoni beserta keluarga mengunjungi rumah Christine Hakim yang memiliki ruang tamu dengan konsep gazebo. Kolam dengan air jernih juga dapat dinikmati tamu yang berkunjung.

Nah itu tadi deretan rumah artis senior yang masih eksis di 2021. Rumah artis senior siapa lagi yang membuatmu penasaran?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More