Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Artis Hobi Main Badminton (YouTube/DENNY CAGUR TV)

Matamata.com - Euforia bulutangkis atau badminton kembali menyelimuti masyarakat Indonesia. Indonesia berhasil menjuarai Piala Thomas 2020 mengalahkan Tiongkok pada Minggu (17/10). Lantaran Indonesia akhirnya kembali menjadi juara Piala Thomas setelah 19 tahun 'berpuasa', kemenangan tersebut tentu disambut haru. 

Badminton merupakan salah satu olahraga yang digemari masyarakat Indonesia, termasuk para artisnya. Apalagi badminton bisa menjadi salah satu pilihan olahraga agar badan terus fit di tengah pandemi Covid-19. Siapa saja artis Tanah Air yang hobi main badminton? Yuk simak cerita selengkapnya berikut ini.

1. Denny Cagur

Baca Juga:
Viral Duta Sheila On 7 Jadi Pelatih Badminton Anaknya, Sikap Aisha Disorot

Artis hobi main bulu tangkis. [YouTube/DENNY CAGUR TV]

Denny Cagur kerap bermain badminton bareng keluarga dan karyawannya. Ia dikenal yang paling jago di antara mereka. Terang saja, Denny selalu menyempatkan untuk berolahraga setiap satu minggu sekali di tengah jadwalnya yang padat sebagai penghibur. Kemampuan Denny Cagur juga pernah diuji melalui pertandingan dengan juara Sea Games 2013, Bellaetrix Manuputty. Kemampuan Denny Cagur tetap dipuji kendati harus kalah.

2. Ayu Ting Ting

Artis hobi main bulu tangkis. [YouTube/MNCTV Official]

Sama halnya dengan Denny Cagur, Ayu Ting Ting juga hobi main badminton bareng keluarga. Bahkan Ayu menyempatkan untuk bertanding melawan sang ayah yang akrab disapa Ayah Rojak saat sedang berlibur ke villa. Ayu juga sesekali membagikan momen kebersamaannya dengan pemuda-pemuda di sekitar daerah rumahnya. Mereka kerap berolahraga bersama, salah satunya bertanding badminton.

Baca Juga:
Heboh Rafathar Panggil Taufik Hidayat ke Rumah Buat Belajar Badminton

3. Arya Saloka

Artis hobi main bulu tangkis. [Instagram/@arya.saloka]

Arya Saloka termasuk salah satu artis yang kerap memamerkan kemampuannya bermain badminton di media sosial. Pemeran Aldebaran di sinetron "Ikatan Cinta" tersebut rupanya punya tim khusus bernama PB Raqyat untuk menyalurkan hobi bermain badminton. Dalam setiap kesempatan, Arya menyebut dirinya sebagai "tukang gebuk". Postur Arya dalam bermain badminton pun dinilai bak atlet profesional.

4. Desta

Baca Juga:
8 Ngidam Artis Paling Unik, Main Badminton Sampai Ngemil Beras

Artis hobi main bulu tangkis. [Instagram/@desta80s]

Desta dikenal hobi berolahraga. Mulai dari sepakbola, tenis, hingga badminton masih rutin dijalani Desta hingga sekarang. Hobi tersebut biasa dilakukan Desta bersama rekan-rekannya di geng motor The Prediksi. Baik pertandingan tunggal maupun ganda putra pernah dilewati Desta. Pasangannya pun bergonta-ganti, bisa Vincent Rompies atau Surya Insomnia. Desta dan Vincent juga berkesempatan bertanding melawan juara dunia Owi-Butet belum lama ini. 

5. Laura Basuki

Artis hobi main bulu tangkis. [Facebook/Badminton News Flash]

Laura Basuki dipercaya memerankan legenda bulutangkis Susi Susanti dalam sebuah film. Untuk menjiwai perannya, Laura Basuki juga berlatih rutin agar bisa bermain badminton dengan benar. Karena latihan yang intens, Laura mengaku jadi ketagihan bermain badminton. Padahal sebelumnya ia sama sekali tidak hobi olahraga tersebut. Kini Laura selalu rutin bermain badminton di sela-sela kesibukannya sebagai artis.

Baca Juga:
Kabulkan Permintaan Anak, 5 Potret Mewah Lapangan Badminton Raul Lemos

6. Vicky Nitinegoro

Vicky Nitinegoro

Vicky Nitinegoro dikenal sebagai artis yang gila olahraga. Berbagai olahraga dijajalnya, mulai dari motocross, sepakbola, hingga bulutangkis. Meski jarang membagikan momennya, Vicky ternyata cukup sering bermain badminton. Menurut Vicky, bulutangkis merupakan olahraga yang bisa melatih otak dan seluruh gerakan badan, tangan, kaki, dan mata sekaligus dalam menghadapi lawan.

7. Andmesh Kamaleng

Artis hobi main bulu tangkis. [Instagram/@andmeshkamaleng_]

Tak hanya bernyanyi, Andmesh Kamaleng juga handal berolahraga. Ia kerap membagikan potretnya sedang berolahraga tinju, sepak bola, bersepeda, hingga bulutangkis. Andmesh Kamaleng bisa dibilang handal dalam bermain badminton. Hal itu dibuktikan dari cara Andmesh mengecoh lawannya saat bertanding ganda putra. Andmesh yang tampil berkostum merah membelakangi kamera sukses membuat lawan lengah dengan membuat shuttlecock seolah keluar dari lapangan. Keren abis!

8. Maria Selena

Maria Selena [Instagram/mariaselena_]

Maria Selena jarang absen menyaksikan pertandingan bulutangkis, sebut saja Asian Games 2018. Putri Indonesia 2011 yang dikabarkan pernah dekat dengan Kevin Sanjaya tersebut memang hobi berolahraga. Bulutangkis merupakan salah satu olahraga yang dimainkan Maria selain basket dan boxing. Hobi main badminton rupanya sudah dilakoni Maria sejak masa sekolah.

Bermain badminton rupanya merupakan olahraga yang banyak dipilih para artis untuk menjaga staminanya ya! Kalau kamu suka badminton juga nggak?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More