Irma Joanita | MataMata.com
Rachel Vennya. (Instagram/@rachelvennya)

Matamata.com - Sebagai public figure, artis tanah air kerap jadi sosok yang menuai sorotan. Mereka pun sempat menuai sorotan karena pernyataan atau sikap soal Covid19.

Ada tiga sosok artis yang sempat disentil oleh Ikatan Dokter Indonesia alias IDI gara-gara Covid19. Penasaran nggak sih dengan tiga artis yang disentil Covid19?

Rachel Vennya. (Instagram/@rachelvennya)


Simak selengkapnya rangkuman Matamata.com di bawah ini yuk:

1. Jerinx SID

Jerinx SID (Instagram/@jrxsid)

Jerinx SID sempat kena kasus gara-gara tak percaya Covid19. Ia mencuit soal protokol kesehatan untuk ibu melahirkan yang menurutnya menyusahkan.

Ia pun menyebut IDI sebagai kacung WHO. Hal ini membuatnya meringkuk di penjara selama 10 bulan setelah sebelumnya didakwa 1 tahun penjara.

2. Anji

Baca Juga:
Choi Jin Hyuk Dikabarkan Langgar Peraturan Covid-19, Hentikan Aktivitas

Anji Manji (MataMata.com)


Anji sempat kena sentil IDI terkait dirinya membuat konten obat Covid dengan sosok yang bernama Hadi Pranoto. Hadi Pranoto sendiri sempat mengaku sebagai profesor.

Setelah diselidiki, rupanya Hadi Pranoto bukanlah Profesor bahkan menurut IDI tak ada di database mereka. Anji pun diminta bertanggung jawab atas kontennya oleh IDI.

3. Rachel Vennya

Rachel Vennya. (Instagram/rachelvennya)

Rachel Vennya disebut kabur dari karantina setelah melakukan tugas di New York. Hal ini membuatnya disentil oleh Wantim IDI, Profesor Zubairi lewat unggahan Twitter "Jangan merasa punya privilese," ujarnya.

Itu tadi tiga artis kena sentil IDI, terbaru ada Rachel Vennya. 

Baca Juga:
Ganti Formasi, Begini Kabar 6 Personil Nidji di Tengah Pandemi COVID-19

Load More