Yohanes Endra | MataMata.com
Penyanyi Indonesia Go to International. (Instagram/stephaniepoetri)

Matamata.com - Harus diakui, industri musik tanah air telah melahirkan sejumlah penyanyi yang memiliki prestasi gemilang. Bakat bermusik dan bakat tarik suara para penyanyi berbakat sukses membuat banyak orang terhanyut dengan lagu-lagu yang mereka bawakan. Beberapa di antaranya bahkan berhasil mendapat pengakuan di kancah internasional, lho.

Tak hanya sekedar viral, beberapa penyanyi asal Indonesia ini telah membuktikan prestasi dan kemampuan luar biasa mereka dengan go internasional. Bahkan, karya-karya mereka yang berkelas berhasil melambungkan nama besar mereka sekaligus mengharumkan nama Indonesia. Yuk kita cek daftar penyanyi Indonesia go to international berikut ini!

1. Anggun C Sasmi

Baca Juga:
10 Pesona Raissa Anggiani, Putri 'Pak Hartawan' Ikatan Cinta Jadi Penyanyi

Penyanyi Indonesia Go to International. (Instagram/@anggun_cipta)

Sudah bukan rahasia lagi kalau Anggun Cipta Sasmi memiliki popularitas yang cukup tinggi di berbagai negara di seluruh dunia. Setelah sukses mencetak nama besarnya di Indonesia, Anggun C. Sasmi pun nekat untuk hijrah ke Prancis demi mengejar cita-citanya untuk menjadi penyanyi bertaraf internasional. Di tahun 1997, ia pun sukses merekam album internasional pertamanya dengan tajuk “Snow on the Sahara” yang dirilis di 33 negara, termasuk Amerika Serikat. Hingga sekarang, Anggun telah menciptakan 4 album berbahasa Indonesia, 6 album berbahasa Prancis, dan 6 album berbahasa Inggris. Bahkan, penyanyi asal Indonesia yang kini mengantongi kewarganegaraan Prancis tersebut telah meraih sejumlah penghargaan tingkat internasional.

2. Agnez Mo

Penyanyi Indonesia Go to International. (Instagram/agnezmo)

Mengawali karier sebagai penyanyi cilik, penyanyi yang memiliki nama Agnes Monica Muljoto ini sukses mewujudkan mimpinya untuk menjadi salah satu penyanyi tersohor di dunia. Setelah merilis sejumlah single dan album sebagai penyanyi dewasa, Agnez Mo pun mulai menggandeng beberapa penyanyi papan atas asal Amerika untuk berkolaborasi dengannya. Ia juga menciptakan sejumlah lagu berbahasa Inggris dengan gaya yang memukau yang sukses membuat warga dunia terpesona dan mengakui bakatnya. Ditambah lagi, Agnez Mo juga kerap memperkenalkan kebudayaan Indonesia melalui lagu-lagu yang diciptakannya.

Baca Juga:
10 Insiden Memalukan Penyanyi di Panggung, Dewi Perssik 2 Kali Baju Melorot

3. Rich Brian

Penyanyi Indonesia Go to International (Instagram/brianimanuel)

Penyanyi Indonesia go to international selanjutnya adalah Rich Brian. Pemilik nama asli Brian Immanuel ini sukses mencuri perhatian berkat aksi rap-nya di lagu ‘Dat Stick’ yang meledak di YouTube. Sejak saat itu, namanya pun mulai dikenal oleh orang-orang dari berbagai negara. Kini, penyanyi yang lahir dan besar di Jakarta tersebut berhasil menjadi salah satu penyanyi bertaraf internasional dan menjadi bagian dari 88rising. Tak hanya telah berkolaborasi dengan beberapa penyanyi internasional lainnya, Rich Brian juga sukses menggelar tur di Amerika, lho.

4. Stephanie Poetri

Baca Juga:
9 Artis Hollywood Tajir Sejak Lahir: Anak Pengusaha hingga Penyanyi Top

Penyanyi Indonesia Go to International. (Instagram/stephaniepoetri)

Sama halnya dengan Rich Brian, penyanyi asal Indonesia bernama Stephanie Poetri kini juga menjadi bagian dari 88rising. Putri bungsu penyanyi legendaris Indonesia Titi DJ dan guru musik asal Amerika Serikat bernama Andrew Hollis Dougharty ini sukses mencuri perhatian dunia berkat single “I Love You 3000” yang diciptakannya. Berkat lagu tersebut juga, Stephanie Poetri Dougharty juga mendapat tawaran untuk berkolaborasi dengan Jackson Wang GOT7.

Itulah beberapa nama penyanyi Indonesia go to international. Selain keempat penyanyi berbakat tersebut, masih banyak juga loh musisi asal Indonesia lainnya yang telah dikenal luas oleh masyarakat dunia.

Baca Juga:
6 Gaya Penyanyi Duet Bareng Anak di Panggung: Kompak Pakai Baju Samaan

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More