Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Menarik Timothee Chalamet. (Instagram/tchalamet)

Matamata.com - Nama Timothee Chalamet saat ini memang tengah disorot. Pasalnya aktor muda berwajah imut ini kembali menampilkan aktingnya yang apik lewat film Dune. Akting Chalamet dalam film fiksi ilmiah itu memang sudah sangat dinantikan oleh penggemar. Nah pada (11/10/2021) kemarin Chalamet kembali membuat publik heboh usai memposting penampilannya dengan kostum Willy Wonka di akun Instagramnya @tchalamet.

Timothee Chalamet memang sudah dikonfirmasi akan menjadi sosok Willy Wonka dalam film Wonka sejak bulan Mei lalu. Film Wonka sendiri merupakan pengembangan dari buku anak-anak Charlie and the Chocolate Factory karya penulis Roald Dahl. Kisah Willy Wonka dari buku tersebut pernah beberapa kali diangkat ke layar lebar. Pada tahun 2005 silam, aktor top Johnny Deep pernah menjadi Wonka dalam film Charlie and the Chocolate Factory dengan aktingnya yang memukau.

Meski cerita dari buku tersebut sudah beberapa kali diadaptasi ke layar lebar, namun kisah Willy Wonka yang bakal digarap oleh Paul King ini juga nggak kalah dinantikan. Apalagi Timothee Chalamet yang bakal menjadi sosok Willy Wonka ini memiliki image imut yang pastinya membuat penonton penasaran dengan aksinya sebagai sosok nyentrik Wonka. Rencananya film Wonka ini bakal dirilis pada 19 Januari 2023 seperti dilansir dari NME, namun jadwal tersebut masih bisa berubah.

Baca Juga:
Sinopsis Dune, Film Fiksi Ilmiah Keren Dibintangi Timothee Chalamet

Nah sambil menunggu aksi Chalamet sebagai sosok Wonka, simak dulu yuk sederet fakta menarik Timothee Chalamet yang sudah Matamata.com himpun berikut ini.

1. Debut Sejak 2008

Fakta Menarik Timothee Chalamet. (Instagram/tchalamet)

Timothee Chalamet sudah memulai kariernya di dunia hiburan sejak tahun 2008 silam. Ia pernah beberapa kali memerankan film pendek seperti Sweet Tooth (208) dan Clown (2008). Namanya mulai dikenal publik lewat perannya sebagai Finn Walden dalam serial televisi laris Homeland (2012). Debutnya di film konvensional adalah lewat film Men, Women, & Children (2014). Sejak saat itu aktor berwajah imut ini kebanjiran tawaran main film.

Baca Juga:
6 Rekomendasi Film Terbaik Soha Ali Khan yang Sayang Dilewatkan

2. Nominasi Aktor Termuda Oscar 2018

Fakta Menarik Timothee Chalamet. (Instagram/tchalamet)

Timothee Chalamet sukses membius penonton lewat totalitas aktingnya dalam film Call Me by Your Name (2017). Demi perannya sebagai Elio Perlman yang jago tiga bahasa yaitu Inggris, Prancis, dan Italia Timothee Chalamet pun giat belajar bahasa Italia. Totalitasnya ini pun diganjar dengan nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik di Oscar 2018. Hal ini pun sukses membuat Chalamet menjadi aktor termuda yang masuk nominasi Oscar. Usia Timothee Chalamet pada waktu itu baru 23 tahun lho. Bahkan satu lagi filmnya yaitu Lady Bird (2017) juga mak nominasi Oscar lho.

3. Raih Banyak Penghargaan

Baca Juga:
9 Rekomendasi Film Thriller Oktober 2021, Last Night in Soho Paling Dinanti

Fakta Menarik Timothee Chalamet. (Instagram/tchalamet)

Timothee Chalamet telah berhasil membawa pulang banyak penghargaan berkat perannya sebagai Elio dalam Call Me by Your Name. Ia sukses membawa pulang Independent Filmmaker Project, Independent Spirit Awards, Hollywood Film Awards, Gold Derby Awards, serta Dorian Awards. Mantan kekasih putri Madonna ini juga dikenal sangat menyayangi sang ibu dan beberapa kali mengajak ibunya ke acara penghargaan.

4. Sudah Main di 18 Film Layar lebar

Fakta Menarik Timothee Chalamet. (Instagram/tchalamet)

Sejak kariernya sebagai aktor Timothee Chalamet sudah tampil dalam 18 judul film. Bahkan masih ada beberapa judul film yang juga bakal segera dirilis seperti The French Dispatch, juga Wonka. Dari 18 film yang ia mainkan sebagian besar sukses menjadi box office dan meraih banyak penghargaan seperti Call Me by Your Name, Lady Bird, Little Woman, juga Dune.

Baca Juga:
6 Rekomendasi Film Gwyneth Paltrow yang Wajib Ditonton: Ada Iron Man

5. Mahasiswa Antropologi

Fakta Menarik Timothee Chalamet. (Instagram/tchalamet)

Timothee Chalamet pernah kuliah di Columbia University yang dikenal sebagai salah satu kampus terbaik dunia dengan mahasiswanya yang cerdas. Karena kesibukannya di dunia akting, ia pun memilih transfer ke New York University dan mengambil jurusan Antropologi.

6. Berasal dari Keluarga Seniman

Fakta Menarik Timothee Chalamet. (Instagram/tchalamet)

Karier Chalamet di dunia seni peran mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya. Ia ternyata memang berasal dari keluarga seniman. Pamannya adalah aktor Rodman Flender. Chalamet juga merupakan keponakan dari produser dan penulis skenario Amy Lippman.

7. Bakal Jadi Willy Wonka

Fakta Menarik Timothee Chalamet. (Instagram/tchalamet)

Pada (11/10/2021) kemarin Chalamet kembali membuat publik heboh usai memposting penampilannya dengan kostum Willy Wonka di akun Instagramnya @tchalamet. Postingan ini memuat publik makin tak sabar menyaksikan aksi Wonka imut versi Chalamet.

Nah itu dia fakta menarik Timothee Chalamet aktor muda yang jadi idola baru para cewek. Jadi makin nggak sabar tunggu proyek terbaru Chalamet bukan?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More