Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Sumber Kekayaan Maudy Ayunda (Instagram/@maudyayunda)

Matamata.com - Kabar terbaru dari artis cantik Maudy Ayunda! Setelah lulus S2 dari Stanford University, Maudy kini terjun sebagai investor. Maudy Ayunda menjadi investor perusahaan startup grocery commerce Segari.

Berbagai alasan dikemukakan Maudy Ayunda sehingga memutuskan untuk menjadi investor di perusahaan yang baru beroperasi selama satu tahun tersebut. Pertama, co-founder Segari, Farand Anugerah, merupakan lulusan Harvard University yang telah 'ditolak' Maudy karena lebih memilih Stanford University. Sama-sama lulusan Amerika, Maudy dan Farand memiliki visi yang sama untuk mengembangkan teknologi di Indonesia.

Maudy Ayunda rupanya juga sudah menjadi pelanggan sebelum berperan sebagai investor Segari. Maudy mengagumi Segari yang selalu menyediakan produk segar dari petani. Lebih lanjut, Maudy berpendapat apabila Segari akan menjadi masa depan industri e-grocery yang membantu petani lokal mendapat penghasilan adil.

Baca Juga:
Giliran Maudy Ayunda Nongol di Times Square New York

Sebagai seorang investor, Maudy Ayunda tentu merogoh kocek cukup dalam. Dari mana sumber kekayaan Maudy Ayunda? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Aktris

Sumber Kekayaan Maudy Ayunda (Instagram/@maudyayunda)

Maudy Ayunda memulai kariernya di industri hiburan Tanah Air dengan membintangi film Untuk Rena (2005) bersama Surya Saputra. Namanya semakin dikenal ketika berperan di film Laskar Pelangi dan Maudy Ayunda di tahun 2009. Hingga 2019, sebanyak 13 film layar lebar telah dibintangi Maudy. Jangan lupakan juga peran Maudy Ayunda di Habibie & Ainun 3 yang memukau. Terbaru, Maudy berperan sebagai Jeng Sri dalam film Losmen Bu Broto yang akan rilis pada 18 November 2021.

Baca Juga:
4 Seleb Punya Gelar Ganda: Maudy Ayunda Lulus dari Stanford University

2. Bintang Iklan

Sumber Kekayaan Maudy Ayunda (Instagram/@maudyayunda)

Maudy Ayunda telah menjadi bintang iklan sejak usia remaja. Puluhan iklan telah dibintangi Maudy Ayunda, yang teranyar adalah produk suplemen vitamin. Maudy juga menjadi 'wajah' salah satu produk kecantikan ternama di Indonesia. Kecantikan Maudy membuatnya juga dipercaya tampil mempromosikan produk perawatan tubuh seperti sabun mandi dan sampo. Macem-macem deh! Produk makanan hingga teknologi pun berlomba-lomba menjadikan Maudy bintang iklan mereka.

3. Penyanyi

Baca Juga:
Sifat Asli Maudy Ayunda Dibongkar Teman Kuliah, Bikin Susah Lupa!

Sumber Kekayaan Maudy Ayunda (Instagram/@maudyayunda)

Eksistensi Maudy Ayunda sebagai penyanyi tentu tak perlu diragukan lagi. Maudy merilis album debut berjudul Panggil Aku... (2011) dengan 10 lagu. Selain lagu ciptaannya sendiri, Tetap Bersama, Maudy juga dibantu musisi kenamaan seperti Tohpati, Andi Rianto, dan Pasha Ungu. Tiba Tiba Cinta Datang di album Panggil Aku... merupakan salah satu lagu yang masih hits hingga sekarang, bahkan kerap menjadi latar untuk adegan-adegan di FTV. Maudy juga menjadi pengisi OST untuk filmnya sendiri, Perahu Kertas (2012) salah satunya.

4. Penulis Buku

Sumber Kekayaan Maudy Ayunda (Instagram/@maudyayunda)

Cantik dan pintar merupakan imej yang melekat di diri Maudy Ayunda. Tentu tak mengejutkan apabila Maudy menulis buku sendiri. Lewat buku berjudul Dear Tomorrow (2018), Maudy Ayunda menyampaikan pandangannya tentang harapan dan cita-cita yang bisa diraih setiap orang. Maudy juga telah menulis buku-buku dongeng, di antaranya A Forest of Fables (2005), serta Kina's Story: Kina and Her Fluffy Bunny dan Kina's Story: Kina Makes a New Friend yang sama-sama rilis pada 2019.

Baca Juga:
Dinyinyirin Perkara S2, Maudy Ayunda Beri Balasan Menohok

5. Terjun ke Dunia Bisnis

Sumber Kekayaan Maudy Ayunda (Instagram/@maudyayunda)

Maudy Ayunda mengenyam pendidikan S1 di Oxford University jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics). Ia kemudian melanjutkan pendidikan S2 di Stanford University jurusan bisnis. Ilmu yang diperoleh Maudy kemudian diterapkannya untuk membangun bisnis yang berguna bagi masyarakat Indonesia.

Maudy Ayunda memilih menjadi investor startup yang membantu para petani menjual hasil panennya. Start up bernama Segari tersebut memiliki visi membantu petani lokal untuk mendapatkan penghasilan yang adil.

Meski kuliah di luar negeri, Maudy Ayunda menggunakan ilmunya untuk memajukan Indonesia. Keren banget kan! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More