Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Artis Keturunan Kerajaan. (Instagram)

Matamata.com - Tak banyak yang tahu, artis-artis yang berkiprah di dunia hiburan Tanah Air ternyata banyak yang merupakan keturunan kerajaan. Artis keturunan kerajaan ini selalu berhasil memikat para penggemar dengan pesonanya tersendiri.

Meski berasal dari kalangan keluarga yang tidak biasa-biasa saja, sejumlah artis ini tetap sukses berkarier dengan caranya sendiri. Mereka juga berhasil membesarkan namanya dengan kariernya yang kian gemilang.

Lantas siapa saja artis-artis yang merupakan keturunan kerajaan? Yuk simak deretan nama artis keturunan kerajaan di bawah ini.

Baca Juga:
Celine Evangelista Dituduh Jadi Cepu, Artis Nyumbang Isi Rumah Kiky Saputri

1. Anggun C Sasmi

Artis Keturunan Kerajaan (Instagram/@anggun_cipta)

Diva ternama Indonesia yang sudah go internasional ini ternyata memiliki darah keturunan kerajaan yang mengalir di tubuhnya. 

Anggun C Sasmi merupakan keturunan Kesultanan Yogyakarta. Darah biru itu mengalir dari sang ibu, Dien Herdina, yang merupakan kerabat dekat Keraton Kesultanan Yogyakarta.

Baca Juga:
Jurnalis Korea Ini Sebut Artis yang Paksa Pacar Aborsi Itu Kim Seon Ho

2. Ardina Rasti

Artis Keturunan Kerajaan. (Instagram/@ardinarasti6)

Penyanyi sekaligus pemain FTV ini ternyata juga merupakan artis keturunan kerajaan. Ibu satu anak ini juga memiliki nama asli Raden Ajeng Ardina Rasti Widiani. 

Ardina Rasti merupakan keturunan kerajaan dari sang ayah yang merupakan keturunan Keraton Mangkunegaran Surakarta.

Baca Juga:
Naysilla Mirdad Potong Rambut Pendek, Bikin Rekan Artis Terkesima

3. Dik Doank

Artis Keturunan Kerajaan. (Instagram)

Dik Doank merupakan seorang pembawa acara sekaligus aktor yang namanya telah malang melintang di dunia hiburan Indonesia. 

Tak banyak yang tahu, pembawa acara kondang satu ini ternyata juga merupakan salah satu artis berdarah biru. Dik Doank juga memiliki nama asli Raden Rizky Mulyawan Kartanegara.

Baca Juga:
6 Anak Artis Berwajah Oriental yang Lucu dan Gemas, Ponakan Online Favorit

4. Dewi Yul

Artis Keturunan Kerajaan (Instagram @dewiyullofficial)

Nama artis Dewi Yul tentu sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Dewi Yul merupakan seorang aktris sekaligus penyanyi Indonesia yang pernah menikah dengan aktor Ray Sahetapy.

Dewi Yul merupakan salah satu artis keturunan Mangkunegaran Surakarta yang memiliki nama asli Raden Ajeng Dewi Pujijati. Ia juga merupakan keturunan bangsawan Melayu Palembang. Dewi Yul ini merupakan anak dari pasangan HRP Soendaryo dan Masayu Devi Hetimawati.

5. Paramitha Rusady

Artis Keturunan Kerajaan (Instagram/@paramitha118real)

Penyanyi berdarah Sunda yang sudah melanglang buana di blantika musik Tanah Air ini juga merupakan artis keturunan kerajaan. 

Paramitha Rusady memiliki nama asli yang cukup panjang, yakni Raden Pradnya Paramitha Chandra Devy Rusady. Ia merupakan keturunan Kerajaan Sumedang Larang. Ia merupakan anak dari pasangan Raden Mas Yus Rusady Wirahaditenaya dan Raden Ayu Marry Zumarya.

6. Ajun Perwira

Artis Keturunan Kerajaan (Instagram/@ajunperwira)

Ajun Perwira dikenal sebagai pemain FTV dan pesinetron yang selalu eksis di dunia hiburan Tanah Air. Nama Ajun Perwira menjadi perbincangan hangat pasca menikahi Jennifer Jill pada 2019 silam.

Ajun Perwira ini merupakan salah satu artis keturunan Bali yang berdarah bangsawan. Ia memiliki nama asli Anak Agung Bagus Perwira. Dilihat dari namanya, Ajun Perwira merupakan keturunan dari kasta Ksatria yang berstatus bangsawan.

7. Maia Estianty

Artis Keturunan Kerajaan (Instagram/@maiaestiantyreal)

Ibunda Al, El, dan Dul ini merupakan salah satu artis keturunan kerajaan yang sangat sukses merajut kariernya di dunia hiburan. Maia Estianty merupakan keturunan Keraton Kasunanan Surakarta dan mendapat gelar Kanjeng Mas Ayu.

Selain keturunan kerajaan, Maia Estianty juga merupakan cicit dari seorang pahlawan Nasional, HOS Cokroaminoto. 

8. Paundrakarna

Artis Keturunan Kerajaan [Youtube.com]

Satu lagi artis keturunan kerajaan yang sukses berkarier di dunia hiburan. Ia adalah Paundrakarna. Namanya kini juga tengah jadi perbincangan lantaran menjadi penerus takhta Pura Mangkunegaran Surakarta menggantikan sang ayah yang telah meninggal dunia. 

Paundrakarna memiliki nama asli Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Jiwo Suryonegoro. Namanya sangat dikenal sebagai proklamator Indonesia, Ir. Soekarno dari Sukmawati Soekarnoputri. Paundrakarna merupakan putra sulung dari KGPAA Mangkunegara IX. 

Itulah deretan nama artis keturunan kerajaan yang sukses berkarier di dunia hiburan Indonesia.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More